Contest : Show Your Favorite Sports Activities {RUN}

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

IMG_20220407_165646.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit kemarin saya membaca postingan dari bg @klen.civil tentang Contest : Show Your Favorite Sports Activities. Pas awal membacanya saya langsung tertarik untuk mengikuti kontes yang bagus tersebut karena saya sendiri adalah pencinta olahraga. Sebelumnya, saya mencoba untuk membaca syarat-syarat dan ketentuan yang di buat untuk mengikuti kontes tersebut, setelah membacanya saya pun paham dan hari ini saya membuat kontes tersebut.

IMG_20220407_165225.jpg

Jadi saya mengikuti kontes olahraga ini tentang atletik/lari, kenapa saya membuat lari karena memang ini adalah hobby ku sejak kecil dan sekarang mulai mengembangkan hingga saat ini sudah mendapatkan berbagai gelar di kabupaten maupun provinsi. Saya ingin bercerita sedikit awal saya mengembangkan lari adalah pada kelas 1 SMK, baru masuk sekitar beberapa bulan lalu ada olimpiade siswa Nasional. Lalu saya di ajak oleh guru olahraga untuk mengikuti nya dan akhirnya saya lolos ke provinsi, tapi sayangnya di provinsi saya kalah di tahun 2018.

Saya pun tidak langsung menyerah karena di provinsi kalah, pulang dari provinsi sejak saat itu saya terus berlatih setiap hari karena jiwa ku mulai minat sekali ingin juara di bidang atletik. Singkat cerita di tahun 2019 acara olimpiade siswa Nasional pun di gelar lagi saya mencoba untuk lagi, Alhamdulillah dengan izin Allah saya juara 2 di provinsi Banda Aceh dengan hadiah Rp.4.000.000. saya sangat senang sekali waktu. Dan pulang dari sana selang dua Minggu ada diadakan lomba maraton 5k di Bireuen Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan juara 1.

IMG_20220407_165301.jpg

Dan pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk membagikan berbagai macam cara di dalam atletik ini, yang pertama kali yang harus kita lakukan sebelum lari adalah wajib melakukan pemanasan terlebih dahulu. Tujuan dan maksud adalah agar saat lari nanti tidak terjadi tegangan urat, bisa jadi cedera serius kalau tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum lari. Lebih kurang kita harus melakukan pemanasan sekitar 5/7menit agar tubuh beradaptasi.

Setelah pemanasan saya lanjut jogging santai selama kurang lebih 10 menit karena tempat saya lari ini di jalan sawah. Dari start pertama sampai ujung jalan adalah 1k jadi saya bolak balik jadi 2k sekitar 10 menit lah kira-kira karena Jogging santai. Setelah jogging kita harus beristirahat sejenak 2 menit agar tubuh telak lagi, lalu saya berlanjut sprint 100 meter sebanyak 2 kali. Tidak sanggup banyak banyak karena di bulan puasa Takut buka hehehe.

IMG_20220407_170247.jpg

Setelah melakukan sprint 100meter saya beristirahat lagu 2 menit untuk rileksasi tubuh, lalu berlanjut dengan melakukan berbagai drill khusus pelari di antaranya adalah :

1.Drill High Knees
Tujuan High Knees penting untuk melatih pengangkatan lutut.
2.Drill Butt Kicks
Tujuan Butt Kicks mengencangkan otot paha belakang dan merelaskan otot paha depan.
3.Skipping
Tujuan Bagus untuk memperkuat otot dan persendian tertentu yang dibutuhkan agar bisa lari kuat dan cepat.
Dan masih ada beberapa lagi yang saya lakukan tapi lupa namanya hahaha.

IMG_20220407_170136.jpg

IMG_20220407_170115.jpg

Setelah saya melakukan drill tersebut saya kembali beristirahat sebentar untuk merileksasikan tubuh, lalu saya berlanjut melakukan push up dan sit sekitar 20 kali 2 set. Tujuan melakukan push up adalah untuk menguatkan otot-otot tangan dan sit up untuk menguatkan otot perut, sangat penting sit up seorang pelari termasuk hal terpenting.

IMG_20220407_170837.jpg

Setelah semua nya selesai saya pulang kerumah untuk melakukan satu gerakan lagi yaitu mengangkat beban yang diletakkan di atas bahu, tujuan nya untuk mengencangkan betis agar kuat sehingga lari kencang dan juga paha akan kuat juga juga mengangkat beban tersebut. Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan di kontes ini semoga bermanfaat bagi teman-teman dan juga jangan lupa dukung saya biar semangat selalu.

thank you

juri @irawandedy dan @miftahuddin
Cc : @pennsif @el-nailul @heriadi

Sort:  
 2 years ago 

Thank you for participating

 2 years ago 

🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60410.66
ETH 2598.79
USDT 1.00
SBD 2.62