The diary game | Better life | Mengisi Waktu Luang|31 Januari 2022| #club5050 #club75|

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Halo sahabat Steem for Betterlife yang saya hormati dan yang saya banggakan. Pada kespatan ini saya akan membagikan sedikit cerita keseharian saya yang insyaallah bermanfaat.

Matahari menampakkan sinarnya, kecerahan begitu terasa dibawah langit pesantren ini. Dengan semangat saya menjalani aktivitas rutinitas tanpa adanya lelah sedikitpun.

Kebosanan yang datang pada kebiasaan, tidak dengan kebiasaan saya. Dengan izin Allah saya masih sanggup menjalani rutinitas yang merupakan kewajiban saya seperti shalat, belajar dan lain lain.

Kebiasaan di pagi hari, siang hari semua saya tuntaskan dengan semangat yang tinggi.

Untuk mengisi kekosongan pada siang hari setelah shalat dhuhur sekitar pukul 02:00, saya pergi kewarung terdekat yang kebetulan milik kawan untuk refressing.

IMG_20220131_122919.jpg

Sedang nongkrong

Tempat yang tengah saya duduki ini adalah kedai milik kawan saya. Di sini saya biasa duduk santai bila tidak ada kegiatan pengajian. Saya menemaninya hingga sore hari menjelang waktu ashar tiba.

IMG_20220131_122904.jpg

Suasana di sore hari

Hingga sekarang saya masih denganmu rutinitas biasa yaitu belajar dan mengajar. Berbeda dengan kawan saya ini yang sibuk dengan jualan.

Mengapa saya mau milih untuk setia di sini karena saya juga ditraktir minum karena telah menemaninya jualan hingga sore hari, ini merupakan keuntungan juga bagi saya.

IMG_20220131_122855.jpg

Gotong royong

Pada malam harinya selesai sholat maghrib, saya diberitahukan oleh kawan saya bahwa malam ini tidak ada pengajian karena ada kegiatan beres-beres kamar pimpinan yang kebetulan guru saya yang membidangi.

Sudah menjadi kesenangan tersendiri bila pengajian di libur kan hitung-hitung refreshing hehehe. Saya bersama kawan langsung berangkat menuju lokasi dimana tempat kami akan bekerja membantu beres-beres.

IMG-20220130-WA0020.jpg

IMG-20220130-WA0021.jpg

Bekerja sambil menikmati

Saya sangat senang bisa ikut andil dalam bagian ini bisa membantu membereskan kamar pimpinan yang merupakan dambaan setiap orang dan saya termasuk disini.

Tidak membutuhkan waktu lama, kami bekerja sekitar 2 jam, pukul 10.00 kami siap dan setelah bekerja kami istirahat sambil minum bersama di lokasi tersebut.

Sambil minum minum kamu berbincang banyak bersenda gurau hingga menjelang tengah malam. Kami sangat menikmati kegiatan ini karena ada nilai positifnya di samping itu saya juga bisa belajar dari pengalaman bagaimana cara untuk melakukan pekerjaan ini.

Setelah semuanya siap kami bersama-sama pulang ke kamar untuk istirahat karena mengingat malam sudah larut karena besok kami harus mengikuti pengajian rutinitas seperti biasa.

Mungkin hanya ini indah plaza bagikan kepada kawan kawan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Mohon maaf atas segala kekurangan.

Salam @mujibrahman

Tentang saya

Sort:  

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67275.57
ETH 3480.50
USDT 1.00
SBD 2.67