Contest Environment 3rd: Save The World - Budidaya Tanaman Terong Milik Sang Guru

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Note : 50% dari postingan payout ini untuk program @worldsmile project

Halo sahabat Steem For Betterlife yang saya hormati dan yang saya banggakan. Semoga hari kita selalu dalam kebaikan amin.

IMG_20220120_203148.jpg

Contest Environment 3rd: Save The World - Budidaya Tanaman Terong Milik Sang Guru

Sebagaimana yang telah di intruksikan dalam kontes, pada kesempatan ini saya akan membagikan kegiatan menanam tanaman sekaligus bergotong royong dalam membantu guru di kebun.

Latar Belakang

Manusia adalah makhluk sosial, hidup yang berdampingan dengan yang lain termasuk seluruh alam dan isinya. Dengan menjaga ketentraman antar sesama dan juga yang lain seperti tanaman, hewan dan lain-lain itulah yang dikatakan dengan sosial.

Dewasa ini banyak dari kita yang sering mengabaikan akan kelestarian alam. Penebangan hutan pemburuan hewan liar terjadi di mana-mana. Padahal itu adalah hal yang tidak baik yang akan berefek kepada kita juga.

Maka dari itu saya berupaya menjaga itu semua dengan sosialisasi terhadap tanaman. Sosialisasi saya ini dalam bentuk penghijauan tanaman muda yang saya tanami di kebun milik guru saya.

Tindakan saya ini juga tergolong dalam kebaikan karena saya bekerja, bergotong royong membantu guru.

Gotong Royong

Manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat untuk yang lain. Dengan membantu atau tidak mengganggu itulah kebaikan.

Tindakan saya ini berawal dari pemberitahuan dari kawan yang bahwa guru kami membutuhkan bantuan di kebun untuk menanami terong karena lahan sudah siap di olah.

IMG_20220120_203204.jpg

Contest Environment 3rd: Save The World - Budidaya Tanaman Terong Milik Sang Guru

Dua minggu yang lalu, saya juga ikut membantu dalam menyiapkan lahan untuk di tanami terong dan sudah pernah saya publikasikan di postingan saya sebelumnya.

Walau tidak sepenuhnya membantu karena saya ada kegiatan di rumah, namun saya sangat senang karena bisa membantu.

IMG_20220120_203212.jpg

Contest Environment 3rd: Save The World - Budidaya Tanaman Terong Milik Sang Guru

Untuk masalah tanaman, guru kami hendak menanami terong di sini di lahan yang lumayan besar. Lahan yang sudah kosong, sayang kalau tidak dimanfaatkan sehingga memilih untuk ditanmi terong.

Sebenarnya ini diluar rencana, karena program pertamanya di sini hendak di tanami cabai. Namun karena mengingat perawatan yang sedikit sulit dan kami pun belum berpengalaman sehingga memilih dengan yang mudah yaitu menanami terong.

Seperti yang anda lihat, lahan yang cukup luas, diperkirakan kalau sukses akan memperoleh keuntungan besar. Semoga saja demikian.

IMG_20220120_203156.jpg

Contest Environment 3rd: Save The World - Budidaya Tanaman Terong Milik Sang Guru

Tindakan ini juga di temani oleh beberapa kawan saya yang juga murid seperti saya. @bangyen, @sidroe, @zawilsteem juga ikut andil dalam mensukseskan program ini.

Kesimpulan

Kebaikan adalah amal yang akan membantu kita mengaruhi bahtera akhirat dan kebaikan bisa diperoleh dengan berbagai cara bahkan sangat mudah.

Dari tindakan yang saya lakukan ini, dapat di simpulkan bahkan berbuat baik itu bisa di lakukan dalam bentuk apapun termasuk melestarikan lingkungan apalagi dalam hal membantu sesama seperti yang saya lakukan ini.

Adapun pesan yang dapat saya petik adalah "berbuat baiklah selagi ada kesempatan dan jangan mengulur ngulur waktu untuk kebaikan karena kita tidak tahu esok apakah kebaikan bisa kita lakukan atau tidak dengan datangnya kematian." Sekian.

Cc : @pennsif @el-nailul @mariana4ve @heriadi

Tentang saya

Sort:  
 3 years ago 

thanks for sharing your valuable post nice images taken and whitish black t shirt looking good on your body.

Thanks for sharing with us-stay connected and stay safe brother.

 3 years ago 

Sama sama

 3 years ago 

100.0% уникальности текста (uniqueness of the text)
Здравствуйте. Это полуавтоматическая проверка уникальности сервисом content-watch. Пожалуйста, сообщайте о неточностях. Уникальность вашей статьи согласно сервиса content-watch.ru равна: 100.0%

Hello. This is a half-automatic uniqueness check by the content-watch service Please report any inaccuracies The uniqueness of your stat th according to the content-watch.ru service is equal to: 100.0%

 3 years ago 

thank you

 3 years ago 

This post feature has been included in the latest edition of Steem Environment

Regards

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64186.90
ETH 2759.80
USDT 1.00
SBD 2.66