The diary game Selasa, 12 Maret 2024 puasa pertama yang menyenangkan

in STEEM FOR BETTERLIFE6 months ago

Halo sobat steemian

Enggak terasa waktu sudah setahun berlalu, rasanya baru aja kemarin berpuasa kan ? Dan sekarang Allah pertemukan kita semua lagi di bulan yang suci ini,dan bulan yang sangat di nanti " oleh umat Islam di seluruh dunia, dikarenakan di bulan yang suci ini merupakan bulan yang apa pun Kita kerjaan, langsung di beri ganjaran sama Allah SWT berupa pahala yang sangat Besar dan enggak akan pernah kita dapat kan di bulan" yang lain lagi,

Jadii, pada kesempatan kali ini izin kan aku sedikit berbagi kegiatan ku bersama kalian semua di sini, melalui diary game aku ingin berbagi sedikit tentang keseharian puasa ku di hari pertama,di mulai dari bangun sahur jam 04: 00 wib aku makan bareng keluarga ku di ruang depan, ada pun menu yang di sajikan ibu ku pun cuma sederhana saja, karena udah menjadi tradisi rumah kami klau misalkan sahur pertama tu enggak ada persiapan seperti makanan yang mewah" cukup dengan sederhana Yang penting kebersamaan nya itu yang rasakan si sahur pertama ini,

Selesai sahur aku enggak langsung tidur, sambil main hp dan men scroll " postingan di steemit sambil menunggu azan subuh di kumandangkan, selesai sholat subuh aku pun tidur dan seperti biasa klau bulan puasa itu tidur nya subuh otomatis bangun nya siang hari sebelum azan Zuhur di kumandangkan,aku bangun karena karena matahari yang udah mulai panas dan membuat badan ku berkeringat, akhir nya aku pun bergegas dari tempat tidur dan langsung menuju ke kamar mandi, untuk membersihkan diri,saat berada di kamar mandi suara azan pun terdengar jadi aku sekalian aja wudhu untuk menunaikan sholat Zuhur 4 raka'at,,
IMG20240312123409.jpg
Selesai melaksanakan kewajiban ku 4 raka'at, karena aku bosen di rumah akhirnya aku pun keluar untuk cari teman ngobrol di luar, dengen cuaca yang begitu panas aku pun nekat untuk keluar ke dossmeer di kampung ku karena biasanya orang itu ngumpul klau lagi siang " bulan puasa di situ untuk ngobrol" Juga ada yang mencari uang dengen mencuci sepeda motor pelanggan yang mau nyuci terus di kasih uang,dan uang untuk cukup untuk beli rokok entar malam nya hihihihihi, tapi hari ini itu aku enggak ikut nyuci karena hari pertama maklum lah badan masih lemes , karena baru hari pertama puasa dan dengen cuaca yang panas kek gini Yang ada entar takut nya terasa haus pulak,,
IMG20240312150210.jpg

IMG20240312154504.jpg
Sekitar hampir 2 jam di sana akhirnya aku pun bergerak dari sana menuju ke Musalla karena terdengar suara azan ashar di kumandangkan dari sana, akhir nya Abi bangun dari sana dan menuju ke musalla untuk menunaikan ibadah sholat ashar 4 raka'at, selesai sholat aku berdoa dan berzikir di sana,lalu selesai berzikir aku pun rebahan di sana, untuk mengademkan badan, sambil main hp enggak lama mian hp aku pun terlelap di sana sampai dengen jam 5 sore,,

Bangun dari musalla aku pun pulang ke rumah dan habis itu mandi dulu bentar, habis itu Pakek baju dan selanjutnya ngabuburit sama teman ku muter " cari angin dan juga sambil melihat pemandangan" yang bagus,tapi yang jadi masalah nya lupa pulak bawa hp untuk memotret momen di saat lagi ngabuburit Sore nya sungguh sangat di sayangkan Padalah puasa pertama itu puasa yang paling berkesan,

Sekitar hampir magrib kami pun pulang kerumah masing-masing karena sudah hampir buka puasa, cuma tinggal nunggu beberapa menit aja lagi untuk suara sirene nya bunyi dari masjid yang menandakan waktu berbuka pun telah sampai, dan benar saja ternyata Enggak' lama kemudian bunyi nya pun terdengar akhirnya aku masuk ke dalam untuk berbuka puasa dulu sebelum sholat magrib di musalla,
Dan Alhamdulillah puasa hari ini berjalan dengan lancar walaupun cuaca sedikit panas hehehehe,,,
Kalau kalian gimana puasa pertama nya lancar enggak?

Sampai di sini lah diary game saya hari ini sampai bertemu di diary game selanjutnya
Babbay 👋👋

Wassalam

Muhaz1r Selasa,12 Maret 2024

Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by - @goodybest

Note:

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58861.70
ETH 2499.51
USDT 1.00
SBD 2.48