The Diary Game Minggu 17 Maret 2024 panen tebu di depan rumah

in STEEM FOR BETTERLIFE6 months ago
Halo sobat steemian

Gimana puasa nya hari ini kawan?
Dengan cuaca yang begitu terik di bulan puasa ini tetapi tidak menghilang semangat kalian untuk berpuasa bukan?
Dan tetap semangat untuk kalian Yang beraktivitas di luar sana, karena di bulan yang berkah ini semuanya Yang kita kerjakan atau kita lakukan akan di hitung dengan pahala oleh Allah SWT,,.

IMG20240317180224_01.jpg

Padahal kesempatan kali ini izin kan saya ingin berbagi sedikit dengen kawan " semua mengenai diary game saya hari ini,di mulai dari aku makan sahur jam 04: 00 wib pulang dari musalla aku bangunin keluargaku yang masih nyeyak dengan tidur Nya di saat aku pulang sahur Nya, selesai ibu ku menyiapkan makanan kami pun sahur bersama "

selesai makan sahur aku duduk Dulu sebentar sambil nungguin azan subuh dan juga tungguin nasi turun ke usus kuu,hehehehe suara azan yang berkumandang tidak jauh dari rumah ku menandakan bahwa waktu subuh sudah Masuk,aku pun langsung bergegas dari tempat duduk ku untuk ke kamar mandi untuk berwudhu dan langsung melaksanakan sholat subuh 2 raka'at, selesai sholat aku langsung istirahat,

IMG20240317144740.jpg

Seperti biasa, aku selalu terbangun di siang hari nya. Aku segera mandi dan melaksanakan sholat zuhur. Sehabis sholat, ibu datang ke kamar dan memanggilku. Dan ternyata, ibu menyuruhku untuk membantu nya mengambil batang tebu yang ditanam di depan rumah. Aku pun segera membantu nya. Tebu ini nanti nya akan kami antar ke tempat penggilingan. Air nya bisa kami jadikan menu minuman kami saat berbuka nanti. Ibu ku hoby bercocok tanam, tak hanya pohon tebu, ia juga sering menanam pohon cabe, buah tomat, sayuran, dan masih banyak lagi.

IMG20240317145202.jpg

Selesai mengambil tebu , Terus tebu nya si potong " sekitar 30cm gunanya untuk waktu di dibersihin enggak ribet, karena kulit nya itu harus di kupas terlebih dahulu kalau untuk di giling klau enggak entar air tebu nya itu warna nya akan item kecoklatan karena air dari kulit tebu pun ikutan di giling klau misalnya kulit Nya itu enggak di kupas terlebih dahulu,

IMG20240317144753.jpg

Si Kecik rais pun sangat antusias untuk menganggu ibu ku yang sedang mengupas kulit tebu nya, dia itu anak dari saudara ku yang seringkali kali main di rumah ku klau lagi siang maupun sehabis sholat terawih, tapi dia malah menggangu kami dengen mengambil batang " tebu yang udah di potong" sama ibu ku untuk lanjutin di kupas tapi bocah tu malah bawa kabur pulak hihihi😁😁😁

IMG20240317175923_01.jpg

Pada hari ini aku sudah mulai masuk kerja. Aku kerja di shift sore. Ketika jam sudah menunjukkan waktu jam kerjaku, aku segera mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke tempat kerjaku. Setibanya disana, aku segera membersihkan cafe dan mengerjakan apa yg harus dikerjakan sebelum cafe di buka. Setelah semuanya beres, cafe pun di buka. Satu persatu pelanggan pun mulai berdatangan. Karna sekarang berada dalam suasana puasa, kopi yang mereka pesan hanya bisa di bungkus. Dan diminum saat berbuka nanti.

IMG20240317180224_01.jpg

Meskipun dalam keadaan haus dan lemas, aku harus tetap semangat untuk bekerja. Puasa tidak menjadi halangan untuk mengerjakan pekerjaan. Ketika waktu berbuka telah tiba, aku pun segera menutup cafe, dan nantinya akan di buka lagi setelah sholat terawih. Sekian ceritaku hari ini

Sampai di sini lah diary game saya hari ini sampai bertemu di diary game selanjutnya baaabayyy 👋👋👋

Terimakasih atas kunjungan kawan " semua ke halaman platfom saya semoga bisa menghibur semua hihihihihi 😁

Wassalam

Muhaz1r Minggu,17 Maret 2024

Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by - @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

Note:

 6 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub75
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61896.22
ETH 2413.79
USDT 1.00
SBD 2.66