The Diary Game : Sabtu 27 April 2024/ Indahnya Hidup di Desa

in STEEM FOR BETTERLIFE3 months ago (edited)

IMG20240427112525_01.jpg
Berpose didepan rumah

Hai sahabat steemian semuanya, apa kabar hari ini? Semoga semua sehat-sehat selalu dan dalam keadaan baik-baik saja... amin.

Hari ini, Sabtu 27 April 2024, saya bangun pagi-pagi, salah seorang sahabat steemian bernama @nasrud menyampaikan kabar baik melalui pesan WhatsApp yang baru saja saya lihat setelah saya bangun dari tidur pagi itu. Akun Steemit saya telah diverifikasi dan saya segera diminta untuk membuat postingan sesegera mungkin.

Setelah membaca pesan tersebut, saya merasa senang dan terpacu untuk segera membuat postingan. Namun, saya merasa bingung karena saya belum terlalu mahir menulis cerita. Saya berpikir keras untuk mencari judul yang menarik dan akhirnya memutuskan untuk membuat postingan dengan judul "Indahnya Hidup di Desa".

Saya memulai postingan dengan memperkenalkan desa tempat saya tinggal. Desa yang terletak di sebuah pulau dan dikelilingi oleh sawah sawah produktif, saya menceritakan tentang keindahan alam yang ada di desa saya, seperti, hamparan sawah yang luas, balai saung tani, saluran irigasi, dan banyak lagi.

Saya membagikan pengalaman saya saat melihat matahari terbit di depan rumah, serta bagaimana langit berubah warna dari jingga, kuning, hingga biru cerah. Saya juga menceritakan tentang keindahan alam di desa saya yang dikelilingi oleh alam sekitar.

IMG_20230514_160343.jpg
Saluran Irigasi Tersier Usaha Tani

Setelah sarapan, saya memutuskan untuk menjelajahi desa ini. Saya berjalan-jalan dan menikmati pemandangan yang sangat indah. Saya melihat ladang-ladang hijau yang subur dan berbagai bunga-bunga yang mekar dengan warna yang indah. Saya juga melihat para petani yang sedang bekerja keras menanam padi di sawah mereka.

IMG20240427112515.jpg
Berpose Dijalan Menuju Persawahan

Sambil berjalan-jalan, saya bertemu dengan beberapa warga desa yang sangat ramah. Mereka semua menyapa dan tersenyum kepadaku. Ada seorang kakek tua yang sedang duduk di depan rumahnya dan mengajakku untuk minum teh bersamanya. Dia bercerita tentang kehidupannya dan pengalamannya hidup di desa ini sejak kecil.

Saya merasa sangat terhibur dan merasa sangat beruntung bisa bertemu dengan orang-orang yang ramah seperti dia. Setelah minum teh, saya melanjutkan perjalanan dan berjalan-jalan untuk melihat lebih banyak dari keindahan desa ini.

IMG20240427112552_01.jpg
Foto Dijalan Usaha Tani

Sampai akhirnya saya sampai di sebuah bukit kecil yang memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Saya bertemu dengan beberapa remaja yang sedang duduk di sana dan mereka mempersilahkan saya ikut bergabung dengan mereka. Kami duduk bersama dan berbicara tentang kehidupan di desa ini, impian kami, dan harapan kami untuk masa depan.

Saya merasa sangat bahagia dan terinspirasi dengan obrolan yang kami lakukan dan merasa sangat beruntung bisa tinggal di desa yang begitu indah dan memiliki orang-orang yang ramah dan baik hati. Hidup di desa membawa banyak keindahan dan kedamaian yang membuat hidup menjadi lebih indah.

IMG20240421181844_01.jpg
Foto Menuju Jalan Usaha Tani

Saya menyadari betapa pentingnya hidup di lingkungan yang ramah dan memiliki komunitas yang baik. Saya merasa beruntung bisa menemukan kehidupan yang begitu indah di desa. Dan saya berharap saya bisa terus hidup di sini dan menjadi bagian dari komunitas yang luar biasa, setelah berkeliling desa, saya semakin terkagum-kagum dengan keindahan desa ini

Nama desa ini adalah Gampong Pulo Iboih,
Gampong adalah (serapan dari Aceh: ڠامڤوڽ, translit. gampông) adalah pembagian wilayah administratif setingkat kelurahan atau desa di Provinsi Aceh, Indonesia. Gampong berada di bawah Mukim. Gampong merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan asal usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.**https://id.m.wikipedia.org/wiki/Gampong**

Desa ini terletak di Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, dan desa ini termasuk sebagai sebagai desa yang subur di Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie, Aceh. Banyak petani yang menanam berbagai jenis padi, sayuran dan buah-buahan di sini.

Selain itu, desa ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dikelilingi oleh persawahan yang membentang luas, memberikan tampilan hijau yang sangat mempesona. Saya kesulitan membayangkan betapa ramainya desa ini saat musim panen tiba nanti.

Sambil berjalan-jalan dipematang sawah, saya menemukan sebuah balai tani kecil atau sering disebut (balai saung tani) yang terletak di tengah-tengah persawahan. Saya memutuskan untuk beristirahat sejenak. Balai ini sangat sederhana namun terasa sangat damai dan tenang.

IMG20240427112534_01.jpg
Foto Hamparan Sawah

Setelah istirahat sejenak, saya kembali berjalan-jalan menuju hingga perbatasan desa ini, dan menemukan sebuah Sekolah Dasar (SD) yang ramai oleh anak-anak sekolah yang sedang bermain bola halaman sekolah. Mereka semua mengenakan seragam yang terlihat sangat rapi dan menjaga kerapihan diri serta lingkungan sekolah.

Saya betul-betul menyadari betapa pentingnya kebersihan dan kerapian dalam desa ini. Saya merasa kagum dengan semangat masyarakat desa ini yang selalu berusaha menjaga kelestarian dan keindahan desa mereka.

IMG20211015083922.jpg
Pembersihan Saluran Pembuangan Desa

Sampai saat ini saya sangat senang tinggal di Gampong Pulo Iboih. Desa yang tenang, damai, dan indah ini benar-benar memberi kedamaian bagi semua orang yang tinggal di sini. Saya tidak sabar untuk mengeksplorasi lebih jauh dan terus mempelajari lebih banyak tentang keindahan desa ini dan masyarakatnya yang luar biasa.

Dengan perasaan bahagia di hati, aku memutuskan untuk kembali ke rumah. Saya berterima kasih kepada Gampong Pulo Iboih, kecamatan Glumpang Baro, kabupaten Pidie, dan provinsi Aceh yang telah memberikan aku pengalaman yang luar biasa di hari ini.

Saya berharap desa ini selalu indah, subur, dan damai serta komunitasnya terus bersatu dan saling mendukung satu sama lain. Dan untuk siapa pun yang ingin menemukan tempat yang tenang dan damai untuk tinggal, saya sangat merekomendasikan Gampong Pulo Iboih sebagai pilihan yang tepat.

IMG20211015092429.jpg
Pembersihan Saluran Tani

Setelah menyelesaikan postingan saya, saya merasa puas dan senang karena dapat membagikan cerita dan pengalaman saya dengan orang lain melalui Steemit. Saya berterima kasih kepada @nasrud dan Steemit karena telah memberikan kesempatan bagi saya untuk mengeksplorasi potensi dan kreativitas saya dalam menulis. Akhirnya, saya mengakhiri postingan dengan harapan bahwa orang-orang dapat lebih mencintai dan menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka. dan merasa sangat bahagia. Saya merasa begitu beruntung bisa tinggal di desa kecil yang indah ini. Pagi ini matahari bersinar terang dan udara terasa segar.

Akhir kata, terima kasih sudah membaca ceritaku tentang indahnya hidup di desa. Sampai jumpa di cerita selanjutnya!.

Wassalam.
@muhammaddahron

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60340.89
ETH 2615.66
USDT 1.00
SBD 2.56