The Diary Game || Senin, 03 Juni 2024 || Kisah Sehari-hari Saya sebagai Seorang Pekerja Harian Lepas

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

Halo sahabat stemian semua, apa kabar semuanya,, semoga sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, dilancar Rezeki serta diberikan kebahagiaan hidup.

IMG20240604105150_01.jpg
Dokumen Pribadi

Baiklah saya hari ini ingin menceritakan rangkaian kegiatan saya kemarin, Senin, 03 Juni 2024, Kisah Sehari-hari Saya sebagai Seorang Pekerja Harian Lepas . Seperti biasa, saya bangun di pagi hari sekitar pukul 06:00 WIB dan langsung mandi dan sarapan. Setelah selesai sarapan, saya segera pergi ke kandang untuk memberi makan pada ayam dan bebek yang saya pelihara. Saya memelihara sekitar 50 ekor ayam dan bebek, jadi tentu saja butuh waktu dan usaha yang besar untuk memberi makan pada mereka setiap hari.

IMG20240604104255_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240604104218_01.jpg
Dokumen Pribadi

Setelah selesai memberi makan pada ayam dan bebek, saya menemani anak saya bermain di halaman rumah sambil melakukan olahraga pagi. Ini adalah rutinitas kami setiap hari dan saya selalu menikmati waktunya bersama anak saya.

IMG20240604105208_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240604104504_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240604104449_01.jpg
Dokumen Pribadi

Setelah selesai bermain dengan anak saya, saya mulai mengerjakan beberapa tugas pekerjaan online sebagai seorang freelancer. Pekerjaan ini memungkinkan saya untuk bekerja dari rumah dan fleksibel dengan waktu saya. Saya bekerja di laptop dari pukul 10:00 wib hingga sekitar pukul 13:00 WIB, dan kemudian shalat Dzuhur, makan siang dan istirahat sejenak sebelum melanjutkan pekerjaan lain.

IMG20240604104727_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240604104723_01.jpg
Dokumen Pribadi

Pada pukul 14:30 WIB, saya pergi ke warkop Dhiruy Raya Kembang Tanjong untuk bertemu dengan teman-teman saya. Kami ngopi dan ngobrol sejenak di sana, kami membahas berbagai topik seperti pekerjaan, keluarga, hobi, dan hal-hal tertentu yang terjadi dalam kehidupan kami.

IMG20240604122433_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240604122417.jpg
Dokumen Pribadi

Suasana warkop yang ramai dengan aroma kopi segar dan musik yang enak membuat obrolan kami semakin asyik. Kami saling bercanda dan tertawa bersama, dan saya merasa sangat senang bisa menghabiskan waktu dengan teman-teman seperti ini.

Sesekali kami juga membahas topik yang serius seperti kondisi ekonomi dan politik di negara kita, dan saling menukar pandangan dan pendapat kami. Ini memberi saya gambaran yang lebih luas dan perspektif yang berbeda dalam memandang suatu masalah.

Setelah ngopi bersama, kami berpisah dan saya kembali ke rumah untuk melanjutkan aktivitas dirumah. Suasana sore di rumah dengan matahari yang mulai terbenam di cakrawala membuat saya semakin semangat untuk bekerja.

Pada pukul 16:00 wib saya pulang ke rumah. Seiring pulang, saya sempat mampir ke pasar Kembang Tanjong untuk membeli beberapa kebutuhan rumah tangga seperti ikan, sayur-sayuran dan lain-lain. Saya selalu senang berbelanja di pasar Kembang Tanjong karena saya bisa memilih bahan makanan yang segar dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Sesampainya di rumah, saya segera mempersiapkan bahan-bahan untuk dimasak. Saya suka memasak dan biasanya saya membuat masakan untuk keluarga saya sendiri. Sebagai seorang pekerja harian lepas, saya punya waktu yang cukup untuk memasak, dan saya berusaha untuk selalu menyajikan makanan yang lezat dan sehat untuk keluarga.

Selesai kegiatan memasak, saya langsung kembali ke kandang untuk memberi makan ayam dan bebek untuk sore hari. Saya memeriksa kondisi kandang dan memberikan makanan dan air yang cukup untuk mereka. Setelah selesai memberi makan pada hewan peliharaan saya, saya main dengan anak saya di halaman rumah sambil menunggu waktu maghrib tiba.

IMG20240604104422_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240604104406_01.jpg
Dokumen Pribadi

Setelah shalat maghrib, saya mempersiapkan makan malam untuk keluarga saya. Saya bersama istri dan anak-anak makan malam bersama di ruang makan.

Setelah itu, saya beristirahat bersama keluarga saya dan menonton film di televisi hingga akhirnya saya merasa lelah dan siap untuk tidur. Saya beristirahat dengan tenang, menantikan keesokan harinya untuk melakukan aktivitas sehari-hari lagi. Itulah kisah sehari-hari saya sebagai seorang pekerja harian lepas yang memiliki hobi memelihara ayam dan bebek.

Akhir kata, setiap hari dalam hidup saya adalah sebuah petualangan. Meskipun saya hanya seorang pekerja harian lepas, saya merasa hidup saya sangat berarti dan memuaskan. Saya senang dengan rutinitas saya dan terus mengasah kemampuan dan keterampilan saya sebagai seorang freelancer.

Dalam hidup ini, kita harus selalu berusaha keras dan menjalankan tugas kita sebaik mungkin. Tapi, kita juga harus meluangkan waktu untuk bersenang-senang dan menikmati hidup dengan keluarga dan orang-orang terkasih kita. Setiap momen yang kita lalui harus diperhatikan dengan baik dan dimaknai dengan bijak, karena hidup kita adalah sebuah perjalanan yang harus kita nikmati.

Semoga kisah saya sebagai seorang pekerja harian lepas dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi banyak orang. Terima kasih sudah membaca, semoga tulisan ini bermanfaat bagi saya dan sobat steemian sekalian. Sampai jumpa di cerita saya selanjutnya di Steemit atau di The Diary Game.

About Me: Clik here

Best Regards @muhammaddahron

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60462.58
ETH 2636.31
USDT 1.00
SBD 2.58