The Diary Game || Sabtu 25 Mei 2024 || Menikmati Waktu Luang dengan Aktivitas Seru Saat Cuti Kerja

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

IMG20240525122936_01.jpg
Dokumen Pribadi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, hai sahabat Steemian! Apa kabar semua? Tentu sehat-sehat saja kan? Kali ini saya akan berbagi cerita tentang keseruan saya di hari cuti kerja.

Saya bangun pagi dan langsung beres-beres semua aktifitas rumah. Jam 9:49 wib saya sudah siap berangkat untuk bertemu sahabat dan senior di dalam platform Steemit yang saya anggap sebagai inspirasi, yaitu @nasrud. Kami berencana untuk ngopi bersama di Beureunuen yang jaraknya sekitar 10 km dari tempat saya tinggal Glumpang Baro.

Di tengah perjalanan, saya melewati persawahan dijalan Padat Karya Gampong Pisang Kecamatan Glumpang Tiga yang begitu indah dan menakjubkan. Saya berhenti sejenak untuk memotret keindahan sawah dan kejernihan air di saluran irigasi yang mengalir dengan tenang.

Saat melihat kejernihan air di saluran irigasi itu, saya sempat teringat dengan sebuah lirik lagu Aceh yang sangat terkenal. Lagu tersebut bercerita tentang keindahan alam dan air sungai di Aceh yang melambangkan kebebasan dan ketenangan. Lirik lagunya saya ingat betul karena saya lahir dan besar di Aceh dan sering kali mendengarkannya di radio atau televisi.

Lirik lagu tersebut adalah sebagai berikut: "Ie Krueng Jeureune'h tempat lon manoe, tempat lon rhah droe ngen bajee` ija." Dalam bahasa Indonesia artinya adalah "Sungai Jernih adalah tempatku berlabuh, tempatku mendapatkan keteduhan di bawah naungan pohon rindang."

Lagu ini memang sangat indah dan mampu menggambarkan keindahan alam Aceh yang begitu menakjubkan. Aceh memang memiliki banyak sungai dan danau yang sangat jernih dan menyegarkan, dan keindahannya tidak pernah bisa tergantikan oleh apa pun.

Sambil melanjutkan perjalanan saya, saya terus membayangkan keindahan alam Aceh yang mempesona dan saya merasa sangat bersyukur karena lahir dan besar di tempat yang indah ini. Diharapkan kebahagiaan yang jernih seperti air sungai di Aceh ini tetap hadir dalam kehidupan kita dan semoga kita selalu bisa merasakan kesejukan dan ketenangan di tengah kehidupan yang penuh tekanan dan hiruk-pikuk. Saya merasa terpukau oleh keindahan alam di sekitar saya.

IMG20240525101628_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG_20240525_124635.jpg
Dokumen Pribadi

Saat saya berangkat lagi, saya melintasi Lambaro Glumpang Tiga dan singgah sejenak di Mie Bucai Reg Jodoh Lambaro yang sangat dikenal oleh masyarakat setempat dan sekitar. Mie bucai reg jodoh ini memiliki cita rasa yang khas dan dianggap sangat nikmat di daerah itu. Saya memutuskan untuk membeli beberapa porsi mie bucai dan memintanya untuk dibungkus supaya bisa kami santap saat ngopi nanti di Beureunuen.

IMG_20240525_125853.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240525102058_01.jpg
Dokumen Pribadi

Setelah membeli mie bucai, saya melanjutkan perjalanan saya menuju Beureunuen. Saya sampai ditengah perjalanan dan melihat lampu BBM di motor saya yang menyala, menandakan bahwa BBM sudah habis. Saya segera mencari kios BBM terdekat dan mengisi bensin karena saya tidak ingin terlambat untuk bertemu dengan sahabat saya.

IMG_20240525_124659.jpg
Dokumen Pribadi

Setelah mengisi BBM, akhirnya saya tiba di Beureunuen diwarkop Putra Kupi dan langsung bertemu dengan sahabat Steemian @nasrud. Kami saling menyapa dan duduk semeja untuk ngopi bersama. Kami membicarakan banyak hal dan juga makan mie bucai yang sangat lezat.

IMG20240525124837_01.jpg
Dokumen Pribadi

Hari ini benar-benar saya nikmati dan menghibur diri saya setelah melewati seminggu yang padat dengan rutinitas pekerjaan. Saya merasa sangat terpenuhi dengan menikmati keindahan alam, mencicipi kuliner khas daerah, bertemu dengan sahabat Steemit dan menikmati waktu bersantai yang menyenangkan.

Saat kami sedang diwarkop Putra Kupi Beureunuen, kami terus ngobrol dan berbagi pengalaman tentang hidup sehari-hari serta seputar Steemit. Kami berbicara tentang bagaimana platform Steemit telah mengubah hidup kami secara personal dan finansial, dan bagaimana kami mengembangkan konten dan interaksi dengan sesama anggota di platform tersebut.

Selama ngopi, kami juga membicarakan tentang apa yang terjadi di dunia, terutama dalam konteks pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Aceh. Selain itu, kami juga membahas topik seputar teknologi, misalnya kemajuan teknologi kecerdasan buatan dan dampaknya terhadap pasar kerja di masa depan.

Sambil ngobrol, saya dan @nasrud juga sempat membahas rencana bisnis dan sebuah project baru yang kami ingin kembangkan di masa depan. Kami merencanakan banyak hal, mulai dari pembuatan konten untuk blog dan media sosial, hingga plan strategi untuk mengekspansi bisnis di bidang teknologi yang kami jalankan saat ini.

Setelah ngobrol selama beberapa jam, hingga harum jam menunjukan 12:00 wib, kami akhirnya sama-sama berpamitan dan berpisah untuk menuju rumah masing-masing. Sesampai di rumah pada jam 13:00 wib, saya merasakan kebahagiaan sekaligus kelelahan akibat dari aktivitas yang padat setengah hari. Namun, saya merasa sangat bersyukur karena dapat menikmati waktu cuti kerjaku dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bersama dengan sahabat Steemian saya.

IMG_20240525_125036.jpg
Dokumen Pribadi

Demikian cerita saya tentang keseruan saya di hari cuti kerja. Semoga cerita saya ini dapat memberikan inspirasi pada kalian untuk menikmati waktu luang dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat dan menyenangkan. Terima kasih banyak telah membaca, dan salam sukses selalu!.

Wassalam,


About Me: Clik here

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59190.13
ETH 3187.58
USDT 1.00
SBD 2.45