The Diary Game || Kamis 9 Mei 2024 || Aktifitas saya di Hari Libur

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

IMG20240509135433_01.jpg
Warung Mitra Kupi Beureunuen

Hai.. Sahabat steemian, apa kabar hari ini, semoga sehat-sehat semua ya,, amin.. hari ini saya ingin berbagi cerita seputar aktifitas saya dihari libur, kamis 09 Mei 2024.

Pagi sekira jam 06.00 saya bangun dengan segar dan bersiap-siap untuk mengisi hari libur. Setelah beres-beres rumah, saya memutuskan untuk keluar dan menikmati secangkir kopi di warung kopi favoritku di Beureunuen, yaitu warung Mitra Kupi. Perjalanan dari Glumpang Baro ke Beureunuen tidaklah terlalu jauh, hanya sekitar 10 km saja.

Namun, setibanya di warung kopi Mitra Kupi, saya kaget melihat warung tersebut sedang tutup atau sedang direnovasi. Saya akhirnya memutuskan untuk mencari warung kopi alternatif dan menemukan Kulam Kupi yang berjarak sekitar 500 meter dari warung Mitra Kupi.

IMG_20240509_182419.jpg
Warung Kulam Kupi Beureunuen

Saya menikmati minuman kopi kesukaan di Kulam Kupi dan bertemu teman-teman di sana. Kami ngobrol sambil beraktifitas internet, sambil menikmati secangkir kopi yang nikmat, saya menulis sebuah postingan di facebook dan juga berbagi pengalaman di platform tersebut dan mendapatkan banyak respons positif dari pembaca.

IMG20240509120131.jpg
Sajian Kopi Dimeja Warung Kulam Kupi

Hari libur ini terbukti sangat menyenangkan, tidak hanya karena minuman kopi yang nikmat, tetapi juga karena bertemu dengan teman-teman dan berbagi pengalaman di platform yang menarik. Saya sangat bersyukur atas hari yang indah ini dan berharap bisa mengulanginya lagi nanti.

IMG_20240509_182503.jpg
Selfie Diwarung Kulam Kupi

Setelah menghabiskan waktu di Kulam Kupi, saya memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar Beureunuen dan menikmati segala pemandangan di sekitarnya. Beureunuen terkenal Mesjid Abu Beureu'eh, sehingga saya memutuskan untuk shalat Dzuhur dimesjid tersebut yang terkenal dan menikmati suasana yang menyenangkan, setelah shalat Dzuhur disana saya menuju pulang dengan perasaan yang bahagia. Hari liburku telah terisi dengan berbagai pengalaman dan kegiatan yang menyenangkan.

Saat menuju pulang dari Beureunuen, saya memutuskan untuk berhenti sejenak di konter Bank Syariah Indonesia (BSI) Link untuk menarik sedikit uang jajan. Konter BSI terletak di pinggir Jalan kota Beureunuen, jadi saya tidak perlu meluangkan waktu terlalu lama untuk menyelesaikan urusan ini.

IMG_20240509_182537.jpg
Konter BSI Link Beureunuen

Saya masuk ke dalam konter untuk menunggu giliran saya. Sambil menunggu, saya memperhatikan desain interior konter yang terlihat modern, nyaman dan sederhana. Setelah beberapa menit, giliran saya akhirnya tiba dan saya menyelesaikan transaksi dengan cepat dan mudah.

IMG_20240509_182559.jpg
Selfie Saat Berangkat Pulang

Dengan uang jajan yang baru saja saya ambil, saya merasa lega dan siap untuk pulang. saya memutuskan untuk pulang lewat jalan Adan - Kembang Tanjong untuk keperluan membeli dedak pakan ayam. Perjalanan melalui jalan ini memberikan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Di sepanjang jalan, saya bisa melihat sawah yang hijau dan luas, serta dihiasi pemandangan sungai sepanjang jalan adan hingga beureu'eh.

Setelah beberapa menit berkendara, saya tiba di Kilang Padi Kampong Blang, sebuah kilang padi yang terkenal dengan kualitas dedak pakan ayamnya. Saya memutuskan untuk singgah sejenak di kilang padi tersebut untuk membeli dedak pakan ayam yang berkualitas baik.

IMG20240509141600_01.jpg
Kilang Padi Kampong Blang

Setelah membeli dedak pakan ayam, saya melanjutkan perjalanan pulang ke rumah dengan hati yang senang karena telah berhasil mendapatkan bahan pakan ayam yang berkualitas tinggi. Jalan Adan - Kembang Tanjong memang selalu memberikan pengalaman pengembaraan yang mengesankan. Saya merasakan bahwa perjalanan pulang saya kali ini menjadi menjadi lebih berkesan.

IMG_20240509_182518.jpg
Selfie di Depan Kilang Padi

Setelah membeli dedak di kilang padi Kampong Blang, saya melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Namun, sebelum sampai di rumah, saya memutuskan untuk berhenti sejenak di konter pulsa simpang Inoe di Glumpang Baro untuk membeli token listrik, berhubung meteran listrik dirumah sudah mulai berisik, tit..tit..tit. hampir kehabisan pulsa.

Saya masuk ke dalam konter dan memesan jumlah token yang dibutuhkan untuk rumah. Sambil menunggu pesanan selesai diproses, saya memperhatikan sekitar konter yang cukup ramai aktivitas. Beberapa orang juga datang ke konter untuk membeli pulsa atau token listrik, sementara yang lain menggunakan konter untuk membeli barang tertentu.

Setelah pesanan selesai diproses, saya membayar dan mendapatkan token listrik yang saya butuhkan. Saya merasa lega karena urusan pembelian token listrik sudah terselesaikan dengan mudah, sambil melanjutkan perjalanan pulang ke rumah, saya merasa bersemangat karena telah berhasil menyelesaikan seluruh urusan yang saya miliki pada hari itu. Saya merasakan kebahagiaan berada di rumah, di tengah keluarga serta hewan peliharaan saya. Itulah sajian harian kecil yang saya nikmati dengan sepenuh hati.

Akhirnya, saya tiba di rumah dengan perasaan lega dan bahagia setelah menyelesaikan seluruh urusan saya pada hari itu. Saya memasuki rumah dan disambut oleh keluarga serta hewan peliharaan saya yang sangat menyambut kedatangan saya dengan sukacita.

Setelah sejenak bersantai dan bercengkerama bersama keluarga, saya akhirnya memutuskan untuk beristirahat. Hari ini merupakan hari yang cenderung melelahkan, tetapi juga sangat produktif dan menyenangkan bagi saya. Saya merasa bersyukur karena telah menghabiskan hari saya dengan produktif dan menikmati banyak pengalaman baru.

Di malam hari, saya merenung dan meresapi setiap kejadian yang telah saya alami pada hari ini. Saya menulis beberapa pengalaman yang menarik di dalam diary saya dan juga berencana untuk mempublikasikannya di Steemit nanti.

Saya memasuki peraduan sudut rumah saya dan merasa sangat bersemangat menyambut kenyataan saya bahwa esok hari adalah sebuah hari yang baru dan saya akan menghadapinya dengan semangat dan keceriaan. Saya berterima kasih kepada diri saya sendiri karena telah mengisi hari ini dengan tantangan dan kebahagiaan. Terima kasih telah membaca kisah perjalanan saya hari ini, sampai jumpa di cerita saya selanjutnya.

Wassalam,

@muhammaddahron

Sort:  
 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ✔️
steembetterlife ❌
worldsmile 10%❌

Appeal to community members:

  • Let's increase Steem Power (SP) to support each other by joining at least #club5050
  • Maintain the authenticity of your content to get greater support
  • Only use original photos or copyright-free images by linking the image source

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44