The Diary Game || Kamis, 11 Juli 2024 ||Pengalaman Saya Mengontrol Padi di Tengah Sawah

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

IMG20240711163337_01.jpg
Dokumen Pribadi

Hai teman-teman Steemian semuanya dimanapun berada, apa kabar... Semoga sehat-sehat dan selalu dalam lindungan NYA.. amin... Hari ini saya ingin berbagi sebuah cerita the diary game saya tentang pengalaman saya mengontrol padi di tengah sawah.

Suasana di pagi itu pada Kamis, 11 Juli 2024, sangat damai dan indah. Setelah menyelesaikan aktivitas di rumah, saya memutuskan untuk pergi membeli air minum isi ulang ke galon di Gampong Pulo Panjoe, Kecamatan Glumpang Baro. Kebutuhan air minum sangat penting dan saya lebih memilih untuk membeli air isi ulang yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

IMG_20240711_143430.jpg
Dokumen Pribadi

IMG_20240711_143450.jpg
Dokumen Pribadi

Setelah membeli air saya segera pergi ke sawah untuk memeriksa perkembangan padi di musim gadu ini. Namun, saya sangat terkejut mendapati kondisi padi yang sedang mengalami kekurangan air dan terserang hama werang yang merupakan hama perusak batang. Meskipun saya sudah melakukan penyemprotan beberapa kali, hama-hama tersebut masih dapat bertahan di akar tanaman padi yang membuat kondisi padi semakin memburuk.

IMG20240711163328_01.jpg
Dokumen Pribadi

Saya sangat prihatin karena jika tidak segera ditangani, padi tersebut bisa berbuah gosong pada saat panen. Lokasi sawah ini berada di area Gampong Pulo Iboih, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie. Salah satu penyebab kekurangan air adalah saluran irigasi yang tidak memadai.

IMG20240711163334_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240711163324_01.jpg
Dokumen Pribadi

Namun saya tidak menyerah begitu saja. Saya terus berusaha dengan mengontrol kondisi padi setiap harinya, menyiramnya dan juga memeriksa perkembangan hama di antara tanaman tersebut. Terkadang, saya bahkan menghabiskan waktu seharian di sawah untuk mengontrol keadaan padi supaya tetap sehat.

Dalam menghadapi tantangan itu, saya tak sendirian. Saya mendapat dukungan dari keluarga dan para petani lainnya untuk bekerja sama mengontrol kondisi padi dan mengatasi masalah hama yang menyerang sawah tersebut. Bersama-sama, kami memperbaiki saluran irigasi dan memastikan bahwa aliran air terdistribusi dengan baik pada setiap bagian sawah. Kami juga melakukan penyemprotan insektisida bersama-sama, dan alhamdulillah, hasilnya sungguh luar biasa. Hama perusak batang terkontrol, dan padi mulai tumbuh dengan sehat dan subur.

Meskipun butuh usaha dan kerja keras dalam mengontrol padi di tengah sawah, saya merasa sangat bahagia ketika akhirnya melihat hasil jerih payah kami. Saya yakin bahwa dengan kerja sama dan semangat yang tinggi, tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi.

Setelah menghabiskan beberapa jam di sawah, menjelang siang, saya memutuskan untuk pulang ke rumah untuk mandi dan beristirahat sejenak. Setelah merasa segar dan siap kembali beraktivitas, saya pergi ke sebuah warkop di kembang Tanjong untuk menikmati secangkir kopi di sore hari, sekitar pukul 15.00 WIB.

IMG20240707133726_01.jpg
Dokumen Pribadi

IMG20240707133733_01.jpg
Dokumen Pribadi

Warkop tersebut merupakan tempat langganan saya untuk nongkrong dan ngobrol-ngobrol santai dengan teman-teman. Sambil menyeruput kopi, kami mengobrol tentang berbagai topik menarik dan menghabiskan waktu bersama sebelum masing-masing kembali ke aktivitas rutin. Saya sangat menikmati suasana santai yang dihadirkan oleh warkop tersebut.

Namun, karena sudah memasuki waktu petang dan waktu untuk pulang ke rumah, saya pun meninggalkan warkop dan kembali menuju rumah. Jam sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB dan saya ingin segera sampai di rumah untuk menunaikan sholat Maghrib bersama keluarga.

Itulah kisah pengalaman saya pada Kamis, 11 Juli 2024, yang penuh dengan aktivitas. Meskipun lelah dan capek setelah mengontrol padi di sawah, tetapi saya merasa sangat senang dan puas karena berhasil mengatasi masalah yang dihadapi dan juga membagikan pengalaman saya kepada kalian semua. Terima kasih telah membaca cerita saya dan sampai jumpa di the diary game saya selanjutnya.

About Me: Clik here

Best Regards @muhammaddahron

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60340.89
ETH 2615.66
USDT 1.00
SBD 2.56