The Diary Game || 7 Mei 2024 || Mengurus Surat Kesehatan di Puskesmas untuk Persyaratan Pendaftaran Seleksi PPS Pilkada 2024

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

IMG20240503085855_01.jpg
Puskesmas Glumpang Baro

Halo teman-teman stemian, apa kabar hari ini, semoga sehat semuanya ya,, hari ini saya ingin berbagi kisah tentang pengalaman saya ketika harus mengurus surat kesehatan untuk menjadi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 di Puskesmas Kecamatan Glumpang Baro, Pidie, Aceh pada hari Senin, 7 Mei 2024.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) adalah bagian dari Badan Ad Hoc Pilkada 2024. Menurut PKPU Nomor 8 Tahun 2022, PPS dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan Pemilu dan pemilihan di tingkat kelurahan/desa atau yang disebut dengan nama lain. https://news.detik.com/pemilu/d-7324840/pendaftaran-pps-pilkada-jakarta-2024-cek-jadwalnya

Saya memulai perjalanan pagi ini dengan perasaan campur aduk. Tentu saja saya bersemangat karena ingin menjadi bagian dari proses demokrasi di daerah saya. Namun, di sisi lain, saya merasa khawatir dan cemas karena kesehatan saya belum tentu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Tiba di puskesmas, saya langsung mengambil nomor antrian dan menunggu giliran masuk ke ruang poli. Setelah sekitar 30 menit menunggu, akhirnya giliran saya tiba.

IMG20240503085754_01.jpg
Didepan Puskesmas Glumpang Baro

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, saya harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan. Pertama, pemeriksaan tekanan darah. Terbaik alhamdulillah, tekanan darah saya dalam keadaan normal. Kemudian, pemeriksaan berat dan tinggi badan saya. Wow, saya terkejut ketika dokter mengatakan bahwa berat badan saya berada dalam kisaran ideal dan tinggi badan saya juga cukup.

IMG20240503090503_01.jpg
Ruang Poli Cek Kesehatan

Setelah itu, dokter memeriksa golongan darah saya. Alhamdulillah, golongan darah saya adalah yang paling umum A. Selanjutnya, saya harus menjalani tes kolestrol dan gula darah. Saya cukup khawatir tentang hasil tes tersebut, karena saya tidak terlalu pandai dalam menjaga pola makan saya. Namun, hasil tes kolestrol dan gula darah saya masih berada dalam kisaran normal.

IMG20240503093041_01.jpg
Ruang Adm Puskesmas Glumpang Baro

Setelah menjalani semua tahapan pemeriksaan, saya merasa lega dan bahagia karena berhasil mendapatkan surat kesehatan yang saya butuhkan untuk mengikuti tes seleksi PPS pada Pilkada 2024. Meskipun perjalanan saya di hari Senin, 7 Mei 2024 tidak mudah, namun saya merasa senang karena berhasil lolos seleksi kesehatan dan berkesempatan untuk berkontribusi dalam proses demokrasi di daerah saya.

IMG20240503093104.jpg
Selfie Didepan Ruang Tunggu

Setelah pulang dari puskesmas, langkah selanjutnya untuk mengikuti tes seleksi PPS pada Pilkada 2024 adalah mendaftar melalui online dan mengunggah semua dokumen yang diperlukan. Saya langsung membuka situs yang telah disediakan dan mengisi formulir pendaftaran secara online.

Saat mengisi formulir pendaftaran, saya mengupload berkas dokumen seperti ijazah, KTP, pas photo, daftar riwayat hidup, surat permohonan, dan surat pernyataan. Setelah menyelesaikan pengisian dan mengunggah semua dokumen, saya mengecek kembali untuk memastikan tidak ada kesalahan.

Setelah yakin semua dokumen yang dibutuhkan sudah diisi dan di-upload dengan benar, saya langsung menekan tombol "submit". Langkah selanjutnya adalah menunggu balasan dari panitia seleksi PPS dan mendapatkan bukti pendaftaran.

IMG20230905103408_01.jpg
Proses Cetak Bukti Pendaftaran

Tidak lama setelah itu, saya menerima bukti pendaftaran melalui akun SIAKBA.KPU, dan langsung saya mencetaknya sebagai bukti konfirmasi pendaftaran. Saya merasa senang karena telah berhasil mendaftar secara online dan mengunggah semua dokumen yang diperlukan.

Meskipun demikian, saya menyadari bahwa proses pendaftaran pada situs online hanya sebagian dari persyaratan untuk menjadi anggota PPS pada Pilkada 2024. Saya masih perlu menyerahkan semua berkas hardcopy ke kantor KIP kabupaten Pidie, dan saya tidak ingin menunda-nunda hal tersebut.

Oleh karena itu, setelah mencetak bukti pendaftaran, saya segera mengecek kebutuhan berkas hardcopy yang harus saya serahkan, dan mengurus semuanya dalam waktu yang sesingkat mungkin. Saya sangat bersemangat mengikuti proses seleksi PPS pada Pilkada 2024 dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Setelah saya memiliki bukti pendaftaran, saya segera menyiapkan semua berkas fisik untuk diserahkan ke kantor KIP kabupaten Pidie. Saya bersemangat untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab saya sebagai calon anggota PPS pada Pilkada 2024.

Sayangnya, saya menyadari bahwa besok hari terakhir pendaftaran, sehingga saya harus mengambil tindakan segera untuk menyerahkan berkas fisik ini sekarang juga. Saya tidak ingin hal kecil seperti keterlambatan pengiriman berkas menjadi penghalang saya untuk dapat mengikuti tes seleksi PPS.

Tanpa ragu-ragu, saya mengambil semua berkas dan bergerak ke kantor KIP kabupaten Pidie. Pada saat saya tiba, saya langsung mengantar semua dokumen ke petugas yang bertugas.

IMG20240503085907_01.jpg
Menunggu Foto Copy Berkas Dokumen

Petugas konfirmasi bahwa semua berkas yang saya serahkan lengkap dan sesuai dengan persyaratan. Saya merasa lega dan senang bahwa saya telah menyelesaikan proses pendaftaran ini dengan benar.

Setelah menyelesaikan semua tugas ini, saya merasa lega sekaligus bersyukur. Saya percaya diri bahwa saya telah melakukan yang terbaik dan sekarang hanya perlu menunggu hasil seleksi Administrasi PPS. Saya berharap hasil yang terbaik dan berjanji untuk melakukan yang terbaik sebagai anggota PPS jika saya terpilih.

Itulah kisah tentang saya menyelesaikan proses pendaftaran sebagai calon anggota PPS pada Pilkada 2024 di kabupaten Pidie. Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman steemian lainnya untuk terus berjuang dalam segala hal yang mereka lakukan. Terima kasih telah mengikuti kisah ini dan sampai jumpa di kisah yang selanjutnya.

Wassalam,

@muhammaddahron

Sort:  
 2 months ago 

Akan lebih baik jikak menggunakan gambar dihari yang sama karena pada hakikatnya penulisan The Diary Game merupakan aktivitas harian.

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub5050
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59190.13
ETH 3187.58
USDT 1.00
SBD 2.45