The Diary Game[ Betterlife ] || Rabu, 04 Mei 2022 || Berkunjung kerumah kakak di Nisam(lhokweng)

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

IMG_20220504_170421.jpg
kesenangan anak-anak

25% Payout didonasikan untuk @worldsmile

Assalamualaikum

Hai steemian

Jumpa kembali pada diary aku ini, pada kesempatan ini aku ingin berbagi sedikit rutinitasku.
Bagaimana kabar kalian semua? semoga kalian masih diberikan kesehatan dalam menjalani rutinitas sehari-hari,amiin....


Pagi hari ini masih belum ada rencana kemanapun, setelah membersihkan rumah dan mencuci beberapa helai pakaian yang sudah menumpuk,aku juga sempat membuatkan sarapan pagi nasi goreng dan bakwa ala kadarnya.

IMG_20220504_082303.jpgbahan untuk membuat sarapan pagi yang aku beli di warung dekat rumah

IMG_20220504_090816.jpgbakwan yang berhasil aku buat sendiri

Sembari sarapan aku pun mengajak istri dan anak-anak untuk pergi berkunjung rumah kakak pertamaku yang rumahnya berada di kabupaten Aceh Utara tepat di Nisam kampung lhokweng, selesai kami sarapan dan bereskan rumah sampai dengan siang hari.

Sebelum menuju ke tempat tujuan kami sempat singgah sejenak kerumah mamakku,tapi sayang mamak sudah keluar bertamu jadi kami pun langsung bergegas ke Nisam walaupun cuaca cukup panas, kondisi lalu lintas padat dengan kendaraan pemudik yang pulang kampung dan juga kembali ke kampungnya.

Kami juga singgah di SPBU batuphat untuk shalat dan mengisi bahan bakar minyak, sesudah selesai kami pun melanjutkan perjalanan kembali, sesampainya kami dikreung Geukueh kami membeli bakso pak haji yang pernah direkomendasikan oleh pak @rajasalman baksonya cukup enak, aku pun membeli 4 bungkus untuk dimakan bersama-sama dirumahnya kakakku.

Alhamdulillah kami sampai dengan selamat walaupun jalan yang kami lalui rusak dan berlumpur, karena aku mengingat rute lama yang pernah aku pergi beberapa kali sebelumnya.

Setelah bermaafan dan kami pun mengobrol seputar masa aku kecil dan juga tentang anak masing-masing, tidak terasa waktu sudah sore dan cuaca juga sudah mendung kami pun meminta izin pamit agar tidak terjebak dalam hujan,tapi sayang ketika akan berangkat hujan pun turun sangat deras kami mengurungkan untuk pulang sambil menunggu hujan reda, tanpa kami sadari anak-anak sudah keluar mandi hujan dan main lumpur.

IMG_20220504_170421.jpg
IMG_20220504_170412.jpg
Anak sedang asik bermain

Sampai dengan pukul 16.30 hujan juga belum reda,masih menyisakan gerimis,tapi kami putuskan juga untuk berangkat pulang, tapi sebelumnya membersihkan anak-anak.

Kami pun berangkat dengan hati-hati dan dengan rute jalan pulang yang bagus sesuai dengan arahan kakakku, karena sebelumnya istriku menceritakan ketakutan saat melintas dijalan yang aku lewati saat datang, Alhamdulillah benar saja jalan yang di arahkan memang sangat bagus karena semuanya teraspal, suasana jalanan cukup padat kendaraan, walaupun dalam kondisi hujan gerimis.

Saat kami dalam perjalanan dijalan elak cuaca sudah sangat gelap walaupun jam masih menunjukkan pukul 17.30 wib,malah kami pun harus terjebak hujan dikios karena tiba-tiba hujan turun deras,aku pun tidak ada persiapan mantel hujan di jok Honda,kami pun berhenti sembari menunggu hujan reda.

IMG_20220504_175358.jpg
IMG_20220504_175331.jpg
Bersantai menunggu hujan reda

Ada sekitar 30 menit menunggu sambil membeli jajan ringan dikios tersebut,kami pun berangkat kembali setelah sedikit reda, karena dalam perkirakan aku hujan masih akan terus turun, jadi kami pun mengamankan barang kedalam jok Honda, seperti Handphone dan dompet.
Alhamdulillah kami sampai kerumah sudah magrib dan dalam kondisi basah kuyup, setelah mandi dengan air hangat aku pun lanjutkan dengan shalat dan masak untuk makan malam, seusai makan kamu rebahan depan televisi sambil menunggu isya dan bersiap untuk beristirahat (tidur).


Terimakasih semuanya atas dukungan dan perhatian telah melihat dan membaca Diary postinganku.


Menolong orang lain tidaklah perlu diperhatikan oleh manusia,cukup hanya Tuhan yang tahu dan dirimu saja, ibaratnya tangan kanan yang memberi tangan kiri tidak perlu tahu/pamer.

Sampai jumpa di Diary selanjutnya

Sort:  
 2 years ago 

This post has been upvoted using the official charity account @worldsmile with manual curation by @sofian88

Thank you for supporting the World Smile Project program by setting a 25% reward to @worldsmile as a beneficiary

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68436.55
ETH 3750.49
USDT 1.00
SBD 3.66