#Club75 | The Diary Game|| Senin , 09 Mei 2022 : Open House dan tahlilan(Hari pertama masuk kerja)

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

25% Payout didonasikan untuk @worldsmile

IMG_20220509_104030.jpgOpen House di rumah steemian

Assalamualaikum

Hai steemian

Jumpa kembali pada diary aku ini, pada kesempatan ini aku ingin berbagi sedikit rutinitasku.
Bagaimana kabar kalian semua? semoga kalian masih diberikan kesehatan dalam menjalani rutinitas sehari-hari,amiin....


Pagi ini awal mula masuk sekolah hari pertama setelah libur puasa dan hari raya idul Fitri,terjaga dari tidur dan segera bergegas meyelesaikan kewajiban.
Setelah kegiatan dirumah aku selesai membantu istri, dikarenakan kondisinya masih dalam keadaan sakit, setelah itu aku langsung bergegas berangkat kesekolah untuk sarapan dan menikmati segelas kopi buatan nenek kantin depan sekolah,rindu juga...hahaha..rindu kopinya
Beberapa menit menikmati kopi ikut bergabung pak Salman dan pak Salahuddin,tapi hanya pak Salman yang memesan minuman teh hangat, sedangkan pak Salahuddin hanya bersantai sejenak karena tidak ada jam mengajar,tidak begitu lama ngopi pak salah melihat mobil pak Ibnu keluar dari parkiran ikut serta juga pak purqan dan pak Ambiya,aku pun memberhentikan mobil pak Ibnu sembari mengatakan hendak kemana, ternyata mereka akan pergi kerumah ibu Siti yang mengadakan open house,aku dan pak Salahuddin pun meminta ikut serta bersama mereka dan juga disusul pak Salman dan juga guru-guru lain.

IMG_20220509_101423.jpg
Pak Salahuddin dan pak purqan

Menu hidangan sudah tersedia dimeja ketika kami sampai dirumahnya ibu Siti,tanpa berlama-lama pak Ibnu,pak purqan dan pak Salahuddin sudah mengambil menu hidangan lontong yang disediakan ibu Siti,ada juga timpan dan buah mangga madu yang sudah dipotong-potong.
Tak lama hadir juga pak Salman,ibu Nurlaita dan juga guru-guru lain,kami pun langsung pasang gaya setelah selesai menyantap hidangan yang sungguh sangat enak dan lezat.

IMG_20220509_104030.jpg

Kami juga sempat memetik buah mangga madu yang berbuah lebat di depan halaman rumah ibu Siti,aku pun mengambil gala untuk mengambil buahnya,dan pak Salahuddin memanjat pohonnya,perut kenyang oleh-oleh mangga madu pun dapat, haha...
Setelah kami izin pulang dari rumah ibu Siti kami kembali sebentar kesekolah untuk melihat situasi apa yang lain sudah memulangkan murid-murid lebih awal. Untuk melakukan kunjungan tahlilan ke rumah duka ibu wildani yang berada di desa uteun bayi tepatnya dilorong haji Hasan yang tidak jauh dari sekolah,aku pun berangkat naik Honda,agar cepat bisa pulang untuk ketemu dengan kepala sekolah SMK negeri 3 kota Lhokseumawe yang sudah aku buat janji untuk ketemu membahas tentang seleksi KOSN SMK tingkat kota Lhokseumawe,aku dipercayakan untuk menjadi koordinator cabang pencak silat

IMG_20220509_114038.jpg

IMG_20220509_114054.jpg

IMG_20220509_114022.jpg

Usai kami membacanya tahlilan dan doa yang dipimpin oleh pak Ambiya yang juga beliau Teungku imun Gampong Jawa,aku pun bergegas berangkat ke sekolah SMK negeri 3 kota Lhokseumawe untuk membahas kepanitiaan KOSN SMK yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2022 tepatnya pada hari Rabu, selesai membereskan semuanya aku pun pamit pulang pada pak Armiya sebagai kepala SMK negeri 3 kota Lhokseumawe yang juga dulunya adalah guru aku ketika aku masih duduk di SMK negeri 1 kota Lhokseumawe.


Sesampainya aku disekolah aku pun shalat zhuhur dan setelah itu aku memberikan pembelajaran dikelas 3 TU dan 3 CM, setelah murid beristirahat makan dan jajan,aku melepaskan lelah dan sembari aku memberikan kabar kepada atlit yang akan ikut seleksi silat pada hari rabu, setelah aku selesai mengajar pada pukul 17.00 wib aku pun langsung berangkat kekantor KONI untuk memberikan materi untuk persiapan seleksi nanti,ikut juga kak ghina(anakku yang nomor 1) setelah dia pulang dari sekolah aku membawa ke tempat latihan.

IMG_20220509_173147.jpg

IMG_20220509_172717.jpg

Saat aku memberikan materi jurus tunggal,kategori yang dipertandingkan ditingkat kota dan juga provinsi Aceh hingga sampai nasional juga,nantinya apabila mereka berhasil di 2 tingkat sebelumnya yaitu kota dan provinsi,maka yang berhasil lolos di provinsi akan membuat video rekaman untuk dikirimkan untuk tidak nasionalnya, karena masih berlaku pencegahan covid-19 sehingga untuk tingkat nasional dilakukan secara daring.
Pada sesi latihan aku juga dibantu oleh sahabat aku bernama Junaidi yang juga menjadi panitia pada hari Rabu nanti.
Aku pun hingga pukul 18.00 wib menyudahi sesi latihan dan memberikan motivasi serta beberapa arahan untuk latihan sehari lagi sebelum waktu seleksi tiba.


Aku pun pulang kerumah bersama kakak ghina yang wajahnya sudah tidak lagi bersahabat, karena sudah lelah menunggu saat aku memberikan materi silat.
Aku pun sampai dirumah hampir magrib,aku lekas membersihkan diri dengan mandi dan bersiap menunaikan shalat Magrib,usai shalat aku pun bercanda gurau dengan anak-anak.

IMG_20220509_222520.jpg

Aku pun setelah bercanda dengan anak-anak meminta pamit untuk ngopi sambil Melihat postingan di Steemit, sedang asyik ngopi istri meminta dibelikan kue martabak Samarinda yang berada di pasar kota,aku pun berangkat membeli dan aku pulang untuk siap-siap beristirahat untuk tidur.


Terimakasih semuanya atas dukungan dan perhatian telah melihat dan membaca Diary postinganku.


Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60935.14
ETH 2365.47
USDT 1.00
SBD 2.55