The diary game:selasa ,25 juni 2024 belajar cara merosting kopi

in STEEM FOR BETTERLIFElast month
Halo stemian

Pagi yang indah dengan suasana yang sangat cerah aku sudah di sibuk kan dengann penglangan yaang berdatangan , pagi" sekali orang kantor camat sudah datang untuk minum kopi di pagi hariii

1000025690.jpg

Kali bertamu lagi bersama saya @muh4zir pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi lagi sedikit cerita keseharian ku pada teman " semuanya, ya walaupun sih kegiatan itu" aja tentang masalah perkerjaan,

Tapi saya harap teman " semuanya enggak pernah bosan untuk mengikuti keseharian saya selama berada di hibrida cafe dari pagi sampe sore hari nya.

Dari pagi hari nya aku bangun ,seperti biasanya aku langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri terlebih sambil membawa sebuah handuk yaang aku ambil di gantungan baju lalu aku menuju ke arah kamar mandii,

1000025694.jpg

Sesampainya nya di hibrida masuk melalui pintu belakang seperti biasanya selesai memakirkan motor ku di tempat parkira, dari arah luar sudah keliatan para pengunjung dari kantor camat datang dari arah depan hendak masuk dan meraka lagi cari tempat parkir untuk kendaraan mereka,,,

Karena aku melihat meraka sudah pada mau masuk aku percepat langkah ku menuju ke dapur untuk mengambil celemek,kemudian aku langsung menghampiri mereka yang sudah mulai dudukk di ruangan kaca yang di tempat biasa meraka kalau nongkrong untuk ngopii,

1000025695.jpg

Selesai aku bikin semua pesanan orang kantor camat gak lama kemudian teman kerja ku datang,di tanyain," kok tumben kali orang kantor camat hari ini cepat kali datang nya enggak seperti biasa,klai biasa kan jam 9 atau sekitar jam 10 ini pagi" udah datang" aku jawab itu lah aku pun heran kalii pas tadi aku sampai bisa barengan pulak sama orang ituu,,

Sekitar setengah jam orang itu nongkrong di sana ,salah satu orang kantor camat manggil untuk di
Suruh hitung semua jumlah minunan yang meraka minum, aku masuk ke dalam ruangan kaca lalu menghitung satu persatu minuman nya,jumlah keseluruhan nya sekitar 45rb lalu meraka langsung membaayar,,

1000025696.jpg
Setelah aku bereskan semuanya gelas" kotor bekas orang itu minum,aku membawa ke dapurr mau aku cuci,tapi di saat aku mau mulai mencuci gelas" kotor tadi,sabun cuci gelas nya pun ternyata sudah habis,

Jadi aku ke depan lalu minta uang sama ibuk cafe untuk beli sabun di warung depan,kami biasa belanja barang " kecil seperti sabun cuci sama gula kadang di keude tgk hanif yang gak jauh di cafe,bisa di bilang berseblah lah sama cafee, sabun yang kami pakai untuk cuci gelas sanglai yang kemasan besar dengan harga 10 rb bisa lebih hemat dan tahan untuk beberapa hari nyucii,,

1000025713.jpg
Setlah selasai mencuci gelas dan sudah di susun dengan rapi dan bagus,aku kembali lagi ke depan untuk istirahat sambil nungguin pelanggan masuk,
Karena enggak ada kegiatan dan juga pelanggan lagi sepi aku sempat kan lah untk exsis sekali buat berfoto selfi sama pelanggan yang lagi minum kopi hihihiii,,

Di area parkiran cafe hibrida ada dua pohon mangga yang sudah besar,cuma klau di tebang kata ibuk hibrida sayang, di karenakan buah mangga nya tu sangat manis ,akhirnya atap nya do bolongin biar batang mangga itu bisa tumbuh bebas di atas atap cafee

Cuma ada beberapa tunas yaang tumbuh di bawah atap nya,jadi sebelum tunas ituu besar dan susah untuk di tebang entar nya akhirnya teman ku pin manjant ke atas pohon tadi untuk di potong semua tunas" yang tumbuh di bawah atap sampai bersih, jadi tunas " yaang jatuh ke tanah selesai di potong aku kumpulin lalu tugas aku untuk buang ke tempat sampah di depan cafee,,

1000025724.jpg

Sore hari nya bg pai berniat untuk merosting kopi,karena persediaan biji kopiii yang untuk di jual sudah mulai habis,biasanya dia ngerosting nya ituu malam ,tapi sekarang kalau malam nya ituu sering hujan lebat akhirnya dia memilih untuk merosting nya sore hari jadi malam nya tu tinggal di hancurkan untuk di jadiin bubuk kopi saring

Karena kegiatan ini jarang di lakuin sore hari ,jadi aku memutuskan untuk belajar sama dia gimana tata cara rosting kopiii supaya kopiii nya tidak hangus dan matang sempurna, jadi sambilan aku jugaa mengambil gambar untuk aku ceritain ke kawan" semua,,,

1000026606.gif

Setelah pulang dari hibrida aku enggak langsung pulang ke rumah,aku singgah bentar di dossmer biasanya aku nongkrong di karena udah lama juga enggak singgah dan dudukk di sana,

Aku duduk di sana sambil istirahat dan juga ngobrol " sama teman-teman yang lagii istirahat selesai nyuci ,kami ngomborl nya cuma lama tentang banyak hal tampa terasa waktu begitu cepatlah berlalu ,akhirnya suara azan maghrib di kumandang di mesjid, baru lah kami bubar dan pulang,

1000026283.jpg

Selepas magrib hujan pun kembali turun sangat lebat,tapi untungnya listrik nya enggak mati,karena gak bisa kemana " akhirnya aku memutuskan untuk rebahan di kamar sambilan menuliskan postingan dan jugaa sambilan nonton anime karena klau udah rebahan enggak nonton anime serasa ada yaang kurang gituu ,kayak hidup ku tampa kamuuu, wkwkkwkwkw

Wassalam

Aceh, selasa, 25 juni 2024

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66338.04
ETH 3306.77
USDT 1.00
SBD 2.69