The diary game: minggu ,23 juni 2024 belajar untuk bisa meracik kopi" SYPHON"(kopi teut)

in STEEM FOR BETTERLIFElast month (edited)

Halo stemian

suasana pagi yang begitu dinginn di sebab kan ole hujan yang begitu lebat semalam di kampung ku ,sampai malam nya, aku gak bisa keluar kemana-mana hingga aku pun tertidur dengan nyenyak di kamar ku sampai matahari pagi muncul di arah barat,

1000025155.jpg

Ponsel ku berbunyi kring,,,,,kring,,, kring,,, dengan mata yang masih sangat berat aku mulai meraba" ke bagian kasur untuk mencari di mana terletak nya ponsel ku yang sedang berbunyi alarm ,di saat ponsel nya sudah aku genggam , perlahan " pun aku mulai membuka mata untuk melihat jam ,ternyata sudah jam 7 pagi aja perasaan baru juga merem 10 menit yang lalu wkwkwk

1000025044.jpg

Di karenakan sudah jam 7 pagi tanpa berlama" lagi dan ber malas" an di tempat tidur aku segera bergerak menuju ke kamar mandii, untuk membersihkan diri kemudian aku kembali ke kamar untuk memakai baju dan juga sekalian membersihkan tempat tidur yang lumayan berantakan,,

Hari ini aku sarapan nya di rumahh aja dikarnakan kalau sarapan nya beli di jalan,belum tentu orang jualan nasi nya udah buka,klau enggak ya terpaksa awali pagi dengann senyuman bukan dengann sarapan wkwkkwkw

Perjalanan dari rumahh ke tempat kerja pun yaang memakan waktu kurang lebih 15 menit, dengan menggunakan motor mio yang sudah lanjutkan usia ,gak lama akhirnya aku bisa tiba di hibrida cafe dengann selamat ke tempat tujuannn

1000025051.jpg

Sekitaran jam 9 pagi suasana cafe begitu sepi sampai membuat kami sibuk sama hp masing " karena enggak ada pelanggan yaang masuk untuk minum kopi ,jadi ya main hp lah solusi wkwkw

Kami cuma duduk termenung sambilan main hp ,sambil nonton " youtube dan juga scroll" tik tok, sebenarnya klau hari minggu mah sudah enggak heran lagi sih klau enggak ada pengunjung di pagi nya sampai menjalang siang,

Karena sepertinya aktivitas orang di pagi minggu itu selalu ingin berkumpul bersama dengan keluarga meraka masing-masing di karena cuman hari itu aja yang bisa meraka gunakan untuk berbaur dengann keluarga seharian penuh dari pagi sampai dengan sore hari nya,,,

1000025379.gif

Siang nya baru mulia ada pelanggan yang mulia masuk untuk minum kopi,tapi si selah" pelanggan yang masuk ada satu pelanggan yang mau beliin kopi expreso, namanya tgk adi udah menjadi langganan kami sih tiap" hari dia datang untuk minum kopiii expreso pakek bubuk agamm

Tapi selama lebaran ini beliau enggak datang,baru hari ini beliau mampir lagi ,jadi beliau pesan nya seperti biasa tapi sayang nya mesin expreso nya lagi rusak, akhirnya kami pun menawar kan kepada beliau kopi syphon ( kopi teut)

Kopi teut ,adalah salah satu kopi dengan peralatan yang sudah di bilang cukup modern di kalangan cafe" yang sudah mengikuti zaman,di karena kopi teut ini menggunakan alat nya sendiri yang di bakar langsung pakek kompor kecil di bagian bawah nya,

Cari bikin kopi ini pun lumayan sulit di karena salah dalam mengatur suhu api dari kompor nya bisa membuat tabung kaca yang berisi air dan kopiii tersebut akan pecahh, karena kaca untuk penampungan itu cukup tipis di diseian nya supaya kopi nya cepat di serap ke atas bisa ampas kopi nya si di saring pakek penyaringan nya yang sudah di sediakan,,

1000025077.jpg

Sore nya selesai pulang dari tempat kerjaa aku singgah dulu si salah satu warung untk bebeli beberapa keperluan di rumahh karena tadi di telpon sama ibu ku klau misalkan udah pulang tolong mampir di grosir bentar untuk belanja keperluan rumah,,

Jadi yang di suruhh beli ru cuma beberapa macam aja ,gula terusss minyak goreng sama penyedap rasa,aku yang enggak pernah berbelanja terkejut dengan harga gula per kg nya ,1 kg harganya 18 ribu begitu juga dengann minyak goreng melonjak naik harganya,

Selesai berbelanja dengan total harga sebesar 30 ribu aku langsung membaayar ke penjual nya dan kemudian aku nyalain motor ku untuk menuju ke arah jalan pulang,

1000025155.jpg

Sampai nya di rumahh aku serahkan barang belanjaan nya ke ibu ku,lalu aku ke kamar untuk ganti baju,selesai ganti baju sambil nungguin magrib aku keluar ke depan lalu bersantai di ayunan

Sambil membaca" postingan di branda steemit dan juga sambil menulis diary game hari ini sedikit demi sedikit sampai selasai, enggak lama waktu selang azan magrib pun di kumandang di mesjid aku segera masuk ke dalem untuk melaksanakan kewajiban ku 3 rakaat,,

Wassalam

Aceh, 23 juni 2024

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ❌
steembetterlife ❌
worldsmile 10%❌

Appeal to community members:

  • Let's increase Steem Power (SP) to support each other by joining at least #club5050
  • Maintain the authenticity of your content to get greater support
  • Only use original photos or copyright-free images by linking the image source

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪


Oh yes!
We support ANY quality post and good comment
ANYWHERE and at ANYTIME
Curated by : @patjewell

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66338.04
ETH 3306.77
USDT 1.00
SBD 2.69