Klub5050||kehidupan yang lebih baik| Game Buku Harian| Aktivitas saya dihari kamis membantu guru| kamis 17 Maret 2022

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Hai teman-teman ku semua.!!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang beberapa hal aktivitas yang saya lakukan hari ini yaitu dengan melakukan tugas yang diperintahkan oleh guru. Adapun tugas-tugas ini kami lakukan dengan sebisa mungkin yaitu walaupun kami tidak melaksanakan semuanya, namun sebagiannya sudah kami lakukan. Adapun tugas di Pagi harinya Ialah saya disuruh oleh Beliau untuk memetik beberapa buah terong agar bisa diperdagangkan ke pasar. Pada saat itu saya sudah terbangun dari pagi nya sekitar pukul 7 pagi saya tidak berada di luar kamar.

Memandang dengan keaktifan para teman-teman dalam menjalin tugas-tugas yang diberikan oleh guru saya pun juga kepengen seperti demikian. Walaupun tidak ada kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang lain namun dengan kekuatan yang kecil yang saya miliki Saya harap dengan ini bisa meringankan beban beban yang ada pada guru. Adapun tugas di pagi hari ialah seperti saya katakan tadi memetik buah terong dengan begitu banyak dan dimasukkan ke dalam karung. kami bawakan ke tempat yang ingin beliau ingin kan.

IMG_20220317_145105.jpg

IMG_20220317_145113.jpg

Seperti yang kita ketahui sebelum kita bawakan ke tempat yang bisa dijadikan jual-beli maka dari itu kami harus menimbangnya terlebih dahulu di tempat kami Dan setelah itu baru kami bawa ke tempat penjualan. Di ketika kami telah membawa terong-terong itu semua ke tempat penjualan di sana terjadilah penimbangan yang sebenarnya dengan berbeda yang kami timbang sebelumnya. Pada saat itu juga kami menimbangnya sekitar 22 kilo di ketika masih berada di tempat kami namun setelah mereka menimbangnya ternyata hasil daripada timbangan tidak sama seperti sebelumnya. Bahkan lebih kurang dari timbangan sebelumnya yaitu menjadi 21 kilo.

Di sana pula kami memutuskan harga yang ingin kami perdagangkan sebesar Rp6.000 ataupun Rp7.000 jika memang bisa dianggap perlu. Setelah membuat diskon dengan bapak pembeli tersebut ternyata jumlah yang harganya yang kami Sebutkan sebelumnya nya menjadi rp6.500. Setelah hasil yang telah diperkirakan oleh Bapak pembeli maka kami memperoleh untung pada hari ini sebanyak Rp140.000. Bersyukur Alhamdulillah kami pada hari ini tidak merasa lelah karena hasil yang kami dapatkan tidak supaya dengan kerja keras yang kami lakukan. Begitu setelah kami menerima uang kami langsung pulang ke tempatnya kami berada sebelumnya yaitu di tempat guru.

IMG_20220309_124104.jpg

Namun cerita yang lain pun telah beredar Karena pada saat itu motor Sang guru telah dalam keadaan tidak baik. Maka alangkah sebaiknya kami harus membuat perbaikan terhadap motor tersebut karena banyaknya pemakaian yang telah kami lakukan semasa dalam tahun ini. Ya lanjutnya kami langsung membawa ke motor tersebut ke tempat bengkel yang bisa dijadikan sebagai pegangan untuk bisa berjalannya motor. Setelah itu kami langsung pulang dan makan siang.

Begitu setelah kami memperbaiki motor pada saat itu juga kami diajak oleh rekan-rekan sekelas itu minum minum bersama di warung. Kami pun setelah memperbaiki motor dan motornya pun udah bisa jalan akhirnya kami dapat menaiki motor tersebut dan langsung pergi ke tempat mereka.

IMG_20220309_175332.jpg

Setelah sekian lama kami duduk di warung tersebut akhirnya malam pun telah tiba dan maghrib pun mendatangi waktu yang begitu cepat. Dengan begitu kami langsung pergi untuk salat magrib bersama dengan rekan-rekan semua. Dan pada malam itu juga ini ceritanya tercipta kemarin malam saya diajak duduk oleh rekan-rekan desa yang pada saat itu juga kami Berencana untuk pergi ke suatu tempat.

IMG-20220314-WA0013.jpg

Ada info mengatakan bahwa teman sekelas kami sekolahan di Madrasah Ibtidaiyah dulunya sekarang dia telah berkeluarga dan membuat acara pesta. Maka dari itu kami mengajak untuk berdiskusi bersama Kapan waktu yang cocok untuk mendatangi acara tersebut Apakah malam atau siang. Kesimpulan yang dapat kami ambil dimalam tersebut adalah Kami ingin mendatangi tempat acara tersebut pada malam pestanya bukan pada siang harinya. Setelah mengambil keputusan seperti itu kami pun akhirnya ingin pulang ke rumah masing-masing dengan waktu pada malam itu sekitar jam 1.

Seperti yang sudah saya ceritakan tadi, Ini adalah diare saya dan jika mungkin teman-teman semua dapat menikmatinya dan bisa mengambil apa yang bisa diambil dari hari ini. Saya sangat senang dan bersyukur karena teman-teman semua mengambil faedah dari postingan ini.

salam kenal saya @muchin

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60696.11
ETH 3379.76
USDT 1.00
SBD 2.52