Club5050 || Betterlife || the diary game|| Selasa, 14 Januari 2022 kain batik yang menggoda

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

50% payout didonasikan untuk akun @worldsmile

IMG20220215120634.jpg

Assalamu'alaikum

Hello sahabat steemit yang berbahagia, apa kabar anda semua hari ini? Semoga kabarnya sehat walafiat, tetap tersenyum dan bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seperti kata orang Aceh khem beurumeh mameh cit atra kana. Jumpa lagi dengan @masniaty di platform hebat ini dalam edisi the diary game tepatnya pada hari Selasa, 15 Februari 2022.

Pagi ini tidak seperti hari-hari sebelumnya, Uwais bangun lebih awal tepatnya jam 4.30 jauh sebelum waktu subuh tiba. Mungkin efek dari Uwais tidur habis magrib makanya dia terbangun lebih awal. Dengan terkantuk-kantuk aku menemaninya bermain di atas tempat tidur hingga lantunan indahnya suara azan dari mesjid Al-ikram cot murong menggema. Aku segera menunaikan kewajibanku shalat subuh dua rakaat. Alhamdulillah sujud syukur aku masih diberikan kesempatan untuk menghirup kembali segarnya udara pagi dan beraktivitas kembali di dunia penuh tipu-tipu.

Kemudian seperti biasa menuju dapur tercinta. Tempat favorit setiap hari untuk menyiapkan sarapan pagi dan menjalani segudang rutinitas pagi sebagai ibu rumah tangga walaupun gudangnya belum ada. Kemudian aku lanjutkan dengan membereskan rumah ala kadarnya saja karena waktu yang kepepet jadi ala secepat kilat saja, apa lagi hari ini Selasa, aku bertugas sebagai piket.

Setelah sarapan pagi aku mengantar Uwais dan segudang barangnya mulai dari baju ganti, susu, pampers sampai dengan makanannya ke rumah wawak. Kemudian aku segera bersiap untuk berangkat ke sekolah. Hari ini cuaca mendung dan diikuti dengan hujan gerimis. AKu awali langkah menuju sekolah dengan ucapan bismillah semoga Allah mudahkan segala urusanku.

Ketika tiba disekolah, aku segera bersiaga didepan pintu gerbang sekolah bersama guru piket lainnya untuk menunggu siswa yang datang terlambat. Pagi ini siswa-siswi yang datang terlambat lumayan ramai mungkin efek dari cuaca mendung. Aku segera mencatat nama mereka dibuku piket dan teman piket ku lainnya meminta mereka untuk menghafal beberapa doa harian, surat-surat pendek dan doa qunut sebagai hukuman atas keterlambatan mereka. Semoga mereka menyadari kesalahannya dan bisa lebih disiplin lagi.

Setelah selesai urusan piket, aku lanjutkan dengan masuk kelas dan mengajar. Aku masuk dikelas Xmia3 yang siswanya laki-laki semua. Lumayan menguras energi untuk mengajak mereka serius belajar karena mereka memiliki berbagai macam gaya dalam belajar. Hehehe

IMG20220215113140.jpg
Siswa kelas Xmia3 yang memiliki gaya belajar beraneka ragam


Setelah selesai mengajar, aku sempatkan untuk mencuci mata melihat aneka batik yang dibawa oleh salah seorang pedagang ke sekolahku. Walaupun sudah memiliki banyak baju batik, namun tetap saja menggoda. Tapi aku coba menahan godaan tersebut sekuat tenaga. Batik merupakan budaya asli Indonesia yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Bahkan wisatawan asing pun sangat tertarik dengan kain yang satu ini. Jadi tidak heran jika batik sudah go internasional.

IMG20220215120552.jpg
Batik budaya asli Indonesia yang memiliki pesona tersendiri


Tidak lama kemudian bel pulang berbunyi. Aku segera menuju ke rumah mengingat harus mengantar makan siang untuk si Abang di dayah. Setelah urusan makan siang siabang beres, aku bergegas menjemput Uwais dan menyuapinya makan siang dan memandikannya serta meninabobokannya. Kemudian aku kembali lagi ke rumah wawak karena menyambut tamu istimewa yaitu rombongan keluarga linto baroe yang datang untuk cah ra uh atau melamar sepupunya uwais.

IMG20220215150856.jpg
Rombongan keluarga linto baroe yang melamar sepupunya uwais


Ketika azan shalat ashar berkumandang dari mesjid Al-ikram cot murong, aku segera pulang kerumah. Setelah selesai shalat ashar, seperti biasa aku sibuk dengan rutinitas sore hari sebagai ibu rumah tangga mulai dari mencuci piring, membereskan rumah sampai dengan membakar sampah.

Malam harinya aku tidak beraktivitas banyak. Aku hanya shalat, makan dan menulis the diary game. Selanjutnya aku segera menuju ke pulau kapuk menjemput mimpi. Demikianlah kisah diaryku hari ini.

Aku ucapkan terimakasih banyak kepada steemian semuanya yang telah berkunjung dan membaca postinganku. Terima kasih tak terhingga atas dukungan @irawandedy, @heriadi @sofian88 @el-nailul @klen.civil @miftahudin dan semua yang telah sudi berkunjung.


Salam hangat dari @masniaty,


Sort:  
 3 years ago 

warna warna batik yang sangat bagus, pengajar pasti menyukainya.

 3 years ago 

Iya pak, makasih banyak sudah singgah

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60935.14
ETH 2365.47
USDT 1.00
SBD 2.55