Betterlife The Diary| selasa 26 April | Rutinitas Keseharian Di bulan Suci Ramadhan || #club100

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

story_1650995612986.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh!! selamat malam para sahabat pecinta steemit dimana pun kalian berada, bertemu lagi bersama saya @makteng03 Alhamdulillah pada malam ini saya bisa menyapa teman-teman semuanya. salam sejahtera saya untuk teman-teman semuanya Dimana pun kalian berada. pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin membagikan sebuah rutinitas kegiatan sehari-hari dibulan suci ramadhan.

Setelah selesai makan sahur saya tidak tidur lagi karena menunggu waktunya subuh tiba. tak lama kemudian adzan subuh berkumandang dari surau, saya bersiap-siap untuk berangkat menuju ke masjid yang jaraknya sangat dekat dari rumah. setelah selesai shalat Subuh biasanya di masjid di adakan zikir bersama sampai waktu matahari terbit. sepulangnya dari masjid saya beristirahat sejenak lalu menyetel jam alarm handphone pukul 10.00 wib karena ingin memotong tebu di kebun. kegiatan saya di sore hari bulan puasa ini yaitu berjualan air tebu sepulang bekerja di kampung halaman. Alhamdulillah air tebu sangat ramai peminatnya di bulan suci ramadhan.

IMG-20220426-WA0109.jpg

Jam 10.00 tiba saya pun bersiap-siap menuju kebun di pinggir sawah hanya berjarak 3 km dari rumah bersama ponakan kecil saya. tiba Disana saya memotong tebu-tebu yang tampak sudah tua dan terlihat banyak airnya. sesudah memotong semua tebu saya mengikatnya lalu membawa pulang. sesampainya dirumah kulit tebu tersebut di bersihkan. tak lama kemudian adzan Zuhur berkumandang dari Masjid saya segera mandi lalu menuju masjid untuk shalat berjamaah.

IMG-20220426-WA0111.jpg

Sore harinya setelah selesai melaksanakan shalat Ashar saya keluar dari rumah menuju kedai saya berjualan untuk menggiling tebu dan menghasilkan air tebu yang segar untuk dijadikan minuman berbuka puasa. selesai berjualan dan Alhamdulillah dagangan saya hari ini laris. saya mengakut semua barang dagangan Menuju kerumah. setibanya dirumah menu makanan yang Lezat telah disajikan di meja makan oleh ibuku. Adzan Maghrib berkumandang dan akhirnya waktu berbuka puasa pun tiba.

IMG-20220426-WA0105.jpg

IMG-20220426-WA0113.jpg

Selesai menikmati makanan dan minuman saya menuju masjid untuk melaksanakan shalat Maghrib berjamaah. masjid yang sangat dekat dari rumah hanya beberapa langkah saja. setelah selesai shalat saya pulang kerumah untuk menikmati takjil sambil menunggu waktu nya shalat sunah tarawih tiba.

IMG-20220426-WA0002.jpg

Sesuai shalat tarawih saya menghabiskan waktu di Menasah untuk mengaji dan ber i'tikaf di bersama dengan remaja masjid lainnya hingga waktu sahur tiba, kami berkumpul bersama mengaji bergantian. setibanya waktu sahur jam 03.30 wib kami mengimbau kan kepada masyarakat untuk segera memakan sahur.

Demikian Diary saya hari ini tentang rutinitas keseharian saya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Terima Kasih untuk teman-teman semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca kegiatan hari ini. Mohon dukungannya dari teman-teman semuanya yang sudah lama bergabung disini.

salam hormat @makteng03🙏
Jangan lupa vote comment & Resteem💜

CC: @klen.civil | @irawandedy | @miftahuddin | @sofian88

Sort:  
 2 years ago 

This post has been upvoted using the official charity account @worldsmile with manual curation by @sofian88

Thank you for supporting the World Smile Project program by setting a 25% reward to @worldsmile as a beneficiary

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66683.89
ETH 3311.03
USDT 1.00
SBD 2.70