Nyanyian dari India

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

25% reward post ini untuk @worldsmile

Nyanyian dari India

image.png

Beberapa hari yang lalu ketika saya pulang ke kampung halaman, saya melihat salah satu tanaman hias milik adik saya. Setelah saya googling, ternyata tanaman itu adalah Dracaena Song Of India. Nama ilmiah dari tanaman ini adalah Dracaena reflexa.

Sebenarnya saya sudah beberapa kali melihat tanaman hias ini, hanya saja belum tahu namanya. Berbeda dengan namanya yang mengandung kata India, tanaman ini bukan berasal dari India, melainkan dari Madagaskar.

Karena memiliki sifat mudah beradaptasi dan memiliki warna daun yang unik, saat ini tanaman song of India alias nyanyian dari India ini sering digunakan sebagai tanaman hias indoor maupun outdoor.
image.png

Tanaman ini sekarang ini menjadi tanaman favorit bagi banyak pemula karena merupakan tanaman yang mudah perawatannya. Cara perkembangbiakannya juga mudah, karena menggunakan stek batang. Tanaman ini bisa tumbuh baik di dataran rendah sampai dataran tinggi dengan asupan sinar yang cukup dan penyiraman dna pemupukan secukupnya. Tanaman ini juga tidak memiliki aroma khas tertentu. Jika ditanam di dalam pot, maka tanaman ini tidak tumbuh besar sebagaimana jika di tanam di tanah secara langsung, karena bisa tumbuh hingga lebih dari 1 meter.

Jadi buat yang mau belajar menanam hias tanpa repot merawat, tanaman ini bisa menjadi salah stau alternatifnya.

Demikian tulisan saya. Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.

Hormat saya @majanan

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68436.55
ETH 3750.49
USDT 1.00
SBD 3.66