Contest : Show Your Favorite Sports Activities - Swimming

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

25% reward post ini untuk @worldsmile

Berenang itu menyehatkan

IMG_20220404_085507.jpg
Halo semuanya. Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakann olahraga favorit saya. Sebenarnya saya punya 2 olahraga favorit, yaitu bermain badminton dan berenang. Akan tetapi pada saat ini saya akan bercerita tentang olahraga berenang saja.
Saya sebenarnya punya penyakit autoimun dan dokter menyarankan saya untuk gaya hidup sehat, yaitu berolahraga dan makan makanan yang tanpa pengawet. Meski gaya hidup saya tidak sehat sehat banget, tapi sekarang sudah lebih baik daripada sebelum penyakit autoimun saya terdeteksi.
IMG_20220404_085405.jpg
Saya juga harus olahraga biar badan saya sehat. Selain bermain, saya juga suka berenang. Untuk berenang biasanya saya memilih di umbul atau kolam yang ada mata airnya, langsung dari bawah kolam itu sendiri. Kebetulan sekali 4 km dari tempat saya tinggal ada sebuah daerah bernama Pengging yang memiliki banyak mata air dan dari mata air tersebut digunakan untuk kolam renang.
Di daerah Pengging ini kita bisa memilih kolam renang biasa, kolam renang umbul (mata airnya di bawah kolam) atau berenang di sungai.
Saya sendiri suka berenang di kolam tipe umbul, karena meski bawahnya batu-batu, bukan keramik, tapi airnya jernih sekali. Kolam tipe umbul ini sudah ada sejak ratusan tahun silam sejak jaman kerajaan, karena kolam ini dulu khusus untuk keluarga kerajaan.
Sayang sekali anak anak saya tidak suka berenang di tempat ini, karena airnya dingin dan kolamnya dalam. Akhirnya minggu sebelum puasa, saya dan anak anak saya berenang di kolam biasa. Di komplek ini ada kolam untuk dewasa dan anak anak. Untuk dewasa, kedalamannya berkisar antar 1,2-1,5 meter. Kolamnya besar dan airnya bersih, hanya saja airnya dicampur kaporit, sehingga kita perlu kacamata renang agar mata kita tidak perih.

IMG_20220404_085420.jpg

IMG_20220404_085347.jpg

Sebelum corona, saya bisa renang 2–3 seminggu. Kalau sekarang di masa pandemi ini agak jarang. Saya sendiri tidak terlalu mahir berbagai macam gaya renang, tapi minimal bisa gaya katak dan gaya bebas.
Manfaat berenang ini sangat banyak, antara lain napas saya jadi lebih dalam dan panjang, badan saya juga terasa segar dan nafsu makan saya meningkat. Setiap berenang saya minimal menghabiskan waktu 1 jam untuk berenang.
Semoga saja corona ini lekas berakhir supaya saya bisa lebih sering lagi berenang.

Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.
Hormat saya @majanan

Sort:  

una gran actividad física la natación trae muchos beneficios a nuestro cuerpo

Congratulations!

This post has been upvoted by steemcurator08.

Curation Team: IAT, "Lifestyle"
Curator: the-gorilla

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61224.26
ETH 2383.35
USDT 1.00
SBD 2.55