CLUB5050 Filosofi Padi

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

25% reward post ini untuk @worldsmile

Filososi Padi

image.png

Pagi tadi Ketika saya berangkat, saya melewati sawah-sawah yang hijau. Di Indonesia, kita beruntung karena padi bisa tumbuh sepanjang tahun karena padi bisa ditanam sekaligus dipanen di saat yang sama.

Saya melihat ada bibit padi, padi muda hingga padi yang siap panen. Hal tersebut mengingatkan saya pada sebuah ungkapan filosofis, yaitu “Jadilah seperti padi, semakin berisi maka semakin merunduk”. Padi yang masih muda akan tumbuh mendongak ke atas karena belum ada isinya, sedang padi yang berisi akan menunduk ke bawah.

Kalimat tersebut merupakan nasihat yang sering kita dengar, biasanya disampaikan oleh orang tua tang sudah kenyang dengan pengalaman hidup. Ungkapan tersebut berarti bahwa tidak sepantasnya kita bersikap sombong atas ilmu yang dimiliki.

image.png

Kita harus ingat bawah ketika kita merasa pandai, aka nada orang lain yang jauh lebih pandai, hanya saja kita tidak mengetahuinya. Oleh karena itu makna dari filosofi padi ini tentu bisa kita sepakati bersama, sebagai manusia kita tentu tidak boleh berjalan dengan congkak seakan semua orang akan tak lebih diri dari kita.

Terima kasih atas dukungan dan kunjungannya.

Hormat saya @majanan

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68643.75
ETH 3779.37
USDT 1.00
SBD 3.67