#burnsteem25 Street Food Contest #2 : Review Traditional Food: Gandos Jongkat

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

25% reward post ini untuk @null demi mendukung #burnsteem25 dan 25% untuk mendukung #worldsmile

Gandos Jongkat

IMG20220601070142.jpg

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat post tentang gandos jongkat, makanan tradisional di tempat saya untuk mengikuti kontes Street Food Contest #2 : Review Traditional Food yang diadakan oleh @klen.civil.

Pagi ini saya dan anak saya pergi jalan-jalan naik motor dan ketika pulang kami melihat ada penjual makanan tradisional gandos jongkat. Penjualnya menggunakan gerobak di pinggir jalan untuk menjajakanya. Gandos jongkat ini dimasak langsung di lokasi jualan sehingga selalu hangat dan enak.
IMG20220601070504.jpg

Sejak kecil saya sudah sering makan gandos jongkat ini. Rasanya enak dan gurih. Terkadang juga ditaburi gula pasir agar rasanya makin manis.
IMG20220601070439.jpg
Bahan pembuatan gandos jongkat ini hanya tepus beras dicampur santan dan parutan kelapa. Kemudian dipanggang dengan panggangan khusus selama beberapa menit dan diolesi minyak agar tidak lengket. Setelah matang maka diangkat dan disajikan ke pembeli.

Tadi pagi saya membeli habis 8 ribu rupiah dan langsung habis sekali makan bersama anak dan istri.

Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.

Hormat saya @majanan

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07.

Curated By - @harferri
Curation Team - The7up

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67083.87
ETH 3502.60
USDT 1.00
SBD 3.13