The Diary Game, 27 Mei 2024 | Mengawal Pendaftaran Ulang Siswa Baru

in STEEM FOR BETTERLIFE19 days ago

IMG_20240527_WA0002.jpgsource: Arsip WhatsApp madrasah

Assalamualaikum..

Beberapa hari lalu sekolah kami telah selesai mengadakan sesi pendaftaran peserta didik baru untuk tahun ajaran 2024/2025. Maka hari ini kami kembali bertugas untuk mengawal pendaftaran ulang, sebagai syarat lanjut bagi calon siswa yang telah dinyatakan lulus.

Matahari sudah lumayan tinggi menyingsing. Saya bergegas menuju sekolah menggunakan sepeda motor seperti biasa. Kira2 pukul 09.00 kurang lebihnya, saya sudah berangkat. Sebelumya saya sudah menginformasikan kepada rekan saya bahwa saya agak sedikit terlambat karena ada hal yang mendesak yang harus saya kerjakan terlebih dahulu.

IMG_20240527_b.JPGDalam perjalanan menuju sekolah

Tak lama kemudian saya pun tiba di sekolah dan langsung mengambil tempat pada meja panitia di bagian depan madrasah. Tempat ini merupakan pos 1 yang bertugas untuk melakukan verifikasi berkas calon siswa baru. Setelah selesai dari postingan ini, selanjutnya orang tua dan calon siswa akan diarahkan menuju mushalla untuk melakukan pengukuran baju. Saya dan @miftahulrizky bertugas di pos ini dan memastikan seluruh berkas pendaftaran ulang sudah terverifikasi dengan benar.

IMG_20240527_WA0004.jpgPos 1, meja verifikasi berkas calon siswa

Memang seperti tahun2 sebelumnya kami biasa ikut mengambil bagian dalam berkontribusi untuk melaksanakan PPDB. Terlebih beberapa tahun ke belakang sekolah kami telah menggunakan sistem online dalam teknisnya. Selain efektif, sistem online juga benar2 sangat menghemat waktu dan memudahkan bagi orang tua/wali untuk melakukan pendaftaran.

Ketika hari sudah siang, kami menutup pendaftaran ulang. Ini merupakan hari kedua untuk sesi ini, jadinya tak banyak lagi yang melakukan pendaftaran ulang. Kebanyakan sudah menyelesaikannya pada hari pertama, yaitu kemarin. Kami pun beristirahat dan tak lama kemudian memutuskan untuk pulang.

***

Saya sempat singgah ke warkop langganan saya sebelum benar2 tiba di rumah. Hanya sekedar untuk menikmati kopi karena hari ini saya belum minum kopi. Duduk sendirian dan memesan segelas sanger dingin untuk dinikmati, sambil membuka laman Steemit untuk melihat update terbaru dari teman2.

IMG_20240527_d.JPGDi warkop langganan, sekedar menikmati kopi

Itu tidak berlangsung lama, hanya sekitar 30 menit saja. Setelah itu saya membayar pesanan dan kemudian pulang ke rumah untuk beristirahat.

***

IMG_20240527_e.JPG

Menjelang malam saya hanya berada di rumah. Berisiap2 untuk melakukan shalat Maghrib yang menjadi kewajiban bagi kita umat Islam. Dan ketika azan berkumandang, saya tak lagi menunda dan langsung melaksanakan kewajiban ini.

Malam harinya saya juga tak banyak melakukan kegiatan. Hanya aktifitas biasa yang saya lakukan berulang2 dan sepertinya sudah menjadi rutinitas. Mengunjungi kumpulan teman2 dengan kesamaan hobi yaitu game, hahaha 😅 Karena game merupakan salah satu hobi saya, jadi sangat asik ketika berkumpul bersama mereka.

Wassalam

Lhokseumawe, 24 Juni 2024
@lil.albab

20230607_044335_0000.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 19 days ago 

Thank you for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting quality content and support each other in the community.


DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charityworldsmile: 10.00%
Status ClubClub 5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 19 days ago 

Thank u so much 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44