The Diary Game 07 November 2021 Banjir

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Minggu, 07 November 2021 Tadi malam hujan deras mengguyur desa kami sehingga menimbulkan banjir. Pukul 00.30 WIB air sungai mulai meluap ke daratan setinggi 1/2 meter. Kami juga harus mengangkat barang-barang rumah kami ke tempat yang sedikit lebih tinggi untuk menghindari banjir. 3 jam kemudian banjir mulai surut dan saya sekeluarga di rumah membersihkan lantai rumah dengan mengepel dan juga pada pagi hari pukul 07.30 WIB kami membersihkan lumpur di depan rumah. Setelah kami selesai membersihkan lumpur dan kami tidak lupa untuk menikmati sarapan terlebih dahulu. Setelah itu, saya melanjutkan aktivitas menjemur pakaian yang belum kering kemarin agar bisa kering hari ini.

thediarygame.jpg

Suasana di depan rumah setelah banjir tadi malam

Pukul 10.00 WIB saya pergi ke Keude Amplah, Nisam dalam perjalanan saya melihat jalan mulai rusak akibat banjir tadi malam. Sesampai di pasar, jalan juga berlumpur akibat banjir. Saya memasuki area pasar untuk membeli sayuran dan ikan untuk saya masak nanti di rumah. Setelah selesai berbelanja di pasar, saya melanjutkan perjalanan pulang. Ketika dj sampai di rumah, saya membersihkan ikan dan sayuran lalu memasaknya untuk menu makan siang hari ini. Saat itu waktu makan siang dan saya juga menikmati makan siang bersama keluarga di rumah.

betterlife.jpg

Menu makan siang hari ini

Pukul 13.50 WIB saya menikmati makan rujak bersama teman-teman di rumah. Kami menikmati salad dengan pepaya yang ada di rumah. Setelah menikmati salad, saya melanjutkan pekerjaan rumah saya dengan mencuci beberapa pakaian kotor dan juga mencuci piring. Setelah menyelesaikan semua pekerjaan rumah saya, saya beristirahat sejenak di kamar saya.

steemexclusive.jpg

Menikmati rujak bersama dengan teman👬

Pukul 15.00 WIB saya kembali ke rumah ibu saya. Sebelum sampai di rumah ibu saya, saya membeli kue di warung kopi. Setelah saya selesai membeli kue, saya melanjutkan perjalanan saya ke rumah ibu saya. Saya berada di rumah ibu saya selama lebih dari satu jam di sana kemudian saya pulang. Waktunya sholat Ashar, saya sholat Ashar dulu. Aku pergi ke kamar mandi untuk mandi.

Pukul 17.20 WIB saya pergi ke tempat pencucian sepeda motor untuk mencuci sepeda motor yang telah kotor. Setelah menunggu antrian akhirnya motor saya dicuci oleh pekerja. Saya harus menunggu 15 menit lamanya hingga selesai dan kemudian saya pulang ke rumah kembali.

Best Regards @kapten07

Sort:  
 3 years ago 

Hari yang sangat menyenangkan yang anda jalani pada hari ini dan sangat menikmatinya walaupun cuaca hari ini hujan.

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Bukan nya menyenangkan tapi banjir merupakan cobaan yang Allah SWT berikan.

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60078.84
ETH 3197.52
USDT 1.00
SBD 2.45