Betterlife the diary [Sabtu 15 Januari 2022 Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Teman-Teman Kampus] || 50% Payment to World Smile Project || #club5050

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

IMG_20220116_000222.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian

Selamat malam sahabat steemian, happy weekend semuanya.

Bagaimana kabarnya di hari weekend ini.
Semoga kita selalu senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan. Di saat pandemi seperti sekarang ini jangan lupa jaga kesehatan nya dan patuhi protokol dimana pun kalian sedang berada.

Suara Ayam Berkokok menunjukkan pukul 06.00 Wib. Saya bergegas untuk bangun dari tempat tidur dan melaksanakannya kewajiban saya yaitu sholat subuh. Selesai shalat Subuh saya menggoreng nasi dan goreng telur untuk sarapan pagi ini.

Selesai sarapan pagi saya langsung memetik daun pepaya dan daun ubi di samping rumah saya untuk membuat lalapan terasi yaitu permintaan langsung oleh ayah dan mama saya untuk dibuatkan lalapan terasi , dikarenakan hari ini hari libur saya ada janji jalan jalan sama teman teman kuliah.

Sebelum berangkat pergi saya melakukan kewajiban saya sehari hari seperti memasak, menyuci, menyapu dan cuci piring.
Setelah selesai semua pekerjaan saya jam sudah menunjukkan pukul 09.00 wib saya langsung bergegas untuk mandi dan bersiap diri, setelah selesai bersiap diri saya menunggu jemputan oleh teman kuliah saya sendiri.

Jam 09.45 kami pun berangkat dari rumah menuju ke tempat tujuan liburan singkat kami hari ini, yaitu Takengon.

Ditengah perjalanan memasuki gunung salak yang bertempat di Aceh Utara kecamatan Nisam Antara udara dingin menyambut kami dengan sejuknya dan pemandangan Pohon pohon yang indah dipandang, sungguh luar biasa gunung dan pepohonan yang rindang semua itu adalah ciptaan Allah SWT.

IMG20220115165605.jpg
Pepohonan yang rindang

Ditengah perjalanan kami disambut oleh hujan dan petir yang bergemuruh, kami berhenti sejenak sebelum melanjutkan perjalanan dan jalan jalan di sekitarnya di tutup oleh kabut asap yang sangat tebal.
Sehingga kami tidak bisa melanjutkan perjalanan dan begitu pun angin beserta hujan yang deras. Kami pun berhenti sejenak di puncak hill resto yang bertempat di gunung salak.

IMG20220115141954.jpg

IMG20220115160659.jpg

IMG20220115130912.jpg

Dikarenakan kami belum ada yang sarapan pagi kami memesan beberapa makanan untuk mengganjal perut. Kami tiba di tempat tersebut jam 12.38.

IMG20220115143213.jpg

IMG20220115143215.jpg

Dikarenakan hujan semakin deras kami tidak bisa melanjutkan perjalanan ke negeri atas awan tersebut, kami akan melanjutkan perjalanan lain kali saja.
Setelah selesai makan, kami pun menunggu hujan reda, jam menunjukkan pukul 15.30 wib kami pun melanjutkan perjalanan untuk pulang walaupun kabut asap yang tebal dan Hujan rintik-rintik.

Sebelum pulang kami pun foto foto dulu untuk mengabadikan sebuah kenangan walupun hujan turun rintik rintik Kami tetap semangat foto.
Setelah selesai berpose kami melanjutkan perjalanan dengan hati hati dikarenakan pun jalan Sangat licin dan kabut asap yang tebal.

Kami pun tiba-tiba di Krueng Geukueh jam 06.00 wib dikarenakan hujan masih turun kami melanjutkan untuk mengisi perut dan berburu kuliner yang paling hits di Krueng Geukueh, yaitu bakso. Bakso triyuli ini bertempat di jalan Asean krueng Geukueh
Sebelah kiri kita. Jika sahabat steemian yang pencinta Kuliner tersebut sangat recom untuk mencicipi bakso triyuli tersebut.

IMG20220115182058.jpg

IMG20220115182130.jpg
Pembuatan saos Sambal Bakso lava

Disana terdapat bakso yang paling wow Dan hits yang jarang dijumpai di daerah kita, yaitu bakso kepiting hotplate(bertelur) dan Bakso lava 😍🤤
Bakso kepiting tersebut berkisar harga Rp. 80.000 dan untuk Bakso lava harga Rp. 50.000, untuk seporsi bakso tersebut kita bisa makan untuk dua orang atau empat orang. Bagi yang sangat doyan Bakso bisa untuk memakan satu porsi sendiri.
Dikarenakan kami penasaran dengan bakso lava, kami memesan bakso lava untuk satu Porsi dua org.

IMG20220115182726.jpg

Bakso lava tersebut memiliki ciri rasa khas seperti asam manis pedas untuk saos sambalnya, dan di hidang di tempat yang stenlis yang kuat saat dibakar sehingga memiliki ciri khas yang berbeda dari bakso lain nya.

Setelah selesai makan kami pun melanjutkan shalat Maghrib di tempat bakso tersebut yang telah disediakan musholla yang bersih dan nyaman.
Selesai shalat kami pun melanjutkan perjalanan pulang kerumah dan sampai dirumah setelah shalat insha di masjid.

Terimakasih untuk sahabat steemian yang telah membaca cerita perjalanan weekend saya hari ini Semoga sahabat juga memiliki cerita yang indah hari ini.

Sekian untuk rutinitas saya hari ini, semoga yang saya bagikan ini dapat bermanfaat buat teman steemian semuanya dan juga bermanfaat untuk diri saya sendiri.
Salam hormat saya kepada senior yang sudah berpengalaman di media platform steemit.

Hasil tidak akan pernah menilai usaha, cepat atau lambat usahamu akan menghasilkan. Dalam kehidupan kamu harus berani menerima tantangan untuk merasakan nikmatnya kesuksesan.

Cc : @pennsif | @adollaraday

Salam @irawandedy | @klen.civil | @sofian88 | @heriadi | @miftahuddin | @mariana4ve

Salam hormat @izzatulmaula 🙏🙏🙏
Jangan lupa vote, comment & resteem ❤️❤️❤️

Sort:  

Ihhhh gk ajak2 jln2 nya... 😁😁

 2 years ago 

Amé todas y cada una de tus fotos. Gran post.

 2 years ago 

Amé todas y cada una de tus fotos. Gran post.

 2 years ago 
DescriptionYesNo
Plagiarism-
club100-
club75-
club5050-
#steemexlusive-
Verified User-
Using Bot-

wsp verif line copy.png

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 61240.20
ETH 3247.86
USDT 1.00
SBD 2.45