The Diary Game | proses menanam jagung | 24 November 2021

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Selamat siang sahabat steemit semua , semoga hari hari anda menyenangkan , kambali lagi dengan saya @ivan.saputra , postingan saya kali akan mebahas tentang menanam jagung .

Pertama saya bangun tidur jam 08 : 00 satelah saya bangun saya langsung pergi kemar mandi untuk cuci muka , untuk sarapan pagi di rumah waktu saya pergi kedapur untuk sarapan tapi mama saya belum masak apa apa.

Setelah itu saya langsung ambil cangkul sama parang untuk siap siap Pigi ketempat tanaman jagung saya, sya keluar dari rumah saya jam 08 : 30 dan sambil jalan menujuk ketempat tenaman jagung dan saya mampir sebentar untuk minum se cangkir kopi dan sambil makan kue di warung.

Dan ada berapa menit saya di duduk di warung kopi saya bangun untuk bayar apa saya yang makn tadi, habis saya bayar saya langsung melanjutkan perjalanan saya ketempat tanaman jagung .

IMG-20211124-WA0027.jpg

Sampai di tempat tanaman jagung , saya langsung turun untuk membersihkan tempat tanaman jagung ,

IMG-20211119-WA0005.jpg

Sedang saya bersihkan kan tempat tanaman jagung Sampai jam 11 : 15 dan teman saya langsung panggil saya untuk membeli air minum untuk mereka . sekarang saya ke warung lagi untuk belik minunman mereka dan saya auru mereka membersihkan terus sampai saya pulang di warung kopi .

Lagi belik kop saya ketemu lagi sama @ elrazi dan di suruh duduk saya dan di tanyak sama @elrazi untuk apa kopi ? Dan saya langsung jawab saya sama teman saya lagi membersihkan tempat perkebunan saya untuk menanam jagung.

Sesudah kopi dibuat saya langsung pamit Sama @ elrazi untuk saya Pigi ke perkebunan lagi untuk membawa minuman teman saya Sampai saya di tempat perkebunan teman saya lagi membersihkan tempat itu belum juga di istirahat saya langsung memanggil mereka untuk istirahat sambil minum air yang sudah saya buat di warung tadi ,

IMG-20211119-WA0005.jpg

Saya lagi istirahat sama teman , saya ada berapa foto saya ambil di perkebunan saya.

IMG-20211124-WA0025.jpg

Sudah kami membersihkan tempat tenaman jagung saya Sama langsung ngali lubang untuk menanam jagung saya sama teman.

Setelah kami Tamananmim berapa jagung lebi kurang dari 300 ratus jagung saya sama teman saya menanam Jagung dan habis selasai samua saya tanaman jagung dan jam pun udah sekitar jam 15 : 30 kami pulang kerumah masing masing untuk makan sebentar .

Dan sekarang perpisahan untuk pulang kerumah masi masing karna nggak satu arah kami pulang , s dan saya udah sampai di rumah, saya langsung pergi ke kamar mandi untuk cuci tangan untuk saya makn .

Setelah saya makan saya duduk bentar untuk istirahat Habis makan sambil main headphone saya sambil membuka whatsaapp saya ,ada berapa menit saya langsung pergi kemar mandi untuk mandi setalah saya mandi saya langsung ambil baju yang saya pakai tadi, untuk siap berangkat ke kebun lagi karna udah jam 05 : 15 untuk menyiram tanaman jagung .

Saya langsung pergi lagi kempat perkebunan saya Sadang dalam perjalanan saya ketemu teman saya lagi naik motor Karna saya pergi ketempat perkebunan saya jalan kaki dan teman saya tawarin untuk mengantar ka saya ketempat perkebunan saya dipun mau lihat tananman jagung saya , sampai di tempat tanaman jagung saya teman saya lagi ambil air di sungai untuk menyiram tanaman jagung .

Dan saya langsung membatu teman saya yang lagi ambil air di sungai tersebut ada beberapa menit ngambil air di sungai , dan air udah cukup untuk menyiram tanaman jagung .

Setalah air udah terkumpul kan semua nya kami langsung menyiram tanaman kami , sambil menyiram saya sama teman saya ngomong ngomong sama teman saya biar bosan sambil menyiram tanaman.

Dan kami udah selesai menyiram sebuah nya dan kami pun bersiap untuk pulang karna udah jam 06 : 10 mau manggrip.

IMG-20211124-WA0024.jpg

Dan ini foto perkembangan jagung kami udah beberapa hari lebih kurang satu Minggu dan kami pun semangat untuk merawat jagung kami,

IMG-20211119-WA0005.jpg

Demikian postingan saya hari tentang proses menanam jagung , yang saya kerjakan tempat Gampong saya sendiri , semoga di hasil yang bugus untuk saya , dan postingan ini bisa menarik para steemian semua

THANKS YOU
Cc. @pennsif | @steemchiller | @heriadi | @irawandedy | @klen.civil | @sofian88

SALAM DARI SAYA :
@ivan Saputra

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66649.04
ETH 3352.77
USDT 1.00
SBD 2.70