The Diary Game 3 Okt 2022 " Silaturrahmi dan Persiapan Pesta "

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Para sahabat steemians dimana pun anda berada semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam berbagai aktifitas sehari hari.

Hari ini kita berjumpa kembali wahai sahabat steemians dalam rangka saling berbagi antar sesama untuk menjalin silaturrahmi, saling mengenal satu sama lain, saling membantu satu sama lain dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi bersama para sahabat tentang kegiatan saya hari ini selama berada di aceh utara.

Setengah hari pagi saya bersilaturrahmi dengan kawan - kawan saya yang sudah lama kami tidak bertemu satu sama lain secara langsung, kalaupun ada pertemuan kami hanya sebatas dunia maya tidak pada dunia nyata. Sekitar jam 10.00 wib saya berangkat dari Tanah Pasir menuju salah satu warung dimana teman - teman sering nongkrong, warung tersebut berada di samping SPBU kota Geudong dan nama nya Hero Kupi. Sebelum saya sempat ketempat tersebut saya sudah menelpon sahabat saya yang kebetulan beliau juga dalam perjalanan ke Aceh Timur dari kota Lhokseumawe jadi dengan saya menelpon beliau langsung berhenti di warung tersebut menunggu saya guna bertemu untuk silaturrahmi. Kawan saya pak @waterjoe bukan hanya sekedar kawan tapi juga sebagai mentor saya dalam dunia steemit karena beliau lah yang mengenalkan saya tentang steemit ini.

20221003_193018.jpgApi dapur bak api unggun untuk menghangatkan tubuh

Dalam perjalanan saya ke kota geudong saya sempat apes juga pas di depan kantor PLN sebelum kota geudong. Tiba - tiba sesampainya saya disana sepeda motor yang saya gunakan tersendat sendat dan saya pun sangat terkejut ada apa ini dalam benak saya, saya langsung berpikir bahwa ini sudah pasti bensinnya habis. Bayangkan saja bagaimana nasibnya jika ditengah jalan tiba - tiba sepeda motor nya mati. Saya pun berhenti disitu pas didepan orang jual Air tebu dan saya minta kepada bapak yang jualan tersebut agar bisa membantu saya meminjamkan sepeda motornya untuk mencari bensin tapi beliau tidak bisa membantu kata nya, saya pun sadar mana mungkin orang bisa langsung membantu kita sementara dia tidak kenal sama sekali dengan kita. Tidak beberama kemudian saya liat ada orang seberang jalan yang menggunakan sepeda motor mau membuka warung nya saya pun menyebrang jalan untuk meminta bantuan dari dia, saya jumpa dengan nya untuk minta bantuannya membelikan bensin buat saya dan ternyata bapak itu langsung mengiyakannya. Saya kasih uang langsung bapak itu pergi mencari bensin untuk menolong saya, tidak lama kemudian dia balik lagi dengan membawa 1 botol Aqua berisi BBM jenis pertalit. Saya senang sekali karena sudah bisa melanjutkan perjalanannya, saya pun mengucapkan terima kasih yang luar bisa karena sudah membantu saya sambil saya kasihkan sedikit ongkos buat nya.

Sesampai nya diwarung Hero kupi rupanya kawan saya sudah lama menunggu, saya pun langsung menjumpai beliau dan duduk bersama nya dengan memanggil pelayan di warung tersebut untuk pesan segelas kopi. Sambil saya menunggu pesanan kopi saya melihat sebuah tas disamping saya, saya bertanya tas ini milik siapa ? Pak waterjoe bilang bahwa ini tas nya master dalam dunia steemit. Ternyata sebelum saya datang sudah ada pak @klen.civil yang lebih dulu sampai menemani kawan saya dan tidak berapa lama beliau pun muncul baru kembali dari kamar mandi. Akhir nya kami pun mengobrol panjang lebar satu sama lain tentang berbagai hal dan yang paling sering menjadi topik adalah permasalahan steemit, terkadang saya harus bingung juga dengan bahasa - bahasa mereka dalam istilah dunia steemit belum saya pahami jadi saya pun pura- pura mengerti biar suasana ngobrol kami tidak canggung.

Sekitar jam 13.00 wib pak waterjoe pamit untuk melanjutkan perjalanannya ke aceh timur demi sebuah tugas nya. Setelah beliau pergi tinggal kami berdua dan tidak lama kemudian sahabat kami yang lain datang untuk ikut silaturrahmi ada bg @amri dan juga pak @muamar. Kami melanjutkan mengbrol bersama sampai dengan jam 16.30 wib baru kami bubar untuk kembali ke tempat kami masing masing.

Saya pun kembali ke tanah pasir dengan mengendarai sepeda motor adik ipar saya yang saya pinjam saat pergi tadi pagi. Saat saya pulang sempat hujan dijalan dan saya pun sampe ke rumah dengan keadaan basah kuyub, sesampai dirumah saya langsung mandi serta ganti pakaian.

20221003_190601.jpgPara pekerja sedang mendekorasi tempat

20221003_190628.jpgPersiapan dekorasi tempat

Habis mangrib saya kembali pergi ke rumah sepupuan yang rencana besok pagi acara pesta peresmian pernikahannya. Saya pun mengambil peran untuk bantu- bantu dalam persiapan untuk acaranya untuk besok pagi. Keadaan hujan gerimis yang membuat kami agak terbatas geraknya dalam beraktifitas dan saya langsung menuju dapur dan disana duduknya lumayan menyenangkan karena dekat dengan api sehingga terasa bak api unggun didunia pramuka. Dan disini pula saya mengambil hp untuk mengetik satu kalimat demi kalimat untuk menjadi sebuah cerita yang dapat sahabat - sahabat baca disela-sela waktu senggang. Terima kasih yang tak terhingga buat para sahabat yang kiranya singgah di coretan diary saya hari ini

Cc.
@watejoe
@klen.civil
@amri
@irawandedy
Mohon arahan dan bimbingan dari para master demi kesempurnaan.

Sort:  

This post was received 40% upvote from @steemcurator08
Curated by the Community Curator
Team 5.

We support quality posts anywhere and any tag

Operated by : @heriadi
Team 5 Curation Guidelines for October, 2022

 2 years ago 

Thank's

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56768.45
ETH 2391.62
USDT 1.00
SBD 2.28