The Diary Game [May 20, 2024]: Attending a Coworker Daughter Wedding Reception

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

IMG_20240520_221341.jpg

Meurah Mulia Community Health Center Staff at the Wedding Reception - Image from WhatsApp Office Group

Pagi yang indah dengan hembusan semilir angin yang sejuk dan mentari pagi yang cerah, ada semangat yang membakar jiwa untuk menunaikan tanggungjawab sebagai abdi negara. Hari ini saya mulai menjalankan rutinitas seperti biasanya menuju ke Fasiltas Pelayanan Kesehatan dengan segudang pekerjaan yang telah menanti.

Setiap harinya rutinitas yang sama terus bergulir, tetapi dengan penuh tanggungjawab menunaikannya sebagai tugas dan amal ibadah kelak ketika menghadap sang pencipta.

IMG_20240520_100628.jpg

Bersama Steemian di Parkiran Kantor

Saya salah satu pegawai yang jarang mengikuti apel senin pagi, bukan karena disengaja tetapi pekerjaan yang padat diluar kantor memaksa saya harus ektra bekerja diluar, ini adalah tuntutan dan diberikan dispensasi untuk bekerja dirumah sehingga memenuhi ekspektasi kinerja yang diharapkan.

Parkiran kantor menjadi tempat persinggahan pertama saya, disana saya memarkirkan sepeda motor matic yang telah lapuk dimakan usia. Disana saya bercengkrama dengan beberapa steemian aktif dan steemian yang telah lama vakum, ada cerita menarik dari mereka ketika staf puskesmas ingin bergabung menjadi bagian dari platform ini.

Saya bertanya kepada mereka, apakah pengguna baru yang ingin mendaftar memiliki komitmen dan keseriusan untuk mendaftar? atau hanya karena mendengar bahwa platform ini memiliki pundi-pundi $ sehingga menggugah mereka untuk bergabung. Saya menyampaikan satu hal penting bahwa untuk bergabung dan mendaftar diplatform merupakan hal yang mudah karena hanya butuh email, nomor telpon seluler dan ponsel android atau IOs.

Tetapi untuk konsisten bukanlah hal yang mudah, pengalaman membuktikan bahwa beberapa steemian lainnya yang merupakan staf puskesmas memilih berhenti karena tidak mendapatkan dukungan, inilah yang menjadi pelajaran penting yang harus dipahami oleh pengguna baru, bahwa untuk tumbuh dan berkembang dibutuhkan keinginan kuat dan visi yang jelas untuk masa depan akun mereka.

IMG_20240520_102744.jpg

Bagian Keuangan dan Perbendaharaan Puskesmas

Berkeliling ruangan adalah ciri khas saya ketika memasuki kantor, hari ini saya memasuki salah satu ruang perbendaharaan dan keuangan, beberapa bendahara sedang sibuk mempersiapkan dokumen pencairan dana Bantuan Operasional Kegiatan yang diamprah dalam bentuk SPPD kunjungan lapangan.

Saya berada disana hanya memberikan candaan agar mereka tidak terlalu stress dan tegang dalam bekerja, serius itu penting tetapi tetap tersenyum dan semangat adalah pondasi yang kuat untuk menyelesaikan setiap pekerjaan, apalagi dibidang keuangan dengan mengelola budget milyaran jumlahnya.

IMG_20240520_103849.jpgIMG_20240520_103803.jpg

Bagian Keuangan dan Perbendaharaan Puskesmas

Ruangan kerja saya bersebelahan dengan ruangan yang barusan saya kunjungi, saya meminta salah satu rekan kerja yang merupakan sopir ambulance untuk mendokumentasikannya dalam gambar.

Suasana kantor yang nyaman dengan staf yang profesional menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik, inilah yang terus memberikan saya semangat untuk terus eksis dan berada disini sampai usia pensiun. Padahal saya sudah 10 tahun berada disini dan telah mendapatkan beberapa reomendasi untuk ditempatkan pada tempat yang baru.

Kehangatan dan kebersamaan di UPTD Puskesmas Meurah Mulia memberikan alasan pasti bagi saya, bahwa inilah lingkungan yang nyaman bagi saya untuk bekerja meskipun berada dipedalaman Kabupaten Aceh Utara.

IMG_20240520_120050.jpg

Menghadiri Resepsi Pernikahan

Menghadiri resepsi sebuah kewajiban karena telah mendapatkan undangan dari teman sejawat, hari ini bersama steemian seperti jufrimj, azwar82 menghadiri walimatul ursy di Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara. Lokasi rumah repesi lumayan jauh dari tempat saya bekerja, belum lagi matahari sangat menyengat, Alhamdulillah kami sampai ditujuan dengan selamat menggunakan sepeda motor masing-masing.

Sesampai disana, kami pun harus singgah terlebih dahulu di depan rumah mempelai wanita, kedatangan kami bersamaan dengan rombongan mempelai wanita yang datang dari kabupaten tetangga (Bireuen), karena padatnya tamu, kami memutuskan untuk beristirahat sejenak diatas balai yang ada didepan rumah tersebut.

Setelah mencicipi hidangan yang ada, saya memutuskan untuk segera kembali, awan hitam mulai berkumpul dari arah barat yang menandakan hujan akan turun.

IMG_20240520_221534.jpg

Hibrida Coffee

Hari ini saya tidak sempat menikmati kopi khas Aceh, jadi malam harinya memutuskan untuk keluar rumah sambil menjinjing Macbook untuk menyelesaikan beberapa tugas kantor. Saya duduk dimeja paling depan menghadap kearah jalan.

Alhamdulillah semua tugas selesai dan telah saya upload ke aplikasi dan sembari menikmati nikmatnya kopi sanger, saya pun menulis The Diary Game hari ini.

Indonesia, May 20, 2024
@irawandedy

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

It is good to know that you do not miss your coffee. The future is bright.

Greetings

 2 months ago 

heheh... I will treat you one day if you go to Cameron. Don't refuse my offer

Thank you very much for the support and encouragement.


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @artist1111

Konsisten atau istiqomah memang bukan hal yang mudah bagi pemula seperti saya, memang setiap individu berbagai alasan atau tujuan bergabung di steemit namun saya pribadi untuk menggali potensi dalam membuat narasi , terkadang dalam hal tersebut belum ada inspirasi, membuat diary terkadang merasa hal yang biasa untuk kita ceritakan, membuat suatu narasi butuh pemahaman yang luas, bagi saya yang baru dalam platform steemit sangat butuh bimbingan dan dukungan agar paham dalam membuat postingan bagus sesuai dengan aturan steemit , terima kasih

 2 months ago 

Terkadang meskipun bertolak belakang dengan keinginan, tetapi harus diikuti. Misalnya the diary game... Sejak awal bergabung diplatform ini tahun 2016, identitas menjadi sangat privasi, namun perubahan kebijakan platform menuntut saya harus mengikutinya.

Pada tahun 2021 dengan kebijakan baru, para pengguna lebih cenderung menulis the diary game yang merupakan program dari tim steemit, saya mulai mengubah pandangan tentang privasi dan mencoba mengikuti trend yang ada.

Untuk menulis artikel dan tulisan lainnya akan kesulitan mendapatkan dukungan, para tim kurasi yang tidak mengenal karakteristik dan keaslian konten yang ditulis akan melewatkan postingan tersebut, apalagi saat ini dengan maraknya penggunaan Artificial Intelegensi sebagai jalan pintas dalam menulis.

Menurut pandangan saya, lebih baik mengenalkan diri dengan menulis catatan harian yang sifatnya dapat dipublikasikan, ini akan menstimulus tim kurasi untuk mengenal penulis lebih mendalam.

Dalam catatan harian juga bisa disisipkan informasi penting tentang keilmuan yang bersifat edukatif. Kemudian ketika mulai dikenal, barulah fokus ke artikel non ilmiah, cerita fiksi misalnya atau gagasan tentang trend topik di Indonesia saat ini.

Jika menulis tentang artikel ilmiah akan mengalami kendala, apalagi kalimat yang disampaikan akan memiliki kesamaan dengan bahasa buku.

Cobalah mengikuti arus jika ingin menyeberang sungai, ketika perahu sudah dalam genggaman, barulah bisa menerobos derasnya aliran sungai.

Saya mungkin dapat mendukung postingan, namun mengacu beberapa aspek:

  1. Aktif
  2. Komitmen tergabung dalam club dan mengikuti inisiatif burnsteem25
  3. Punya visi jangka panjang.

Maha guru di steemit ini adalah @klen.civil, dia akan memiliki banyak tips untuk pertumbuhan dan perkembangan pengguna dan saya akui bahwa dialah suksesor saya.

Di Teupin punti banyak steemian sukses berkat klen.civil, saya pikir abg harus banyak sharing dengan beliau.

 2 months ago (edited)

Terima kasih atas saran dan masukannya pen cerahan seperti ini sangat berguna bagi kami yang pemula

 2 months ago 

Ini bisa menjadi ilmu bila kita mencermati dengan baik. Dan akan sangat berguna bagi saya sendiri dalam melakukan penulisan sebuah postingan. Sukses selalu untuk anda.

 2 months ago 

Selamat menempuh hidup baru

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58068.07
ETH 3133.85
USDT 1.00
SBD 2.44