The Diary Game [Friday, April 05, 2024] : Distributing Worldsmile Project Aid

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

IMG-20240405-173429.jpg

Jumat menjadi hari yang penuh bermakna dalam menjalankan rutinitas, meskipun absen ke kantor saya meluangkan banyak waktu untuk keluarga, saya mendampingi mereka mengisi hari libur sekolah hampir 1 bulan ini dengan kegiatan ekstrakurikuler.

Hal ini untuk mendorong perkembangan dan pertumbuhan mereka diluar jam belajar. Saya mengapresiasi inisiatif mereka untuk tumbuh dan berkembang.

Waktu shalat Jumat telah tiba, saya pun segera bergegas untuk menjalankan ibadah mingguan ini di Mesjid Mideun Syuhada Bayu, setelah shalat selesai pukul 13.40 WIB, saya pun segera kembali kerumah untuk beristirahat karena hari ini ada tugas yang harus saya jalankan, yakni menjadi Tim Kurasi Komunitas dan mendistribusikan bantuan World Smile Project Tahap ke 2.

IMG_20240405_173229.jpg

Cuaca hari ini sangat panas sehingga untuk mendistribusikan bantuan, kami harus menggunakan kendaraan roda empat untuk titik lokasi yang letaknya lumayan jauh.

IMG_20240405_170021.jpg

Pendistribusian bantuan pertama terletak di Desa Dayah Tuha Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, penerima bantuan berasal dari keluarga miskin, tinggal dirumah bantuan pemerintah semenjak orang tuanya meninggal beberapa tahun lalu karena penyakit kronik yang dideritanya.

Saya bersama tim WSP yaitu Heriadi dan klien.civil mengunjungi rumah ini dan menyerahkan kepada anak tersebut yang saat ini masih duduk dibangku sekolah dasar kelas 5.

IMG_20240405_171627.jpg

Pendistribusian kedua dilakukan didalam kecamatan yang sama tetapi di desa Baro Kulam Gajah, penerima manfaat merupakan anak yatim piatu yang tinggal bersama adik dan kakaknya, bantuan ini akan sangat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan harian selama menjelang akhir bulan ramadhan.

IMG-20240405-540013.jpg

Setelah menyerahkan bantuan di kecamatan Syamtalira Bayu, saya dan Heriadi memutuskan untuk melanjutkan pendistribusian ke Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara.

Disanatim relawan seperti @neukyan telah siap membantu, 3 paket bantuan diserahkan disana dan dengan harapan yang sama semoga bantuan yang bersumber dari sumbangan para steemian dapat bermanfaat bagi kebutuhan mereka.

Pendistribusian hari ini berakhir di kecamatan Syamtalira Aron karena waktu berbuka puasa hampir tiba dan direncanakan besok atau lusa akan dilanjutkan penyaluran kembali ke beberapa kecamatan lain yang ada di kabupaten Aceh Utara.

IMG_20240405_195149.jpg

Setelah berbuka puasa, saya pun menemani kedua anak belajar, anak pertama saya memiliki inisiatif yang cukup tinggi untuk belajar, setiap harinya diluangkan untuk membaca dan belajar.

Saat ini saya menemaninya belajar membaca Al-Qur'an dan targetnya sampai akhir ramadhan telah 2 kali khatam Al-Qur'an, saya yakin hal ini akan terwujud karena dia sangat komit dengan keinginannya.

IMG_20240405_195234.jpg

Setelah menemaninya mengaji, saya pun memeriksa giginya dan ternyata gigi gerahamnya mulai bolong dan harus segera mendapat perawatan dipraktek dokter gigi.
Saya merencanakan hari Senin akan membawanya ke praktek dokter gigi yang ada di Lhokseumawe sehingga masalah yang dihadapi dapat teratasi sedini mungkin.

Indonesia, 5 April 2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Great work dear brother, ❣️

 2 months ago 

You have done an awesome job, kudos to you and your team. Helping one another is what human needs this last days. I pray the items gifted will be beneficial to them.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.
Curated by : @jyoti-thelight



Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70453.17
ETH 3808.25
USDT 1.00
SBD 3.51