The diary game 16 juli 2025 : panen buah semangka di sawah

in STEEM FOR BETTERLIFE28 days ago

1000049750.jpg

Assalamu'alaikum teman Steemit,hari ini saya sedang berada di kebun semangka, sambil melihat pemandangan yang sangat bagus, rencananya hari ini saya akan memanen semangka, tetapi bukan saya yang memanennya tetapi suami, saya hanya melihat-lihat saja, dikarenakan saya tidak boleh terlalu capek karena kurang sehat.

Panen semangka hari ini gak sendirian tetapi rame, dari yang dewasa sampai anak kecil pun ikutan memanen buah semangka, mereka sangat senang dan gembira bisa memanen buah semangka secara langsung dari pohonnya,ini semangka yang ditanam oleh suami saya dan juga Abang sepupu suami saya, mereka bekerja sama menanam semangka dan hasilnya akan di bagi dua.

1000049679.jpg

1000049680.jpg

Semangka memang buah paling segar dan enak, apalagi di makannya sewaktu cuaca panas kayak gini, bikin tenggorokan segar, ini ditanamnya di saat musim kemarau, karena kalau musim hujan tidak bisa takut buahnya tenggelam tergenang air,semoga panen kali ini menghasilkan buah yang melimpah dan juga manis-manis.

Disni mereka masing-masing punya kesibukan, ada yang sedang memanen semangka,ada yang sedang memakan buah semangka,dan ada juga yang duduk sambil melihat orang memanen semangka,ini gak di panen semuanya, yang dipanen sebagian saja yang sudah bisa dipanen, suami saya menanam dua jenis buah semangka, semangka non biji dan semangka biasa yang banyak bijinya,dan yang dipanen duluan buah semangka yang banyak bijinya.

1000049747.jpg

Ini adalah momen yang harus di abadikan bersama anak, kami sempat foto berdua di kebun semangka, melihat anak senang adalah kebahagiaan yang begitu besar bagi seorang ibu, anak saya bernama Aulia nadhifa,sangat suka dengan buah semangka makanya saya ajak untuk ikut ke kebun semangka, nadhifa juga ikutan memanen semangka dan memilih-milih semangka, nadhifa memilih semangka yang kecil karena kalau yang besar tidak sanggup di bawanya, lucu sekali dan senang sekali melihat tingkah lucunya.

Hari mulai sore, saya dan anak saya pulang duluan dan tidak menunggu lagi mereka memanen semangkanya, karena masih lama, harus di angkut lagi menggunakan traktor untuk dibawa pulang kerumah, karena jarak dari rumah ke kebun semangka itu lumayan jauh,kami pulang jalan kaki tidak menggunakan kendaraan.

1000049760.jpg

Ini hasil panen tadi di kebun, Alhamdulillah lumayan banyak, karena ini baru sebagian yang dia ambil yang sebagian lagi belum di ambil,dan tinggal di timbang aja berapa kilo perbuah nya,tugas menimbang biar suami saya saja yang nimbang, karena sudah malam saya dan anak saya mau istirahat, sampai disini dulu cerita dan pengalaman hari ini di kebun semangka, selamat tidur dan selamat beristirahat semuanya.

Assalamu'alaikum..

Sort:  

Wow, what a lovely day at the watermelon farm! Your husband and family must be so proud of their hard work. It's great that you and your daughter Aulia got to join in on the fun too! Watermelon is perfect for hot days like these. Enjoy the fruit of your labor and sweet dreams.

 27 days ago 

Thank you

 27 days ago 

Waw, amazing
Enak sekali yang sedang panen semangka, semoga mudah rezeki dan juga makin semangat dan terus memberikan postingan terbaik di steemit ya dek @ibahnur 🥰

 27 days ago 

Makasih kak @surinadewi atas dukungan dan bimbingannya

Waw... semangkanya segar segar... semoga lancar rezekinya semanis semangkanya @ibahnur

 27 days ago 

Iya semangkanya baru di panen,Aamiin,terimakasih @syidah01

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59514.13
ETH 2652.65
USDT 1.00
SBD 2.42