Panen buah mangga di depan rumah

in STEEM FOR BETTERLIFE24 days ago

Assalamu'alaikum teman Steemit,apa kabar,semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, pagi ini suami menyuruh saya untuk memetik buah mangga yang ada di depan rumah, karena suami saya pagi ini pergi ke sawah, tetapi saya tidak langsung memetiknya karena saya harus memasak terlebih dahulu dan membereskan rumah yang sangat berantakan, jika sudah selesai masak, maka lebih banyak lagi waktu untuk bersantai.

1000050916.jpg

1000050871.jpg

Selesai melakukan tugas sebagai ibu rumah tangga, waktunya saya memanen buah mangga yang ada di depan rumah, karena buahnya sudah tua,sudah ada yang mulai menguning di pohonnya dan ada juga yang belum menguning, buah mangga ini sangat manis apabila sudah matang, saya mengambil yang di bawah-bawah saja karena yang di atas tidak sampai, tidak lama saya memetik mangga suami saya pulang, dan saya menyuruh suami saya memetik mangga yang ada di cabang paling atas.

Pohon mangga ini di tanam ketika saya dan suami saya masih bertunangan, dan selama kami menikah pohon mangga ini selalu berbuah lebat dan banyak di sukai oleh orang yang melihatnya karena buahnya yang lebat, kata orang-orang, semakin kita bersedekah maka semakin lebat buahnya pula.

Hasil panen kali ini Alhamdulillah lumayan banyak,dan sudah berbunga lagi dan ada yang masih kecil juga, jadi tidak berhenti-berhenti selalu berbuah, buahnya akan diperam terlebih dahulu, jika sudah matang semua maka akan di bagikan ,setiap panen kami selalu membagikan kepada orang tua yang terutama, dan juga tetangga terdekat.

1000051320.jpg

Hari ini juga kedatangan adik sepupu dan juga teman-teman saya, mereka ingin makan rujak, mereka suka sekali rujak apalagi mereka tahu di rumah saya ada buah mangga,mentimun dan juga buah semangka,Alhamdulillah sampai sekarang pertemanan kami baik-baik saja, walaupun saya sudah berumah tangga tetapi mereka tidak mengasingkan saya sebagai teman-temannya, karena mereka belum pada menikah, karena biasanya teman yang sudah menikah tidak bisa di ajak berkumpul bersama lagi karena sudah sibuk dengan kehidupan barunya.

Saya sangat merindukan momen seperti ini, berkumpul bareng teman-teman saya, karena sudah lama tidak berkumpul dengan mereka, mereka adalah teman yang sangat asik, mereka memiliki karakter yang berbeda-beda,ada si tukang makan, tukang membuat lucu, terima kasih untuk pertemanan yang selalu terjalin silaturrahmi, tidak saling melupakan dan mengasingkan saya sebagai teman kalian.

1000051295.jpg

Selesai berkumpul dengan teman-teman, saya pergi ke kebun semangka bersama anak saya Aulia nadhifa, hari ini terakhir panen semangka, karena habis ini akan di tanam kembali buah semangkanya, sampai di kebun ternyata rame banget, ada kakak, cecek, Abang dan juga anak-anak, saya pergi sebentar saja untuk melihat-lihat, duduk sebentar lalu saya pulang kerumah karena hari mulai sore, sampai di rumah saya dan nadhifa langsung mandi dan bersih-bersih, siap mandi lalu makan sore sambil bersantai di depan teras rumah.
Sampai disini dulu cerita hari ini,semoga Allah selalu memudahkan apa yang menurut kita sulit,selamat malam dan selamat beristirahat.

Assalamu'alaikum..

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59762.43
ETH 2663.65
USDT 1.00
SBD 2.41