THE Diary Game - 18 - Mei -2024 | Mengikuti Pelatihan Cara Membuat Soal Menggunakan Situs Quiz.com |

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

PicsArt_05-19-11.56.31.jpg

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

Halo apa kabar kalian semua nya,,!👋👋👋
Di mana pun kalian berada semoga dalam keadaan sehat selalu dan di mudahkan segala aktivitas, hari ini aku awali aktivitas dengan mengerjakan shalat subuh dua rakaat, setelah aku selesai shalat aku juga tidak lupa untuk berdoa dan bershalawat agar hidup selalu berkah selamat dunia dan akhirat.

Sabtu pagi seperti biasa sambil menunggu istri menyiapkan sarapan pagi aku langsung pergi ke kamar madi untuk membersihkan diri, di karenakan hari ini aku masuk sekolah jadi harus sampai tepat waktu, setelah aku selesai merapikan diri aku langsung sarapan, dan setelah aku selesai sarapan kemudian aku menghidupkan sepeda motor ku dan bergegas pergi ke sekolah, untuk sampai ke sekolah tidak butuh waktu lama hanya jarak tempuh 150 m, dan kemudian aku pun sampai di sekolah.

IMG_20240518_072102_152.jpgIMG_20240518_072116_49.jpg
Saat Aku Sampai Di Sekolah SMPN1 Tanah Pasir

Aku langsung memarkirkan sepada motor, dan aku langsung berdiri di pintu gerbang untuk menyapa murid-murid yang hadir di sekolah, di karenakan hari ini aku piket jadi harus selalu memantau siswa dan siswi di setiap saat, tidak lama kemudian jam menunjukkan pukul 08:00 WIB bel pun sudah berbunyi itu tanda nya semua siswa siswi beserta guru sudah masuk jam belajar mengajar.

Di sini aku langsung masuk ke kelas 7,A untuk memberi beberapa materi, nah di karenakan tidak lama lagi sudah mulai ujian jadi aku memberikan materi di dalam kelas berupa catatan dan aku juga menjelaskan tentang beberala teknik dasar permainan bola voli, seperti servis, passing atas passing bawah, umpan, smesh dan block.

Selain itu untuk permainan bola voli semua lengkap aku jelaskan, sampai jam pelajaran selesai,saat pergantian jam ngajar aku langsung menuju ke kantor dewan guru, untuk mengikuti pelatihan cara membuat soal menggunakan situs https://quizizz.com/admin/quiz/664812d5e18513fa99cb1012 nah seiring berjalan nya waktu maka semua semakin canggih dan memudahkan kita dalam mempersiapkan ujian.

IMG_20240518_103457_726.jpgIMG_20240518_104448_815.jpg
IMG_20240518_104502_120.jpg
Saat Aku Berada Di Dalam Kantor Dewan Guru, Sedang Mengikuti Pelatihan Cara Membuat Soal Menggunakan Situs Quiz.com

Untuk ujian tahun ini baik SD,SMP mau pun SMA semua sudah menggunakan situs quiz untuk membuat soal secara online, selain itu siswa dan siswi mengikuti ujian harus menggunakan laptop atau pun poncel selama ujian berlangsung, di sini mereka memiliki waktu 2 menit untuk satu soal.

Saat kami mengikuti pelatihan si sini di pimpin oleh bapak sipul selaku operator sekolah SMPN1 Tanah Pasir, beliau selalu mengarahkan kami agar bisa mengakses situs quiz.com dan membuat 50 soal serta jawaban.

Jadi setiap guru yang mengajar di kelas 7 dan 8 harus membuat 50 soal sesuai mata pelajaran yang mereka mengajar, setelah aku pelajari di sini aku langsung membuat 50 soal untuk pelajaran penjas kelas 7.

IMG_20240518_112607_103.jpgIMG_20240518_112632_487.jpg
IMG_20240518_114324_123.jpg
Siswa Dan Siswi Sedang Latihan Upacara

Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11:00 WIB aku pun langsung menuju ke kelas 7B untuk melatih upacara bendera persiapan hari senin, mereka semua langsung menuju ke lapangan sekolah, sedangkan yang petugas upacara aku latih.

Di sini aku sebagai guru penjas sudah menjadi tugas saya untuk melatih upacara setiap hari sabtu,aku juga melatih mereka yang bertugas sebagai penggerak bendera, butuh waktu beberapa menit sampai mereka bisa melakukan gerakan serentak, selain itu saya juga menjelaskan kepada mereka jika penggerak bendera salah melakukan gerakan maka upacara akan terlihat jelek jadi yang harus di utamakan adakah penggerak bendera, di karenakan jantung upacara itu ada di penggerak bendera.

Tidak terasa hari pun sudah siang, dan jam menunjukkan pukul 12.00 WIB bel pun berbunyi dan tanda nya sudah bisa pulang, semua siswa dan siswi pun bergegas pulang, di sini aku langsung menghidupkan sepeda motor dan pulang ke rumah, saat aku sampai di rumah aku langsung makan siang yang sudah di siapkan oleh istri saya.

Sore hari setelah aku selesai melaksanakan shalat asar tepat nya pukul 17:00 WIB aku ke luar rumah dan pergi untuk menikmati kopi di sore hari, di karenakan hari ini aku ada kegiatan pagi, jadi aku sangat ke pengen mau minum kopi, di sini aku langsung pergi ke sebuah warung kopi yang ada di tempat aku tinggal yaitu warung kopi muksa.

IMG_20240518_173556_533.jpg
IMG_20240518_171840_666.jpg
Saat aku Menikmati Kopi Di Warung Mas Muksa Sore Hari

Saat aku sampai aku langsung memesan segelas kopi luwak panas seperti biasa nya, di sini aku juga mengambil poncel ku aku langsung membuka steemit dan memulai menulis postingan, membuat postingan sambil menikmati secangkir kopi sangat lah menyenangkan, sehingga pikiran kita semkin segar dan fokus, di karenakan hari sudah semakin sore aku hanya membuat beberapa paragraf dan kemungkinan aku akan melanjut kan nya di malam hari.

Setelah aku selesai membayar kopi aku langsung pulang ke rumah, saat sampai di rumah suara azan pun berkumandang aku langsung mengambil wudhu dan melaksanakan shalat magrib seperti biasa nya, di sini adek arsyi juga ikut shalat bersama ku.

IMG_20240518_185535_795.jpg
IMG_20240516_185539_474.jpg
Saat Sedang Membimbing Adek Arsyi Mengaji

Setelah aku selesai di sini aku sebagai orang tua juga membimbing nya saat mengajari adek arsyi mengaji, sekarang dia baru belajar mengaji, di sini aku juga memperkenalkan beberapa huruf hijaiyah, dan adek arsyi sangat suka mengaji.

Semoga perempuan ku bisa menjadi anak yang shaleh dan berbakti kepada kedua orang tua nya, setiap orang tua pasti ingin anak nya sukses dan bahagia dunia dan akhirat.

Setelah adek arsyi selesai mengaji, hujan pun mulai turun, sehingga membuat suasana semakin dingin dan nyaman, apa lagi sudah lama tidak turun hujan, malam ini aku tidak keluar rumah di karenakan hujan, aku hanya menemani anak-anak menonton televisi sampai jam istirahat.

Demikianlah aktivitas saya pada kesempatan yang berbahagia ini, terimakasih kepada kelian yang sudah banyak membantu saya selama ini, sampai jumpa di postingan aku selanjut nya terimakasih.

Indonesia, May 19, 2024
@humaidi

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

We invite you to support @pennsif.witness which was built by @pennsif for the growth of the steemit platform through strong communication at all levels and targeted development with high results with available resources.
Click Here
Sort:  
Loading...


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.

Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 last month 

Terimakasih banyak pak @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂 atas dukungan nya.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 last month 

Thanks you so much.

Such a beautiful day it has been. I like your ☕, it always keeps you active throughout the day. Lovely and a beautiful day.

 last month 

thank you for visiting. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61358.50
ETH 3378.70
USDT 1.00
SBD 2.52