The Diary Game Senin 8 April 2024 "Megang Menjelang Hari Raya Idul Fitri"

in STEEM FOR BETTERLIFE25 days ago

Halo Sobat Steem

Idul fitri minus 2 hari saya semakin sibuk untuk perayaannya. Bahkan saya memberi teman teman tim 4 kurator untuk bertukar hari untuk bekerja sebagai kurator pada 10 april, karena hiri itu merupakan hari pertama perayaan idul fitri, tentunya saya sangat sibuk berkunjung ke rumah rumah saudara lainnya.

Aktivitas pagi hari tidak ada bagi saya hehehe,... Saya baru aktif menjelang siang, untuk berbelanja ke pasar setiap harinya. Hari ini merupakan hari megang pertama yang merupakan tradisi kami di aceh setiap perayaan hhari besar agama

Tradisi ini di mulai sejak masa kerajaan aceh sekitar 400 tahun yang lalu, raja aceh menyembelih hewan besar-besaran yntik di bagikan kepada rakyatnya atas kemakmuran kerajaan aceh sebagai ucapan terimakasih, sehingga tradisi ini masih tetap terjaga dengan baik oleh masyarakat aceh

Seperti biasa penjual pisau, parang dan lainnya berkeliling untuk menjial barang dagangannya, karena banyak masyarakat yang membeli peralatan dapur ketika hari megang tentunya mereka akanmenggunakan untuk memotong daging yang di beli di pasar

Hari ini masih saja panas seperti kemarin bahkan jalanan sepi, sangat jarang terlihat orangbyang melintas di jalan negara.

Hari ini giliran saya mengeluarkan kenduri berbuka puasa ke meunasah, oleh sebab itu saya membeli daging di hari mengang ini untuk mengeluarkan kenduri sebanyak sepuluh porsi nasi.

Dirumah saya bekerja sama untuk menyiapkan kenduri ke meunasah, bahkan putrisaya juga ikut membersihkanbdan memotong kacang panjang sebagai sayur yang kami bungkus bersama nasi.

Pengalaman bekerja menjual nasi goreng saat di bangku kuliah kembali saya manfaatkan untuk membungkus nasi hari ini. Saya mengantar kenduri menjelqng berbuka puasa dan kembali kerumah. Saya berbuka puasa dirumah

Setelah berbuka puasa dan shalat magrib saya keluar sebentar dan ngopi di hibridakopi hingga menjelang waktu isya saya kembali ke rumah. Setelah terawih saya kembali ke hibrida kopi, teman saya sofian88sudah berada disana dengan secangkir kopi.

Saya mengajak untuk di meja paling depan, tempat dimana saya sering duduk untuk bekerja, soallnya di bangku depan itu sangat nyaman untuk bekerja. Saya bekerja hingga menjelang sahur dan kembali kerumah

Sekian dan terima kasih

Wassalam
Indonesia 10 April 2024

Sort:  

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @radjasalman
 24 days ago 

I liked your diary very much. the day
Traditions celebrate every religious holiday. You have no activities in the morning. The king of Aceh used to slaughter large animals which were distributed to his people as thanks for the prosperity of the kingdom of Aceh. Knives and other vendors walk around selling their wares. Knives used to cut meat. Thank you so much for sharing.

 22 days ago 

Tradisi yang perlu terus dilestarikan dan menjadi aset bangsa bagi generasi dimasa yang akan datang

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Status ClubClub100
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59585.77
ETH 3002.01
USDT 1.00
SBD 3.78