The Diary Game Sabtu 16 Maret 2024 "Membeli makanan berbuka”

in STEEM FOR BETTERLIFE4 months ago (edited)

Halo Sobat Steem . . .

Hari ini merupakn hari terakhir liburan awal puasa ramadhan dan hari senin kembali masuk sekolah, pembelajaran umum di sekolah memang ditiadakan namun semua siswa di wajibkan untuk hadir kesekolah untuk belajar tentang dinul islam


Jalan jalan sore

Pagi sabtu terlihat sangat cerah, baru hari ini saya melihat mentari pagi selama bulan ramadhan, kalian pasti menebak saya tidur di pagi hari setelah shalat subuh, dan itu benar sobat.. saya banyak beraktivitas di mlam hari.

Saya mulai keluar ke hibrida kopi setelah terawih hingga menjelang waktu sahur, kemudian pulang makan sahur dan menunggu waktu shalat subuh jadi saya akan ngantuk berat di pagi hari. Mulai besok saya akan tidus lebih awal dan selalu melihat menrati terbit dari ufuk timur.

20240316_124739.jpg
berjalan ke pasar ikan

Walaupun saya melihat mentari pagi namun saya kembali tidur untuk terihindar dari masalah kesehatan, perlu istirahat yang cukup untuk menjalankan aktivitas normal. Saya mulai beraktivitas disiang hari, hari ini cuaca berawan dan tidak terlalu panas

![20240316_125210.jpg](
Pasar ikan

Seperti biasanya di siang hari mendapat tugas untuk membeli ikan di pasar, saya memarkirkan kenderaan di tempat yang sama sehingga foto penjualikan memilikiview yang sama, benar kok ini adalah foto pada hari sabtu hehehe...


Ikan yang di jual

Saya melihat harga ikan hari ini sedikit meningkat dari pada kemarin, apa boleh buat saya tetap harus membeli ikan sagar hari ini. Saya membeli dua jenis ikan segar untuk di simpan di kulkas dan di masak sebagai menu untuk berbuka puasa.

Puasa hari ini berjalan sebagaimana mestinya namun semakin lama menjalani ibadah puasa maka puasa itu semakin ringan karena lambung saya mulai menyesuaikan dengan keadaan di pulan ramadhan, senangnya masih diberi kesempatan untu beribadah puasa pada tahun ini

20240316_175600.jpg
Suasana sore

Sekarang kita kembali bercerita aktivitas di sore hari. Anak anak di rumah selalu saja ada request makanan ataupun minuman untu berbuka, jadi sambil jalan jalan sore saya membeli risol panas dengan menikmati sore yang lumayan padat, apalagi kalau masuk ke pasar

20240316_180051.jpg20240316_180132.jpg

Saya membeli pecal sayur

Sepadat padatnya di pasar saya harus masuk untuk membeli pecal sayur untuk abang faiz. Suasana pasar di ramaikan oleh penjual makanan dan pembeli yang berlalulalang , saya membeli seporsi pecal sayur seharga IDR 10.000 atau setara dengan 2 steem.

Selanjutnya saya menikmati sore dengan jalan jalan melewati jalan pedesaan, tentunya sambil pulang, saya melewati rute yang sedikit jauh dengan tujuan tiba di rumah menjelanbuka puasa

Hari ini saya berbuka puasa di rumah bersama keluarga untuk menambah semangat anak anak berpuasa lalu shalat magrib dan menunggu tiba saatnya untuk terawih. Selesai terawih saya keluar ke hibrida kopi untuk ruinitas seperti biasanya

Sekian dan terima kasih

Wassalam
Indonesia 19 Maret 2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 months ago 

Nikmatnya menjalani ibadah puasa dan berbuka bersama keluarga tercinta adalah sebuah kebahagiaan yang tiada tara

 4 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Status ClubClub100
Free AI Article

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way, you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increases its price.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57877.75
ETH 3163.24
USDT 1.00
SBD 2.26