The diary game 9 April 2024 "Menyambut Perayaan Idul Fitri"

in STEEM FOR BETTERLIFE24 days ago (edited)

Halo Sobat Steem

Setelah satu bulan berpuasa, akhirnya kita menuju kemenangan di hari Idul fitri, syukurlah saya bisa menunaikan kewajiban berpuasa selama satu bulan penuh. Stetelh shalat magrib takbiran mulai tertengar dari mesjid mesjid di sekitar tempat tinggal saya. Ini adalah pertanda telah memasuki hari raya Idul fitri

Hari ini, tradisi megang untuk wilayah aceh, hampir semua warga membeli daging di pagi hari, bahkan lokasi khusus di sediakan oleh dinas terkait untuk para penjual daging, seperti yang terlihat di foto di atas warga berbondong bondong datang ke lokasi untuk membeli daging.

Harga daging hari ini meningkat dari hari biasanya, namun semu daging terjual habis sebelum siang. Saya hanya membeli satu kilogram daging hari ini seharga IDR 180.000 atau setara 34 Steem karena sehari sebwlumnya saya juga sudah membeli satu kilogram daging sapi

Sayangnya saya hampir saja tidak mendapatkan daging sapi yang bagus karena saya terlambat datang ke lokasi penjualam daging, soalnya saya ke tiduran, maklum saja saya tidak tidur malam hari selama bulan ramadhan hehehe...

Cuaca di pagi hari terlihat sangat panas namun di siang hari lagit terlihat berawan dan terjadi hujan gerimis beberapa saat, syukurlah suasana menjadi adem sejenak

Suhu hari ini 32° C terasa seperti 39°C, jadi suhu hari ini turun 2°C dari kemarin siang. Bahkan sempat terjadi gerimis sebentar saja dan saya berpergian di tengah gerimis

Siang menjelang sore saya keluar bersama istri untuk berbelanja kebutuhan lebaran seperti membeli kue bolu, astor dan lainnya, tapi sebelumnya saya mampir dulu di Anjungan Tuna Mandiri (ATM) Bank Aceh. Kami menarik uang dari tabungan untuk persiapan lebaran esok hari

Sore hari saya membersihkan pekarangan rumah dari rumput liar dengan menggunakan mesin pemotong rumput hingga menjelang berbuka puasa, senang rasanya melihat pekarangan rumah bersih dari rumput liar

Malam hari setelah msahalat magrib tertengar suara takbiran di mana mana. Anak anak terlihat gembira dengan perayaan Idul fitri besok. Selain itu pada malam hari juga terlihat pawai takbiran di jalan di saat saya berada di hibrida kopi

Pawai takbiran ini berlangsung dengan meriah yang di iringai dengan suara beduk dan suara takbir yangvdilantunkan dengan sangat baik

Di hibrida kopi saya melakukannpekerkaan moderasi postingan di komunitas Steem For Better Life, untungnya hari ini tidak banyak postingan yangbperlu saya moderasi, mungkin banyak pengguna yangvsibuk dengan perayaan Idul fitri. Saya pulang lebih awal untuk beristirahat karena besok pagi saya akan ke mesjid menunaikan shalat idul fitri

Sekian dan terima kasih

Wassalam
Indonesia 10 April 2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg

Curated by : @chant

 23 days ago 

Congratulations on completing a month of fasting! It's great that you were able to fulfill your fasting obligations. The sound of takbir from the nearby mosques must be a beautiful sign that Eid al-Fitr has arrived.

It's interesting to see the tradition of buying meat in the morning, especially in Aceh. Despite the higher prices, it's good to hear that all the meat was sold out before noon. It's understandable that you almost missed out on getting good quality meat due to oversleeping, as Ramadan nights can be challenging.

The weather seems quite hot in the morning, but it's nice that it became cloudy and even drizzled for a while, providing some relief from the heat.

The temperature drop and the brief drizzle must have made the day more pleasant. It's great that you were able to go out with your wife to shop for Eid necessities and withdraw money from the bank.

Cleaning the yard and seeing it free from weeds must have been satisfying.

The evening sounds festive with the sound of takbir everywhere. It's heartwarming to see children excited for the upcoming Eid celebration. The takbir parade must have been a lively event with the sound of drums and well-chanted takbir.

It's good to hear that your moderation work on the Steem For Better Life community was not too busy, as many users were likely busy with Eid celebrations. Resting early for the morning Eid prayer sounds like a good plan. Enjoy your Eid celebrations!

 22 days ago 

Sebuah tradisi yang telah melekat bagi masyarakat Aceh, melakukan penyambutan terhadap hari kemenangan dan mengawalinya dengan Budaya Meugang, semoga budaya positif ini terus tumbuh dan menjadi identitas secara berkelanjutan

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Status ClubClub100
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59561.47
ETH 3012.64
USDT 1.00
SBD 3.77