The Diary Game 23 Juli 2024 "Mengantar Siswa Praktek Kerja Lapangan ke Kantor PLN UP3 Lhokseumawe"

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

Banyak hal yang terjadi akibat Perubahan kurikulum, dulunya belum pernah menjadi pembimbing praktek kerja lapangan, ini pengalaman pertamaku membimbing siswa praktek kerja lapangan, jumlah siswa yang aku bimbing disesuaikan dengan jumlah jam mengajar di kelas XII, aku kebagian 3 orang siswa yang di tugaskan ke kantor Perusahaan Listrik Negara(PLN) Unit Pelayanan 3 Kota Lhokseumawe

Sedikit mengecewakan, siswa bimbinganku tidak diterima hari ini dengan alasan belum ada balasan surat dari PLN ke sekolah, padahal surat permohonan penenmpatan siswa praktek lapangan sudah di layangkan jauh jauh hari, di tambah lagi karyawan PT PLN sedang tidak ada di kantor sebab mereka berada di aceh tengah dalam rangka menghadiri kegiatan PLN, begitu kata petugas keamanan di pintu gerbang.

Aku hanya bertemu dengan petugas keamanan hingga ke dalam kantor, suasana kantor benar benar sepi, Aku menunjukkan surat pengantar dari sekolah ke petugas keamanan, setelah menghubungi atasan mereka, saya mendapat kabar bahwa siswa bimbingan saya ditunda penerimaan hingga dua hari kedepan, namun surat oengantar sudah di tangan mereka.

Siswa bimbinganku terlihat kecewa, aku tetap memberikan semangat, walaupun aku juga merasa kecewa hehehe... Aku meminta siswa untuk kembali ke sekolah, Aku memberitaukan kabar ini ke bagian humasuntuk ditidak lanjut

Cuaca panas membuatku merasa gerah, aku beristirahat di kedai pakwen sambil minum air mineral, aku tidak bisa berlama lama di kedai pakwen sebab tugasku memberi materikulasi untuk siswa kelas X pada kegiatan MPLS, suasana kelas sangar panas sehingga aku mengeluarkan banyak keringat hingga pakaian ku terlihat basah dengan keringat.

Aku benar benar tidak dapat memberikan materi secara maksimal mengingat kondisi siswa yang merasakan panas di ruangan, padahal dikelas sudah di pasang kipas angin yang lumayan besar namun cuaca hari ini sangat panas. Hal ini menyebabkan siswa tidak kosentrasi dengan materi yang aku ajarkan, aku. Mempersilakan siswa untuk keluar ketiba waktu yang telah di tetapkan berakhir.

Akuturun bersama sama siswa dari lantai dua dan menuja parkiran, aku pulang kerumah, opps di perjalanan aku lupa menjemput putriku di sekolah baru, ya ... Aku harus segera menghubungi putraku agar mereka pulang bersama, kebetulan mereka di satu sekolah

Ketika aku tiba di rumah, makan dan langsung tergeletak di lantai hingga aku tertidur pulas. Apajadinya? Aku tidak menghadiri rapat meet up global di steemcoffee, tenyata rapat gagal hari ini sebab adanya musibah dari salah satu SR atas meninggalnya keluarga dekat, jadi rapat di undurkan hingga kamis

Menjelang magrib aku masih berada di steem coffee, aku berencana untuk menghadiri takziah pada malam hari, setelah usai shalat magrib aku mengantarkan putriku ke tempat pengajian dan langaung menuju tumah duka untuk takziah bersama

Aku bisa menjemput putriku di tempat pengajian setelah takziah berakhir, namun aku berbelanja beberapa kebutuhan sebelum menjemput putriku.selanjutnya aku berada di hibrida kopi untuk bekerja seperti biasanya hingga postingan ini terbit, lalu kembali kerumah untuk beristirahat.

Sekian dan Terima kasih

Wassalam
Indonesia 24 Juli 2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Coffee as usual! (•ิ‿•ิ)
I am glad to read that you did not forget to pick your daughter up the second time. Dads!

 2 months ago 

Lol...
I really forgot to pick up my daughter on the first day of school in a new place, she is no longer in a boarding school, now my family is complete. Luckily, my son is also in the same school so they go home together

Ps
I have received your address from el-nailul but I have not sent the package

 2 months ago 

No problem! (•ิ‿•ิ)

It is wonderful that your family are now together. I know how difficult it was for me when my children were in boarding school and were nearly 500 km apart.

 2 months ago 

Gagah kali sekarang sudah menjadi pembimbing anak praktek di SMK N 3 Kota lhoheumawe, mari beri semangat lagi buat pak @safran untuk melanjutkan di akun lama steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60767.97
ETH 2352.24
USDT 1.00
SBD 2.51