The Diary Game 19 Mai 2024 "Berbagi waktu antara pekerjaan dan keluarga"

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

Halo Sobat . . .

Di tengah tengah kesibukan ku dengan tugas-tugas sekolah, aku juga menghargai momen indah bersama keluarga dengan memberikan perhatian kepada semua anggota keluarga.

20240519_174252.jpg

Setiap hari minggu aku menyediakan waktu untuk berkunjung ke pesantren putriku, saya memantau perkembangan belajarnya, mendengar keluh kesah selama seminggu berada di pesantren dan lainnya

Pada minggu ini putriku dizinkan keluar oleh pihak pesantren, jadi adik iparku menjemputnya untuk pulang ke rumah neneknya, walaupun demikian aku harus mengantar putriku kembali ke pesantren sebelum malam tiba.

Aku memiliki banyak waktu menyelesaikan pekerjaan kurator komunitas sesi kedua minggu ketiga. Di pagi hari yang yang cerah istriku pergi ke rumah orang tuanya sebab putriku sudah berada di sana dengan menggunakan kendarraan umum, aku akan datang pada sore hari untuk mengantar putriku ke pesantren

20240519_143700.jpg

Suasana macetpun terjadi pada siang ini, entah apa yang terjadi dengan kendaraan yang paling depan. Munkinkah kecelakaan? Itu bisa saja terjadi sebab kepadatan lalu lintas akhir akhir ini luar biasa. Kemacetan ini mencapai 2 kilometer, untung saja aku menggunakan kendaraan roda dua saat melintas jalan nasional, aku tidak membutuhkan waktu lama untuk tiba dirumah.

20240519_165928.jpg

Putraku seharusnya pergi untuk belqjar tambahan pada hari minggu, tapi minggu ini dia sakit sehingga perlu istirahat yang cukup. Aku membelinya makanan agar dia tidak oerlu keluar rumah ketika aku melakukan perjalanan ke kabupaten bireuen denga tujuan mengantar putriku kembali ke pesantren

Aku membeli nasi goreng kesukaannya di keude kreueng mane dan berbelanja kebutuhan putriku selama satu minggu berada di pesantren, aku akan mengunjunginya kembali pada hari minggu yang akan datang

Syukutlah perjalananku tidak ada hambatan, sehingga aku tiba di pesantern pada pukul 05.30 pm. Aku hanya memiliki waktu 30 menit untuk berada di pesantren. Setidaknya aku bisa menggali informasi tentang kemajuan belajar, aku selalu mendukung anak anak untuk pendidikan sebagai modal untuk mandiri dimasa yang akan datang

Aku segera beranjak pulang ke rumah setelah pihak pesantren mengumumkan bahwa orang tua di persilakan meninggalkan anak anaknya di pesantren. Tepatnya pukul 06.00 pm aku mulai bergerak dari pesantren, di perjalanan putraku berpesan untuk membeli martabak telur di warung bangladesh

20240519_191614.jpg

Warung bangladesh merupakan warung yang sangat di kenal di kota lhokseumawe dengan menu utama mie goreng di camput daging dan telur. Nah martabak telur di sana juga enak. Aku memarkirkan monil di depan warung pak wen dan isteriku berjalan ke warung bangladesh untuk membeli martabak.

Setibanya aku dirumah aku masuk ke rumah mengambil ransel untuk melanjutkan tugas kurator komunitas. Setelah dua jam akhirnya aku selesai juga, dan aku memulai pekerjaan lain hungga tengah malam, walupun belum selesai saya perlu menjaga kesehatan jadi saya beristirahat.

Sekian dan Terima kasih
Wassalam
Indonesia 24 Mei 2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @josepha

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57360.07
ETH 3004.82
USDT 1.00
SBD 2.26