The Diary Game 11 Juli 2024 "Pembangunan Tiang Pagar"

in STEEM FOR BETTERLIFE8 days ago

Halo Sobat . . .

Beberapa hari Aku sedikit kurang aktif di steemit, kenapa ya? ...
Kebetulan aku memiliki sedikit tabungan, jadi aku dapat membangun beberapa tiang pagar di rumahku, selama ini aku banyak kedatangan tamu tak di undang ke pekarangan rumah, mereka hanya meninggalkan kotoran setelah merusak tanaman hehehe....

Penbangunan tiang pagar ini sebenarnya tidak ada dalam perencanaanku. Beberpa hari yang lalu, Aku memanggil tukang untuk membenahi atap rumahku yang bocor sehungga air hujan merembes hingga kedalam rumah, lalu memperbaki saluran pembuangan air dan akhirnya aku membangun beberapa tiang pagar, pembangunan pagar tidak akan selesai kali ini, aku akan menunda pekerjaan ini karena keuanganku sudah menipis

Aku selalu bersama tukang guna mengontrol pekerjaan yang sedang di kerjakan sambil memberi arahan tentang pembangunan pagar soalnya aku tidak memiliki gambar untuk pembangunan tiang tiang pagar ini, aku harus menyediakan bahan bahan yang diperlukan oleh tukang

Tidak heran setiap pembangunan, dana keluar tak terkontrol, akibatnya hampir semua tabungan ku terkuras untuk upah sedangkan bahan bangunan aku terutang dengan toko yang menjual bahan bangunan.

Para tukang mengejar target harian untuk mendapat upah maksimal, mereka bisa mendapatkan upah borongan 100 -200 ribu rupiah perhari dan aku membayar upah setiap hari kamis karena keesokan harinya tukang beristirahat

Aku hanya keluar pada malam hari, aku membeli bubuk kopi yang berkualitas agar aku bisa menikmati kopi enak di rumah, soalnya aku tidak sempat nongrong di warung kopi kalu para tukang masih bekerja di rumahku. Ya walupun demikian aku selalu saja bisa mengunjungi kedai kopi saat tukang beristirahat siang, namun aku tetap memilih dirumah karena aku sendiri merasa lelah

Bubuk kopi ini di jual dengan harga 200 ribu perkilogram, tapi aku hanya membeli seperempatnya saja, hanya untuk bertahan beberapa hari, soalnya aku bisa membeli lagi ketika stok bubuk kopi habis.

Pada malam hari aku mengakses laman steemit untuk memberikan dukungan kepada anggota komunitas, namun terkadang aku tidak menulis postingan di blog steemit karena merasa lelah

Sekian dan Terima kasih

Wassalam
Indonesia 15 Juli 2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67130.22
ETH 3466.74
USDT 1.00
SBD 2.73