Steemit Engagement Challenge S9-W3| "Kindness that changed my life

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Steemit Engagement Challenge S9-W3| "Kindness that changed my life

minggu yang indah dari kontes tantangan keterlibatan steemit dan saya sangat senang untuk ikut serta dalam kontes yang diselenggarakan oleh komunitas steem for betterlife ini.
Sebelum menjawab pertanyaan di bawah ini saya akan dengan senang hati mengundang @bukutaqin @apa07 @arispranata5 @mile16, untuk datang dan juga berpartisipasi dalam kontes unik ini berjudul :(Kebaikan yang mengubah hidup saya)

IMG_20230503_075751.jpg

gambar editan

kebaikan apa yang memengaruhi hidup Anda? Jelaskan keadaannya

Jenis kebaikan yang memengaruhi hidup saya adalah bersedekah kepada orang yang membutuhkan beberapa hari yang lalu. Hidup sulit bagi keluarga saya dan mareka mampu berbagi kepada kami agar dapat berbuka puasa besama saya ke tempat satu komplek pesantren yang sangat baik dan saya sangat janggal di usia saya yang masih muda. Untungnya, saya tidak senang karena saya tidak bisa bersedekah di tempat orang berbuka puasa yang sangat bagus seperti teman-teman saya dan memiliki akses banyak yang bisa di infak di jalan yang di Rizki oleh Allah..
Ad yang diselenggarakan oleh seorang pria di daerah saya yang memiliki hati yang baik dan memperoleh kegembiraan karena membantu orang yang berpuasa di dalam bulan ramadhan mereka, saya menerima pemberitahuan itu dan saya segera berpartisipasi dan saya menjadi warga terbaik yang tampil di sana. ujian dan saya mendapat sedekah satu kambing untuk di sembelih agar bisa bermanfaat bagi kami semua . Saya sangat senang mendapat hak istimewa untuk mengelola sedekah untuk di masak dengan sangat enak di negara saya.

IMG20230422211928.jpg

menunggu hidangan agar bisa di sajikan

Apa emosi yang Anda rasakan saat itu?

Setelah mendapatkan sedekah itu, saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa saya tidak akan pernah mengecewakan orang yang memberikan saya sedekah itu, yang membuat saya lebih giat membaca doa dan lebih serius dalam ber amal saya, hingga tahu, tindakan tunggal itu membuat saya lebih serius dalam bekerja saya hingga saat ini.

IMG20230413111526.jpg

menunggu dang tukang sembelih kambing

Bagaimana tindakan terhadap memengaruhi Anda? emosional,dll.

Tindakan itu telah mempengaruhi saya dalam banyak hal, memberi saya hak istimewa untuk mengakses pembagian masakan sayur kambing, biaya kerja yang saya kerjakan sedekah juga saya tidak mampu di bidang sedekah yang lain hanya tenaga yang saya punya saya merasa sangat bahagia karena saya bisa bersedekah tenaga di salah satu kegiatan amal terbaik yang saya impikan, saya dapatkan pelatihan memasak terbaik di usia muda saya yang banyak belajar memasak sehingga banyak mendapat pengalaman cara memasak.

IMG20230413111841.jpg

IMG20230413111835.jpg

memegang kambing

Pelajaran apa yang kamu petik dari kejadian itu? Apakah itu mengubah perspektif Anda tentang kebaikan dan cara Anda memperlakukan orang lain?

Tentu saja Ya, saya pikir orang kaya hanya peduli pada diri mereka sendiri, tetapi tindakan kebaikan itu membuat saya mengerti bahwa semua orang kaya itu rakus dan egois, beberapa masih berhati emas. Karena itu terjadi pada saya, saya menyadari bahwa tidak ada kebahagiaan yang lebih dari seseorang mengabulkan keinginan Anda, rasanya seperti allah menjawab doa hambanya yang susah.
Saya belajar untuk memperlakukan orang lain dengan baik dan juga membantu di mana saya bisa, kapan pun saya memberi kepada orang lain atau membantu orang lain, pintu berkat terbuka dan saya tidak pernah kekurangan, seseorang yang dapat Anda bantu hari ini mungkin seseorang yang pada gilirannya akan membantu saya besok dan selamanya.

IMG20230422211907.jpg

sedang minum air

Apakah Anda berhasil meneruskannya dengan menunjukkan kebaikan kepada orang lain? Bagaimana?

Saya telah menunjukkan kebaikan kepada orang lain, akhir-akhir ini saya mendapatkan kegembiraan dalam membantu orang lain. Membayar untuk menunjukkan kebaikan kepada orang lain terutama anak-anak kecil di sekitar saya. Saya menunjukkan kepada mereka cinta dan membuat mereka bahagia dengan cara kecil yang saya bisa.
Selama tahun pelayanan saya sebagai anggota di tempat ini, saya berada di sebuah kelompok bernama Dayah Nasrul muta'allimin, dan kami bertujuan untuk mengurangi anak-anak yang menjajakan di jalanan , kamu akan melihat mereka menjajakan, jadi kami biasanya menjaga mereka dan kemudian memberi mereka makanan yang sudah di persiapkan, dan kantong makana hanya untuk memotivasi mereka agar mau berpuasa di bulan ramadhan.
Juga untuk memberi tahu mereka bahwa mereka masih bisa berpuasa di hari besok. Beberapa dari mereka cerita mereka sangat menyentuh tapi kami berharap yang terbaik untuk mereka. Juga kami memberikan orang-orang yang membutuhkan bahan makanan pada tua.

Kesimpulan

Orang baik tetap ada dan orang yang menunjukkan kebaikan tetap hidup, kamu juga bisa menjadi titik perubahan bagi orang lain. Perbuatan baik itu telah memberikan dampak positif bagi hidup saya dan memberi saya keberanian untuk serius dalam mengejar kebaikan saya, saya bersyukur dan saya juga tidak akan berhenti membantu orang lain ketika saya berada dalam posisi untuk membantu.

Salam buat admin yang baik dan moderator yang saya banggakan @irawandedy, @sofian88, @damithudaya, @wordsmile

Sekian dan wassalam....

Tertanda:@hdnur08

about me

Sort:  
Loading...

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator05. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @muzack1

1.png

 last year 

Terimakasih buat @muzack1 telah ada kesempatan masuk di postingan saya salam sukses selalu buat anda

 last year 

Sekecil apapun upaya kita untuk membantu orang lain yang membutuhkan dengan ikhlas maka nilainya sungguh besar dalam nilai sosial dan ibadah.

 last year 

Yang kita upayakan pada hati kecil untuk bisa ikhlas kawan, @ridwant

 last year 

Even the smallest help is a small step towards more help. When we combine every little help into one, we get something really beautiful.

 last year 

That's right my friend.

 last year 

Terima kasih telah berbagi pengalaman dan juga pemahaman mengenai hal yang bermanfaat.

Sehat selalu buat anda 🙏

 last year 

Sama-sama @bukutaqin.

 last year 

👍👍👍

 last year 

hello my friend @hdnur08
Generosity is something that everyone should have regardless of the rich or the poor. Thank you so much for sharing your publication with us and I wish you success in the contest.

 last year 

Thank you for taking your time to comment on me, good luck to @shiftitamanna

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61938.24
ETH 2404.86
USDT 1.00
SBD 2.53