Yuk Semangat Mengkonsumsi Buah Segar untuk Kesehatan Tubuh #club100

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

20% Reward posting ini akan didonasikan @worldsmile

Assalamualaikum

Dear steemians!!!
Kali ini saya kembali membuat postingan tentang Kesehatan. Kesehatan merupakan modal utama kita untuk bisa menggapai apapun impian kedepan. Punya kesempatan untuk berkarya tetapi dalam kondisi kurang sehat juga akan mempengaruhi hidup dan keinginan kita untuk terus maju. Karena ketika kita sakit hal seindah apapun yang pernah kita gapai itu akan sirna dan tidak ada gunanya sama sekali apabila kita sudah terbaring lemah di rumah sakit maupun di tempat tidur. Saya sangat setuju untuk pepatah yang mengatakan Sakit itu Mahal, maka mencegah lebih baik daripada mengobati.

Di kesempatan kali ini saya ingin mengajak teman2 steemians untuk Yuk kita mulai hidup sehat dengan menjaga pola makan kita. Salah satu nya adalah dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan merupakan salah satu sumber serat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Apabila kita rajin dan rutin memgkonsumsi buah-buahan segar setiap hari itu akan dapat meningkatkan metabolisme dan menambahkan stamina bagi tubuh kita karena buah-buahan kaya akan serat dan gizi.

~Beberapa manfaat mengkonsumsi buah-buahan

  • Sebagai sumber vitamin, karena berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita terdapat di buah-buahan.
  • Buah merupakan salah satu sumber anti oksidan alami
  • Dapat menjaga berat badan ideal
  • Membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan
  • Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik, karena di dalam buah terdapat kandungan kadar air yang tercukupi.
  • Dapat menghilang kan jerawat dan membuat kulit semakin sehat.
    -Dll

Dari beberapa manfaat mengkonsumsi buah-buahan yang telah saya uraikan diatas, untuk point kedua dan ketiga itu sudah saya rasakan manfaat nya. Dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan berat badan saya sepertinya aman-aman saja dari sebelum saya menikah bahkan sampai saya mempunyai anak Alhamdulillah jarum timbangan nya tetap normal. Untuk masalah pencernaan jika rajin mengkonsumsi pepaya itupun akan aman terkendali. Selama kita memberikan apa yang tubuh kita butuhkan.

IMG_20220521_121412.jpg
Menikmati buah-buahan segar di sekolah

Saya sering membeli buah-buahan segar tersebut di sebuah warung langganan saya yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat saya mengajar. Terkadang jika saya sudah makan buah-buahan tersebut sekitar 2-3 potong saja itu sudah cukup dan saya tidak lagi keberatan jika jadwal makan siang saya terlewatkan begitu saja. Rasanya perut sudah terisi dengan nutrisi yang seharusnya di butuhkan tubuh dan dapat memberikan energi baru untuk terus semangat beraktifitas.

IMG_20220521_120825.jpg
Warung buah langganan saya

Aneka buah segar yang tersedia disini berbagaj macam, ada pepaya, bengkoang, salak, nenas, melon, sawo semangka merah dan kuning, dll.
Menu buah yang saya pilih biasanya nenas, salak, pepaya, dan sawo. Harga nya itu lumanyan aman untuk kantong honorer dan mahasiswa. Per potong buah tersebut dijual dengan harga 2.000.00 atau setara dengan 0,58 harga steem hari ini.

IMG_20220521_120928.jpg
Aneka buah segar yang tersedia

Selain itu saya juga menyukai aneka macam jus dan juga susu. Terkadang jika buah tersebut rasanya lumanyan hambar saya lebih suka membuat jus yang bisa diolah dengan mencampurkan gula dan susu sedikit untuk dapat menambah cita rasa dari kandungan buah tersebut.

IMG_20220508_135507.jpg
Segelas susu pelepas dahaga

Demikian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat. Mohon masukannya untuk kualitas tulisan saya kedepannya 🤝.

Thanks to :
@radjasalman
@alee75
@klen.civil
@sofian88
@tucsond
@waterjoe

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionInformation
Free Plagiarism
#steemexlusive
Verified User
Bot Free
Share Rewards To Charity
Support #burnsteem25
PeriodFebruary 28 to May 28, 2022
Transfer to Vesting105.160 STEEM
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08.

Zskj9C56UonWToSX8tGXNY8jeXKSedJ2aRhGRj6HDecqrjcqELSZaKnCDfp8xgDaMpFUZsS5MKKrJerGTcrSC5LRFDbQvYKum859A2s8wvSj7ckPi2g5.gif

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63