The Diary Game (01-06-2024) - Aktivitas di Pesantren

Assalamulaikum wr wb

IMG-20240601-203022.jpg

malam ini saya menuliskan cerita tentang aktivitas di pesantren. Cerita ini akan saya postingkan di komunitas STEEM FOR BETTERLIFE

hari ini saya membagikan cerita aktivitas saya di hari ini. Bangun tidur di jam 5 pagi saya langsung kekamarandi untuk mandi pagi dan mengambil air wudhu, setelah itu saya langsung mengontrol santri untuk mengikuti jamaah subuh, selesai mengongontrol saya juga mengikuti jamaah subuh bersama santri-santri lainnya.

Selesai sholat subuh saya mengambil kitab untuk mengajar kitab sesudah sholat subuh. Mengajar diwaktu subuh dapat menguatkan pikiran manusia karena waktu pagi adalah waktu yang paling baik untuk memehami pelajar, otak manusia belum tercampur dengan sesuatu yang lain, manusia juga masih segar karena baru menghirup oksigen pagi yang segar.

Selesai mengajar saya langsung ke warung yang ada didepan pesantren untuk membeli makanan. Sarapan pagi memanfaatkan bagi kita agar tidak mudah terkenak gangguan penyakit lambung, makanya saya selalu manjaga pola makan di setiap pagi. Selesai sarapan saya pulang ke bilik untuk mengulang kaji pelajaran. beginilah aktivitas dipesantren selalu menjaga waktu agar tidak sia-sia dalam menuntut ilmu dan juga waktu tidak terbuang begitu saja.

Pada jam 14.30 wib. Saya tidak ada aktivitas yang penting akhirnya duduk bersama kawan saya halaman dipesantren sambil melihat masjid yang belum selesai, masa pembuatan masjid tersebut dimulai semanjak tahun 2015 sampai sekarang baru selesai 70% , insyaallah dalam beberapa tahun lagi akan selesai dengan bangus.

IMG_20240601_152649.jpg

IMG_20240601_153008.jpg

IMG_20240601_152740.jpg

Kami terus mengobrol bersama kawan saya tidak terasa jam sudah menunjukin pukul 16.00 wib, saya langsung pergi kekamar mandi karena badan saya sudah berkeringatan, selesai mandi terus mangambil air wudhu setelah itu langsung melakukan sholat ashar.

pada malam pukul 19.30 wib saya bersama kawan pergi ke cafe di keude amplah. Mumpung pada malam saya tidak ada tugas dipesantren, saya langsung menuju ke cafe tersebut. Dicafe kede amplah yang bernama nongsky ternyata sudah dipadati orang.

IMG_20240601_203155.jpg

hannya ini yang dapat saya ceritakan kepada anda semua semoga kalian tertarik dengan postingan saya, terimakasih atas perhatian dan mohom maaf atas segala kekuranggan.

Salam @furqanarr



After a long journey on steemit, @pennsif has established himself as one of the steem witnesses and I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Semangat terus dalam berbuat kebaikan,buat ilmu yang kamu punya bermanfaat bagi orang sekeliling mu dan terus berbagi ilmu bagi anak-anak agar generasi kedepan nya makin pintar dan faham agama

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59737.47
ETH 3186.24
USDT 1.00
SBD 2.43