The Diary Game | Senin 3 Juni 2024 | Sawah Desaku Terancam Gagal Panen

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

Selamat malam sahabat steemiant, Malam ini saya akan memposting kegiatan hari ini Senin 3wJuni 2024


IMG20240603173838.jpg

Bangun pagi 06.00 wib saya keumur untuk gosok gigi dan cuci muka, terus saya ke dapur untuk membuat sarapan pagi untuk keluarga. Terus menyiapkan anak anak berangkat sekolah.

Terus saya nyuci dan bersih bersih rumah. Selesai membereskan rumah saya pun siap siap untuk berangkat kerja ke Pirak Timur. Saya berangkat dari rumah jam 09.00 wib, dengan kecepatan yang santai saya sampai di Pirak Timu hampir 1 jam. Karena hari saya ingin menjumpai kades Krueng Pirak terkait dokumen penyaluran DD tahap II yang belum selesai.

Setelah menunggu beliau beberapa lama ternyata dia ngak bisa hadir karena dia tak bisa meninggalkan sawah, lagi lagi jaga burung di sawah katanya. Burungnya sangat banyak dan ngak bisa ditinggal kalau ngak ada yang gantiin jaga.

Terus saya pun pulang ke Rumah orang tua saya sekaligus saya mauenjenguknya karena akhir akhir ini mamak saya sakit sakitan. Terus saya pun mermijit beliau karena mamak selalu minta untuk dipijitin.

Saya pun membantu beliau untuk menjemur padi di yang baru di panen. Alhamdulillah ada padi hasil panen sawah yang di garab sama orang lain. Walaupun tidak banyak akan tetapi sangat membantu keluarga yang dalam keadaan ekonomi tak menentu.

IMG20240603120857.jpg
Jemur Padi

Selesai menjemur padi saya masak masak di rumah, siang ini kamai masak kuah Pliek U. Kuah Pliek U ada makanan khas tradisional Aceh dari zaman dahulu, dan sampai sekarang pun kuah tersebut masih banyak di minati oleh masyarakat aceh, baik tua maupun muda. Seperti anak laki laki saya dia cuma mau 3 jenis kuah yaitu kuah daging ayam, daging sapi dan satu lagi kuah pliek U.

Lagi asik masak masak saya pun dihubungi oleh kades untuk bertemu di rumah saya aja, biar dia aja datang ke tempat saya. Sekitar jam 14 dia baru datang dan saya pun menyerahkan E billing pajak untuk pembayaran pajak Dana desa tahap I, sebagai syarat untuk pengajuan DD tahap II.

IMG20240603122505.jpg
Bersama Kades Krueng Pirak

Selesai masak kami pu makan bersama dengan keluarga adik dan mamak saya. Selesai makan saya pun istirahat sejenak untukmenghilangkan penat, supaya nanti pas saat pulang tidak mengantuk di jalanan.

IMG20240603154937.jpg
Kuah Pliek U

Saya bangun jam 17 dan bersiap siap untuk pulang kerumah di bayu, sebelum pulang ke bayu saya pun ke sawah yang di garab oleh adik saya, kebetulan sawahnya pun dekat dengan jalan lorong jadi ngak usah jalan kaki.

Hamparan sawah terlihat menguning tak indah, harapan petani pupus karena pemandangan itu, padi yang hampir mau di panas namun burungpun lebih sedikit lebih maju dari petani, sehingga hasil panennya tidak maksimal bahkan ada yang gagal.

IMG20240603173903.jpg
Di sawah desa ku

Terus saya pun langsung pulang ke bayu dan sampe rumah mau magrib, lepas magrib saya pergi kerumah tetangga karena ada rapat untuk acara sunat Rasul hari Senin mendatang, selesai menikmati hidangan saya pun bantu cuci piring sebelum pulang.

Acara rapat untuk sunnatan

IMG20240603193045.jpg

IMG20240603195703.jpg

Saya pun pulang kerumah dan menyelesaikan postingan hari ini karena hari ini rencana mau tidur cepat. Sekian postingan saya hari ini.


Wassalam

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64689.90
ETH 3450.92
USDT 1.00
SBD 2.50