The Diary Game | Senin 22 April 2024 | Penyelesaian Data Ketahan Pangan

in STEEM FOR BETTERLIFE3 months ago (edited)

Selamat malam sahabat stemiants, Semoga kabar kita hari ini lebih baik dari hari kemarin. Pada kesempatan ini saya akan membagikan postingan Diary saya hari ini Senin Tanggal 22 April 2024.


IMG20240422103945.jpg

Pagi ini saya bangun jam 05.40 Wib dan daya langsung bergegas mengambil wuzu' untuk shalat subuh. Padahal rencana saya mau bangun lebih awal untuk makan sahur tapi ngak terbangun sahurnya, maka hari ini saya berpuasa kosong aja.

Selesai shalat saya bergegas ke dapur untuk menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga. Saya hari ini ada agenda lanjutan kemarin yaitu menginput data ketahanan pangan kegiatan DD tahun 2024 dan berjumpa dengan kepala desa Matang Keh dalam rangka membuat Rencana Penggunaan Dana Desa tahap I.

Saya berangkat dari rumah jam 07.30 dan diperjalanan cuaca kelihatan sangat ekstrem panasnya sampai mata silau melihat kedepan karena matahari pas berada di depan kita ditambah lagi jalan macet karena pas jam buru berburu waktu.

IMG20240422075011.jpg
Perjalanan Bayu-Pirak Timu

Jam 08.40. Wib saya sampai di Pirak Timu.
Kami bersama TPP Kecamatan Pirak Timu terus bekerja sama untuk menyelesaikan tugas laporan kegiatan yang diminta oleh kabupaten dalam melaporkan setiapkl kegiatan desa. Baik itu kegiatan sarpras maupun kegiatan non sarpras. Kegiatan tersebut dapat kita lihat dalam dokumen APBDes setiap tahunnya.

IMG20240422110213.jpg
Dokumen APBDes

IMG20240422110108.jpg
Bersama TPP Pirak Timu

Setelah selesai melakukan kegiatan tersebut saya menghubungi kades untuk jumpa dikantor camat Pirak Timu aja karena saya sekarang berapa dikantor camat. Selang beberapa menit kami berjumpa dan membahas tentang Rencana kegiaran yang akan dilakukan pada tahap I ini.

IMG20240422112932.jpg
Bersama Kades Matang Keh

Sekitar jam 13.00 Wib baru selesai dan kembali kerumah saya di bayu. Diperjalan ini agak bersahabat dengan kondisi saya. Cuaca tidak begitu membahana sehingga perjalanannya agak adem dan tidak begitu menguras energi yang berhubung kondisi sedang berpuasa tanpa sahur.

Sampai dirumah saya shalat zhuhur dan menyiapkan makanan untuk makan siang keluarga dan buka puasa nanti. Hari ini saya masak asam keueung daging tetelan.

IMG20240422140904.jpg
Nyiapin Bumbu Masak

IMG20240422162446.jpg
Daging Tetelan Asam Pedas (asam Keueung)

Sembari menunggu kuahnya masak saya nyuci piring selesai itu memeriksa dawai merah kesayangan saya untuk cek apakah ada pesan di hp saya. Ternyata besok ada undangan perkawinan anak sahabat tempat saya bekerja.dan insya Allah besok sata akan menghadiri pesta perkawinan di gampong beunot kecamatan syamtalira bayu.

Setelah shalat ashar saya langsung tidur yntuk menghilangkan rasa penat, capek dan mengantuk. Jam 17.30 baru saya bangun mandi dan memandikan si bungsu.

Setelah itu saya duduk depan rumah sambil menunggu azan magrib untuk berbuka puasa. Selesai shalat magrib sperti biasa menjadi guru bagi anak anak untuk mengaji dan mendamping menyelesaikan PR Sekolah.

Setelah shalat insya saya duduk dirumah sambil menyelesaikan postingan diary saya hari ini.

Sekian deary saya hari ini dan salam sejahtera bagi kita semua.


Sort:  
 3 months ago 

Hari ini terdengar sangat sibuk dan penuh dengan berbagai tanggung jawab yang harus dijalani. Meskipun Anda tidak berhasil bangun untuk sahur, tetapi Anda masih menunaikan shalat subuh dengan semangat. Anda juga terlihat menunjukkan komitmen dan dedikasi terhadap pekerjaan dan tanggung jawab Anda.

Semoga segala usaha dan perjuangan Anda hari ini membuahkan hasil yang baik dan semoga hari ini menjadi berkah bagi Anda dan keluarga.

P.s: Tetap semangat dalam menciptakan konten dan menjaga status Anda di #club5050 untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan dukungan. Teruslah menjadi teladan yang inspiratif bagi orang-orang di sekitar Anda, ya!

 3 months ago 

Ya terima kasih saya ucapkan karena telahemgomentari postingan dan vote pada postingan saya. Insyaallah saya akan menciptakan konten yang terbaik dan konsisten lagi kedepannya.

TEAM 1

Congratulations! This comment has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @sohanurrahman



 3 months ago 

thanks to steemcurator04. who have voted for my post. I will try my best to make posts on this platform.

 3 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub5050
Free AI Article
 3 months ago 

Berpuasa tanpa makan sahur rasanya berat sekali bagi saya, namun anda dapat menjalaninya dengan baik, apalagi dengan kesibukan yang membahana. Semoga puasanya diterima dengan pahala yang dijanjikan Allah SWT.

 3 months ago 

Terima kasih atas komentar nya. Alhamdulillah Allah SWT masih diberikan kesehatan kepada saya sehingga saya bisa menjalani hari hari seperti biasa tanpa terkendala dengan puasa saya.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.
Curated by : @sohanurrahman



Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58639.60
ETH 3167.30
USDT 1.00
SBD 2.43