The Diary Game | Jumat 7 Juni 2024 | Membuat Laporan Pajak Desa di KPP Lhokseumawe

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Selamat malam sahabat steemiant semuanya. Pada malam ini saya akan memposting kegiatan saya hari ini Jumat tanggal 7 Mei 2024.


IMG20240607091824.jpg

Seperti biasa bangun pagi pagi menyiapkan sarapan pagi untuk anak sebelum ke sekolahnya. Karena saya selalu menerapkan mereka untuk sarapan pagi sebelum berangkat sekolah.

Dulu orang tua saya selalu memastikan kami makan pagi sebelum berangkat ke sekolah, ibu saya bisa marah besar kalau kami tidak mau makan, karena beliau pagi pagi sudah menyiapkan sarapan buat kami. Kebiasaan seperti ibu terbawa untuk saya kepada keluarga saya.

Setelah membereskan anak anak berangkat sekolah saya pun siap siap mau ke Kantor Pajak Pratama (KPP) di Lhokseumawe . Saya ingin melaporkan pajak desa yang sampai saat ini belum terlapor.

Sampai di sana saya menunggu antrian dan hanya menunggu 3 orang saja, saya pun maju untuk menyerahkan bukti setoran pajak tahun 2022 dan tahun 2023. Dan tellernya pun langsung membereskan pelaporan pajak tahun 2022 dan tahun 2023.

IMG20240607091807.jpg
Sampai di kantor Pajak Pratama Lhokseumawe

Setelah selesai dari kantor pajak saya pun betencana mau ke toko kain jalan gudang Lhokseumawe, saat saaya memarkirkan motor saya tiba tiba hp saya berdering, ternyata yang menelfon adalah Bapak Yahdil, beliau merupakan Kasi Pembangunan di Kecamatan Pirak Timu, beliau menelfon saya untuk menanyakan perihal dokumen Realisasi ADG triwulan I untuk permintaan ADG triwulan II.

Dokumen tersebut harus selesai hari ini karena nanti setelah jumat harus diantar ke lhokseumawe. Saya pun cepat cepat pulang lagi ke bayu untuk menyiapkan dokumen tersebut.

IMG20240607134628.jpg

IMG20240607115755.jpg

lagi menyiapkan dokumen


Alhamdulillah dokumennya pun selesai saya buat, tinggal menyerahkan dokumen tersebu ke bapak yahdil. Saya menunggu beliau di pinggir jalan medan banda aceh sambil beliau ke lhokseumawe.

IMG20240607145115.jpg
Menunggu pekerjaan yang membosankan

Setelah bertemu dengan pak yahdil saya pun kembali lagi kerumah untuk memasak, karena tadi pagi ngak sempat masak untuk siang. Walaupun sudah telat ngak papa karena tadi saya lagi menyiapkan dokumen yang mau di antar ke lhokseumawe.

IMG20240607150844.jpg
Bakai ikan gess

Setelah makan saya insirahat sebentar, dan bangun saya ke mesin jahit untuk perbaiki beberapa baju mertua saya yang audah disimpan, berhubung saat ini lemarinya lagi di bongkar maka dapat lah baju yang masih layak di pakai untuk diperbaiki. Azan magrib baru saya menyudahi untuk menjahit.

Setelah mengurus anak anak belajar saya pun duduk depan rumah untuk menjaga kedai saya sambil menyelesaikan postingan saya hari ini.

Oya sahabat steemit saya sebenarnya punyai kedai yang menjual obat obatan dan beberapa barang lainnya seperti bedak, minyak rambut, lotian, tissu dan lainnya. Usaha tersebut belum lama di buka, ya Alhamdulillah bisa menambahkan pendapatan sambil duduk duduk dirumah.

IMG20240607223501.jpg
Ini toko obat saya

Sekian postingan saya hari ini dan salam sejahtera selalu buat yang singgah di akun saya.


---SALAM---


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Thank you for choosing my account. I hope I will be more enthusiastic in making posts

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67333.38
ETH 3247.21
USDT 1.00
SBD 2.65