The Diary Game | 18 Mei 2024 | Membuat Tapi untuk Acara di Banda Aceh

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Selamat siang kawan semuanya.
Sambil menunggu jemputan mau ke Banda Aceh saya akan menuliskan kegiatan hari ini untuk saya posting di stemit.


IMG20240518123001.jpg

Pagi tadi saya terbangun jam 06.00 wib tepat. Saya langsung menuju ke kamar mandi untuk mengambil air wudhuk dan shalat subuh. Selesai shalat saya menuju ke dapur untuk memasak nasi karena saya mau buatin tape sebanyak 3 bambu.

Selesai menanak nasi saya membereskan anak pertama saya untuk pergi ke tempat rias Yani Mack over di desa beunot kecamatan Syamtalira Bayu. karena hari ini acara perpisahan anak kelas VI SDN 1 Syamtalira Bayu. Selesai mengantar dia saya balik lagi kerumah untuk mengukus nasi.

IMG20240518075624.jpg
Masak Nasi

Sambil menunggu nasi matang saya memasak dan membereskan rumah, serta menyuci piring yang menumpuk karena dari kemarin ngak sempat cuci piring.

IMG20240518084129.jpg
Piringnya Melimpah

Kemarin sibuk menyelesaikan jahitan baju yang mau saya pake hari senin tanggal 20 Mei 2024 besok lusa di Banda Aceh dalam rangka Acara Sunnah Rasul keponaan. Dan tape yang saya mau bikin sekarang adalah untuk di bawa ke Banda Aceh buat makanan cemilan.

Setelah nasinya matang nasi nya didinginkan terlebih dahulu sebelum di bubuhi ragi. Dan saya jemput anak gadis saya dulu untuk saya antar ke sekolah. Setelah sampai di sana anak saya sudah siap di rias bersama teman temannya.

IMG20240518083216.jpg

Nasinya Didinginkan


IMG20240518081942.jpg

IMG20240518081851.jpg

Nasinya Didinginkan


Setelah memgantar anak ke sekolah saya melanjutkan membuat tape yaitu menaburi ragi yang sebelumnya sudah saya haluskan. Saya bersama ibu mertua saya membuat tapi dengan model bulat se ukuran bola pimpong.

IMG20240518111156.jpg
Lagi Bikin Tape

Jam sudah menunjukkan pukul 11.30 Wib. Saya harus menyudahi dahulu karena hari ini ada pesta di samping rumah. Ngak mungkin kalau ngak hadir walau hanya setor wajah, karena dari kemarin saya ngak sempat menjenguk kesana karena ada pekerjaan yang tak bisa saya tinggalkan.

Sampai ditempat pesta sudah ramai sekali orang, kami pun langsung menuju ke meja makanan untuk mencicipi hidangan, ternyata tempat dud lagiuk kosong maka kami di persilahkan untuk masuk ke dalam rumah. Di dalam pun ramai, maka terpaksa kami duduk di dapur bersama orang-orang kampung yang lagi masak.

IMG20240518120712.jpg

IMG20240518120316.jpg

Tempat Pesta


Pulang dari tempat kenduri lanjut lagi menyelesaikan tape bersama ibu mertua saya dan selesai sekitar jam 14.00 wib. Terus saya shalat dan menyiapkan pakaian untuk pergi ke Banda Aceh.

Setelah shalat ashar saya bersiap siap untuk ke Banda Aceh bersama keluarga dikampung. Sambil menunggu di jemput saya bisa menyiapkan pekerjaan saya penginputan IDM desa rayeuk. Alhamdulillah IDM nya selesai ke empat desa tinggal tanda tangan Berita Acara.

IMG20240518155021.jpg
Lanjut Kerja

Ternyata mobil berangkat siap magrib dan sampai dirumah setelah shalat insya. Karena hujan sangat deras kami menunggu sebentar hujan agak berkurang. Sekitar 21.30 baru kami berangkat menuju Kuta Raja.

Sekian postingan saya hari ini dan sampai jumpa di postingan berikutnya.



Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54158.26
ETH 2857.74
USDT 1.00
SBD 2.01