#Club5050 || Acts Of Kindness : Mempersiapkan Hidangan Kanduri Pada Hari Ke 7 Wawak Saya Meninggal

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Halo Sahabat Steemit!!
Selamat sore para pecinta steemit, semoga anda selalu dalam kondisi yang baik dan sukses di steemit. Pada sore yang indah ini, saya ingin membagikan sedikit cerita tentang kegiatan saya bersama masyarakat kampung Tupok Tunong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Biereun.

IMG_20220113_132234.jpg

Pada hari ini Kamis, 13 Januari 2022 adalah hari ke 7 wawak saya meninggal, maka di hari ini terakhir untuk acara kanduri dan sebagainya, di pagi hari banyak masyarakat kampung atau saudara lainnya yang hadir untuk membantu menyajikan hidangan makanan buat kanduri, pada pagi hari sebelum masyarakat kampung datang untuk membantu saya bersama saudara pergi ke pasar untuk berbelanja sebagai kebutuhan kanduri.

Habis kami berbelanja membawa pulang untuk di persiapkan hidangan oleh masyarakat kampung, maka di sini saya menemani masyarakat kampung untuk apa yang di perlukan saya belik, ke kompakan masyarakat kampung tupok tunong sangat luar biasa, yang mau membantu keluarga kami dalam menyajikan hidangan makanan, seperti yang di lakukan oleh masyarakat kampung dari penyediaan lauk dan menyiapkan daging ayam untuk tambahan menu makanan.

IMG_20220113_132258.jpg

IMG_20220113_132307.jpg

IMG_20220113_132315.jpg

Selain mempersiapkan hidangan kanduri di dapur, ada sebagian orang yang bertugas di dapur untuk menyiapkan nasi dan sekalian minuman air putih yang di masak, selain itu di depan rumah banyak pemuda yang ikut membantu untuk menyusun kursi dan meja agar ada tempat tamu duduk untuk menikmati hidangan sarapan yang di sediakan oleh keluarga saya.

Pada siang hari selesai penyiapan kanduri oleh masyarakat kampung, waktunya semua masyarakat atau para tamu untuk sarapan terlebih dahulu dan ada sebagian orang setelah sarapan siang melanjutkan aktivitas menyiapkan hidangan kanduri untuk nanti malam jamaah tahlilan sarapan untuk hari terakhir berdoa kepada wawak saya yang tiada lagi.

GridArt_20220113_132430610.jpg

Hanya ini yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog saya, saya berharap teman-teman semua menyukai apa yang saya bagikan, semoga hari kalian semua menikmati dengan rasa syukur dan merasakan kebahagiaan.

Temukan kesuksesan yang Anda bisa dan temukan cinta yang bisa membuat Anda bahagia

Salam dari fikar22

🙏🙏🙏


About me

Cc. @pennsif | @heriadi | @miftahuddin | @irawandedy | @klen.civil | @sofian88 |

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionYesNo
Plagiarism-
club100-
club75-
club5050-
#steemexlusive-
Verified User-
Using Bot-
 2 years ago 

Terima kasih atas penilaiannya pak.

 2 years ago 

Tradisi tolong menolong di Aceh masih terjaga dengan erat

 2 years ago 

Itu pasti pak
Semoga tradisi ini bisa di teruskan sampai nanti-nanti kedepan.

 2 years ago 

Semoga saja @fikar22

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 61240.20
ETH 3247.86
USDT 1.00
SBD 2.45