#LEARNWITHSTEEM | Saatnya DELEGASI, Terus Belajar Bersama Steemit

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Purple and Green Colorful Modern Technology YouTube Thumbnail (1).jpg

10% of Rewards To @worldsmile

Apa kabar sahabat semua, semoga tetap sehat dan terus bahagia di Platform @steemit. kali ini saya ingin sedikit bercerita kembali tentang keberadaan saya di dalam komunitas steemit, yang memiliki sebuah kenikmatan tersendiri di bandingkan dengan media sosial lain. Di tempat saya berkerja ada empat Pendatang Baru yang juga memiliki umur akun yang sebaya dengan akun saya. Namun karena kesibukan yang mereka jalani, membuat mereka tidak begitu akfit berselancar di dunia maya ini. sesekali mereka bertanya kepada saya, begitu pun saya sebalikanya. Dalam percakapan yang berhubungan dengan steemit mereka selalu bertanya berapa pendapatan yang telah di hasilkan, dengan tegas saya menjawab “sudah cukup lumayan” memang sangat di sayangkan, teman teman yang telah bergabung tidak terlalu aktif. dan tidak menyempatkan diri untuk lebih dalam mengenal Platform steemit, padahal mereka telah memiliki akun. namun saya menerangkat sedikit pehaman saya tentang steemit, kepada teman teman saya. saya berkata kepada beberapa teman saya bahwa steemit itu merupakan investasi yang menarik, bukan sekedar mencari pendapatan dari hasil postingan.

2-removebg-preview (3).png

Saat ini akun saya telah memiliki 370 Steem Power di tambah 130 Steem Power yang di berikan bg anroja dan cicisaja sebagai bentuk dukungan kepada pendatang baru di komunitas steem SEA. dari 370 steem Power yang saya tingkatkan, di hasilkan dari berbagai macam kontes yang saya ikuti, terakhir hari ini saya mendapatkan hadian 3 #steem dari hasil keikutsertaan saya dalam kontes yang di adakan bg sofian88. Dengan hadiah tersebut saya bisa sedikit meningkatkan Steem Power Akun saya. Sejauh ini Steem Power terbesar yang saya peroleh adalah dari hasil kurasi yang saya dapat dari 2 kali kurasi Booming di komunitas Steemkids dan Steem For Betterlife, dan dua kurasi dari Steemcurator01 sebanyak dua kali yang saya posting di Komunitas Steem For Betterlife. Jadilah akumulasi dari semua kurasi dan hadiah menjadi 370 steem power yang saya lakukan selama kampanye #club5050, peningkatan yang sungguh luar biasa buat akun saya selama dua minggu.

Cita cita selanjutnya setelah merasa akun sedikit memiliki pengaruh yang kecil, dari yang sebelumnya tidak memiliki pengaruh karena memiliki 25 steem Power. Adalah dengan melakukan Delegasi, sebagaimana yang di contohkan oleh beberapa rekan rekan yang telah bergabung. Bukan sekedar mengikuti, saya sedikit paham betul bahwa tanpa komunitas, akun tidak akan hidup dengan jauh lebih baik. Keberadaan Komunitas menjadikan saya bebas membuat sebuah postingan yang dapat di dukung dan di nikmati oleh rekan rekan yang ada dalam komunitas. Tapi tatap mengikut aturan yang di tetapkan oleh sebuah komunitas, bahkan seburuk apapun postingan tetap bisa di publikasikan (siap siap tidak dibaca dan didukung alias zonk).

fantvwiki.png

Karena faktor itulah mendelagasikan SP yang kita miliki seberapa pun itu, adalah bentuk nyata dukungan mengembangkan Komunitas. tempat kita berbagi cerita sekaligus mengembangkan akun yang kita miliki, dan mendatangkan manfaat bagi keduanya, dan inilah yang dimaksud dengan Komunitas yang merupakan sekelompok kumpulan, dalam hal ini manusia yang miliki minat dan kegemaran yang sama dan berkembang bersama.

delegasi.JPG

Jumlah kecil yang saya Delegasikan, sesuai kemampuan

Alhamdulillah sebagai bentuk dukungan saya untuk Komunitas yang saya ikuti, saya telah mendelegasikan sebagian kecil hasil yang telah saya dapat Melalui Steem Power. Sajauhi ini saya telah bergabung di beberapa Komunitas baik sebagai tamu dan anggota Terverifikasi, 3 diantarnya merupakan tempat paling nyaman saya untuk mempublikasikan postingan. STEEM FOR BETTERLIFE, STEEM SEA dan STEEMKIDS. Ketiga komunitas ini mewakili kegemaran yang saya miliki. dalam mendelegasikan SP saya sesuaikan dengan kemampuan SP yang saya miliki. dan berubahnya label Anggota atau tamu di belakang nama aku saya, merupakan sebuah kebanggaan di steemit. dengan begitu saya setidaknya telah menjadi bagian dalam Komunitas Komunitas tersebut, dan tentunya ke depan akan meningkatkan Delegasi dan memperbaiki Postingan agar menjadi sesuatu yang menarik di dalam komunitas itu sendiri.

fantvwiki.png

Kesimpulan

Dengan bertambahnya SP yang saya miliki saya sangat senang mendelegasikan SP sesuai kemampuan yang saya miliki. sepemahaman saya mendelegasikan SP terdapat manfaat yang baik buat Akun kita. 4 diantaranya adalah :

  1. Menjaga jumlah steem yang kita miliki.
  2. Menjadi investasi terbaik di komunitas steemit
  3. Mempererat hubungan antara komunitas dan akun seseorang
  4. Dukungan yang nyata untuk saling berkembang

Semoga kedepan saya bisa terus meningkatkan delegasi kepada Komunitas Komunitas yang saya ikuti, dan berinvestasi bersama #steemit dan #steem. semoga bermanfaat bagi pendatang baru untuk terus berkembang di Platform hebat ini. mohon maaf jika ada tulisan dan kata kata yang keliru, semoga sahabat steemians sehat dan bahagia selalu.

Sort:  

Mantap bro semangat untuk melangkah lebih maju dengan delegasi sebagai investasi ke 2

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Terima kasih @afrizalbinalka atas dukungannya, selangkah demi selangkah di mulai dari hal hal kecil. sukses dan sehat selalu afrizalbinalka.

Hehe terimakasih doa nya teman semoga anda juga sukses dan bahagia terus
#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago (edited)

Pekerjaan yang bagus dalam membantu mengembangksn komunitas dengan medelagasikanya sp kita ke suatu komunitas,, salam sukses

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Terima kasih banyak atas dukungannya kepada komunitas ini, semoga anda selalu sukses..
👍👍👍
#club5050

 3 years ago 

Aamiin, InsyaAllah. doa yang sama kembali kepada kak @liasteem

 3 years ago 

Steem on

 3 years ago 

Selalu.

 3 years ago 
 3 years ago 

Terima kasih, sukses terus kak @wantimaulidar👍🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62504.18
ETH 2430.44
USDT 1.00
SBD 2.60