Planet Positives -Betterlife Sabtu 4 Desember 2021 || "Peduli lingkungan Hijaukan Alam"

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

50% reward didonasikan untuk @worldsmile


Hi everybody
See you again with me @fahmiam in this wonderful community.

2021_12_04_21_29_38_669.jpg

Setelah sholat subuh, aku berolahraga sebentar. Setelahnya, aku mandi terlebih dahulu, kemudian bersiap-siap untuk pergi ke pekan karena aku ingin membeli pohon kecil untuk di tanam.

Setelah bersiap-siap, aku pun langsung ke pasar pekan. Sesampainya di sana, aku pun mencari penjual pohon. Penjualnya membawanya dengan mobil, dan mengatur bibit pohon nya di pinggir jalanan.

Aku pun menghampiri penjual nya untuk menanyakan tentang harganya. Setelah mengetahui harganya, aku pun langsung membelinya. Dan membawanya pulang ke rumahku.

Sesampainya di rumah, aku pun duduk-duduk sebentar di rumahku untuk beristirahat. Tidak lama kemudian, ayahku mengajak ku pergi ke kebun untuk segera menanam itu pohon. Aku pun mengikuti ayahku ke kebun sambil membawa 2 pohon rambutan.

Menanam pohon sangatlah penting, juga bermanfaat bagi setiap orang. Bahkan bagi bumi agar lebih hijau. Di sini saya mengajak rekan rekan semua untuk menanam pohon jika ada kesempatan. Jangan takut rugi, tidak akan rugi. Bahkan sangat bermanfaat bagi anda yang menanam nya dan bagi bumi kita tercinta.

Sesampainya di kebun, rupanya cangkul nya ketinggalan di rumah. Aku pun kembali ke rumah untuk mengambilnya, dan kembali lagi ke kebun. Di tempat yang aku tanam ini, sebelumnya ayahku pernah menanam pohon rambutan, yang sekarang sudah mati entah kenapa.

Aku pun mencoba untuk mencabut akar pohon rambutan yang sudah mati, namun usahaku sia-sia. Ayahku pun ikut membantuku mencabut akarnya, dengan cara mengikat dengan tali dan menariknya dengan kuat.

Syukurlah, cara itu berhasil. Aku pun dapat menanam pohon yang baru kubelikan secepatnya. Aku pun mengeluarkan bibit pohon nya dari plastik dan meletakkan nya ke dalam lobang yang sudah aku korek. Dan menimbun nya dengan tanah.

20211204_084758.jpg

Saat mau membeli pohon rambutan


Proses tanam pohon


20211204_101748.jpg



20211204_101858.jpg



20211204_102918.jpg



20211204_102923.jpg



20211204_103044.jpg



20211204_103118.jpg



Setelah menanam pohon, aku pun langsung ke sumur untuk mencuci tangan. Setelahnya, aku pun langsung pulang ke rumah untuk mandi. Kemudian, setelah mandi aku pun langsung beranjak ke meja makan untuk makan siang, walaupun paginya saya tidak makan, hehehe.

Setelah makan siang, azan dzuhur pun berkomandang. Aku pun langsung bergegas ke kamar mandi untuk mengambil whuduk, kemudian melaksanakan ibadah sholat dzuhur. Setelah sholat dzuhur, aku pun mulai membersihkan perkarangan rumah karena besok akan ada perayaan maulid di rumahku.

Sekian, semoga bermanfaat untuk semuanya orang. Terima kasih banyak atas waktu berharga anda untuk membaca postingan saya yang sederhana ini. Walaupun sederhana, saya akan berusaha untuk menciptakan postingan yang berkualitas. Semoga berhasil, mohon dukungannya dari anda semuanya.

Terima kasih
Best regards Fahmiam

Tim STEEM FOR BETTERLIFE yang sangat saya banggakan
| @el-nailul | @heriadi | @miftahuddin | @irawandedy |
| @liasteem | @steem.education | @endplagiarism04 | @worldsmile |
| @klen.civil | @mariana4ve | @sofian88 | @adollaraday |

Mohon dukungannya

Sort:  

buena publicación cuidar la creación de Dios 🤗🙏🌏🇻🇪❤👍

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 3 years ago 

😀🙏

 3 years ago 

This post has appeared in the first issue of Steem Environment Magazine in December 2021, please allow it.

Regards
@klen.civil

 3 years ago 

I allow it 😀🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66758.87
ETH 3484.13
USDT 1.00
SBD 3.17