Commemorating World Sight Day, October 2022 - Mata yang Sangat Berharga

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

Setiap alat indera yang diberikan Tuhan kepada manusia memiliki fungsi dan tujuan masing-masing. Alat indera manusia terdiri dari lima, yaitu mata, telinga, hidung, lidah, dan kulit. Kelima alat indera tersebut sangat penting bagi manusia. Dalam kesempatan kali ini saya mencoba membahas tentang salah satu alat indera makhluk hidup yang begitu penting yaitu indera penglihatan atau mata. Saya mengangkat masalah mata dalam rangka mengikuti kontes yang diadakan sahabat @sofian88 dengan tema "Commemorates World Sight Day, October 2022".

2gsjgna1uruv8X2R8t7XDv5HGXyHWCCu4rKmbB5pmEzjYSmAdPxrUCZRHeWmdJpQhtF8GbHVnwDkoJNh4fJcboVNrp7BsgRwCkr1dNTBCS2rimUL78.png
Source

Mata merupakan alat indera yang berharga yang diberikan Tuhan kepada saya. Mata tidak akan bisa kita ciptakan atau kita beli di pasar dan dimanapun. Saya tidak bisa melakukan sebuah pekerjaan yang sempurna tanpa mata. Dengan mata saya dapat melihat sinar matahari pada siang hari dan bulan di malam hari. Bagi saya mata saya sangat penting dan sensitif bagi saya, sehingga saya tidak main-main dalam menjaga dalam menjaga alat indera yang satu ini.

Dengan memiliki mata yang sehat, tentu saya dapat melakukan berbagai aktivitas dan memahami kondisi lingkungan di sekitar dengan baik. Mata terbagi menjadi 3 bagian, yaitu bagian depan, tengah, dan bagian belakang. Kornea, iris, pupil merupakan bagian depan mata. Lensa dan Vitreous merupakan bagian tengah. Sedangkan bagian belakang terdiri dari Retina, Makula, dan saraf optik.

20221015_204457.jpg

Tell us about your involvement in celebrating World Sight Day this year

Sudah beberapa waktu lalu mata saya mengalami kesulitan dalam melihat dan membaca karena berbagai faktor. Saya harus sering memeriksa kondisi mata di klinik kesehatan untuk memastikan mata saya tidak bertambah parah. Saya biasa memeriksa mata di optik yang berada di Kota tempat saya. Optik Garuda menjadi pilihan saya karena mereka dengan baik akan memeriksa mata dan pelayanan yang ramah. Di optik tersebut melakukan serangkaian tes mata secara gratis dan saya juga dapat membeli atau mengganti kacamata yang sesuai.

IMG-20211229-WA0004-02.jpeg

Tell us about your opinion, why World Sight Day is important to commemorate

Memperingati hari penglihatan sedunia sangat penting karena membantu untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang menjaga mata agar tidak mengalami masalah. Dengan peringatan ini kita dapat mengetahui berbagai masalah mata yang dialami dan bagaimana cara menyelesaikan. Kita juga dapat mengetahui cara pencegahan yang baik dan makanan yang harus dikonsumsi agar mata terjaga dengan baik. Penglihatan yang sehat dapat mengubah hidup dan dunia saya. Untuk menjaga mata tetap sehat perbanyak makan makanan sehat dan sayur serta sering berkonsultasi dengan dokter ahli.

images (2).jpeg
Source

Terima kasih kepada penggagas world sight day ini. Saya mengundang sahabat
@alhasan
@darmawanbuchari
@naniarmansyah
untuk mengikuti kontes ini.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @fredquantum at 45%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests. This is a prize for being a winner in Sofian88's recently concluded contest.

 2 years ago 

Thank you for support @fredquantum

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60315.45
ETH 2606.97
USDT 1.00
SBD 2.53