#club5050 | Betterlife | The Diary Game-Memasak di Rumah Kakak Tercinta|23 Agustus 2020

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

Picsart_22-08-23_15-39-11-494.jpg

Hallo sahabat steem ku semua,
Semoga di hari ini serta kedepannya diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

Kali ini saya sedikit bercerita kegiatan saya di rumah kakak kandungku tercinta @liasteem dan kakak ipar ku @sofian88 , saya melakukan kegiatan memasak.

Jadi ceritanya begini sahabatku,
Saat saya berkunjung ke rumah kakak, saya membawa kerang,
Lalu saya meminta kepadanya untuk memasak, namun dia berkata kepada saya kamu saja yang masak, lalu saya bertanya kepada kakak saya, mau dimasak apa? Kakak saya lalu menjawab masak saja saos kerang asam manis, lalu saya menjawabnya, iya kak.
Dengan demikian tugas masak makan siang ini diserahkan kepada saya.
Kemudian saya menyuruh kakak saya untuk membersihkan kerang tersebut sembari saya menyiapkan bumbu-bumbu dan bahannya.
Bahan-bahan serta bumbu tersebut saya ambil langsung dari kulkas kakakku.
apa saja bahannya?
Yups, disini saya memakai bahan :
• Bawang Merah
• Bawang Putih
• Cabai Rawit Kecil
• Cabai Hijau
• Tomat
• Daun Jeruk
• Daun Bawang
• Daun Sop
• Jamur
• Tempe
• Jagung Manis
• Kerang Sungai
• Garam
• Saos Sambal
• Saos Tomat
• Kecap Saos Tiram
• Penyedap Rasa Royko dan,
• Sedikit Tepung

Picsart_22-08-23_14-23-03-752.jpg

Picsart_22-08-23_14-29-28-470.jpg

Setelah semua bahan serta bumbu-bumbu ini saya siapkan lalu saya iris-iris.
Nah setelah semuanya bumbu dan bahannya siap saatnya memasak. Saya mengambil wajan masak lalu menghidupkan kompor kemudian menaruh minyak makan untuk mengoseng-oseng bahan-bahan tersebut.

Picsart_22-08-23_14-53-05-597.jpg

Pertama-tama saya menabur bawang merah, setelah bawang merah wangi lalu bawang putih dilanjut cabai, tomat,saos sambal, saos tomat serta kecap saos tiram setelah semuanya bumbu ini di tumis, taruh air sedikit lalu diaduk- aduk sampai merata,

Picsart_22-08-23_14-56-02-345.jpg

Ambil Kerang Sungai lalu dituang kedalam wajan yang telah kita tumis semua bumbu tadi.
Tunggu air mendidih dan kerang mulai terbuka kita masukkan jamur,tempe dan jagung manis tadi, biarkan satu menit lalu tambahi bumbu penyedap rasa royko dan sedikit garam.
Lalu kita aduk-aduk merata lalu tambahkan tepung untuk kekentalan dan diaduk lagi.

Picsart_22-08-23_14-50-21-183.jpg

Setalah semua bahan sudah matang lalu kita tambahkan daun bawang serta daun sop lalu matikan kompor dan siap dihidangkan,

Kakak saya melihat saya memasak dia tertawa hahaha, karena selama ini dia belum pernah liat saya masak,
Yah namanya juga anak laki-laki kan kebiasaan anak perempuan yang masak.
Kakak saya serta anaknya mencoba masakan saya, kemudian saya bertanya kepada mereka bagaimana rasanya? Syukur tanggapannya Enak dan Lezat . Saya pun ketawa lalu menjawab " enak lah orang biasa masak di kapal" karena selama ini dia belum pernah melihat saya masak.
Ini gambar masakan saya tadi ya sahabat,
Jangan kalian ketawa, hahaha😅

Picsart_22-08-23_15-03-43-903.jpg

Lezaattt.......!!!😁

Cukup sekian ceritaku semoga kalian dapat mencoba memasaknya,
Terimakasih untuk yang sudah mampir di dalam postingan saya.
Salam sahabat untuk para stemian.

Best Regard
@fadhli96

Sort:  
 2 years ago 

Wooow... senang punya kakak yang pinter masak

 2 years ago 

Terimaksih,
Saya pun banyak belajar memasak dari kakak tercintaku😇

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65702.61
ETH 3485.24
USDT 1.00
SBD 2.51